CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak-anak dari Kampung Dijual di Apartemen Gading Nias Jadi Pemandu Karaoke
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41fa2d82d4953cb14fdfc2/anak-anak-dari-kampung-dijual-di-apartemen-gading-nias-jadi-pemandu-karaoke

Anak-anak dari Kampung Dijual di Apartemen Gading Nias Jadi Pemandu Karaoke

Anak-anak dari Kampung Dijual di Apartemen Gading Nias Jadi Pemandu Karaoke

Anak-anak dari Kampung Dijual di Apartemen Gading Nias Jadi Pemandu Karaoke

Suara.com - Anak - anak perempuan dijual di Apartemen Gading Nias Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka dijual untuk diperjakan menjadi pendamping karaoke.

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Budhi Herdi membongkar prostitusi itu. Mereka dijual karena orangtuanya mempunyai utang.

"Tersangka sebagai mucikari merupakan pasangan suami istri Michael (35) dan SR (33) berusaha mencari wanita-wanita di bawah umur berasal dari kampung halamanmya," kata Kapolres Budhi di Mapolres Jakarta Utara, Senin (10/2/2020).

Kapolres menjelaskan bahwa pemberian utang kepada orangtua anak-anak itu dengan angka bervariasi, hingga mencapai Rp 20 juta. Bahkan tersangka tidak segan-segan membelikan kendaraan bermotor, jika orangtua anak-anak itu membutuhkannya.

Untuk membayar utang itu, tersangka menjanjikan akan dibayar dengan hasil keringat anak-anaknya yang dipekerjakan sebagai pendamping karaoke.

"Uang yang yang digunakan orang tua mereka dianggap sebagai kasbon dan dicicil oleh anak-anak itu," ungkap Kapolres.

Namun, kenyataannya anak-anak itu dipekerjakan sebagai pemandu karaoke atau pemandu lagu sekaligus pekerja seks komersial (PSK) di Apartemen Gading Nias Residence tower Chrysant unit 20JB dan 21 HC, Jakarta Utara.

Polisi menangkap lima tersangka dan mengamankan sembilan orang anak di bawah umur dengan usia antara 14 dan 16 tahun.

Para tersangka dijerat Pasal 76F juncto pasal 83 jo. Pasal 88 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Tersangka juga dijerat Pasal 2 Ayat (1) dan Ayat (2) Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

"Ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara," kata Kapolres menegaskan. (Antara)

LC

Hmm... Ini harusnya ortu juga diperiksa, kemungkinan besar ada unsur kesengajaan jual anaknya sendiri yg masih dibawah umur.. apalagi sampe tau dipekerjakan sbg pemandu karaoke.

Faktor ekonomi atau memang gaya hidup..?? emoticon-Hammer

Jadi inget penelitian ane awal2 tahun milenium, ada suatu daerah di barat jawa yg memang ada ortu seperti ini yaitu sengaja jual anaknya dan itu terang2an. emoticon-Ngakak (S)

Kalimat yg selalu ane ingat karena hal itu yaitu :
"Punya anak laki ditendang macam anjing dan jika punya anak perempuan di elus-elus macam kucing"

Selain jual anak, ada satu hal lagi yg pernah ane jumpai, yaitu "suami membolehkan jual istrinya sendiri".. Walau mereka baru menikah seumur jagung.
Lagi lagi ekonomi menjadi faktor utama.emoticon-Hammer

Selain ekonomi, masalah pendidikan juga merupakan faktor dominan yg terjadi atas human traficking.. Apalagi ditambah dg gaya hidup pada jaman now.. Klop dah.
Begitu mudahnya penipuan2 yg terjadi dg alasan hutang piutang, belum lagi ditambah dengan adanya mucikari yg memang sudah siap.. Mau tidak mau korban adalah (anak) perempuan.

Persoalannya.. Dimana kampung halamannya itu ya..? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayic222
Halaman 1 dari 4
Imyu ya ?
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
ya ampun kebangetan tu ortunya
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
anjay ke grebek juga langganan owe
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
hehehehe keciduk juga akhirnya
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
- human traficking
- prostitusi
- uu perlindungan anak

pasal berlapis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
akhirnya ya... emoticon-flower

satu satu yg masalah anak2 dibawah umur dieksekusi pak pulisi emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
waduh, apartemen nya temen ane tuh di gading nias, pantes aja rame banget disono padahal biasanya apartemen sepi2 aja .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 2 lainnya memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan ayic222 memberi reputasi
tuh apartemen gudang nya prostitusi sm narkoba itu....2minggu yg lalu ane kesana aja ada yg abis diciduk gegara narkoba
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Diubah oleh shiva124
Mungkin pelakunya terinspirasi dari film2 hollywood tentang para kartel yg menculik wanita muda buat dijadiin pelacur atau yg sejenisnya

Tapi gue heran sama para orangtua tolol anak2 tersebut, masa iya mereka dengan pedenya mau berhutang dengan syarat anaknya yg harus kerja buat nyicil utang2 tersebut?

Emang tuh para orangtua gak punya otak? Emang mereka gak mikir kalo tawaran tersebut mencurigakan? Apalagi anak mereka cewek, emang mereka gak kepikiran kalo anak mereka bakalan dijual atau dijadiin pelacur?

emoticon-Cape d... emoticon-Bingung emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
gErOnImO2008 dan ayic222 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
udah pasti ortu yg ngejual anaknya. di kampung emang gitu. sadis2 ortunya. sama lah kjadian dulu ortu yg ngawinin anaknya usia 9 taon ama seh pudji

udah ga punya hati dan otak lagi ortunya
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Balasan post prince.cerberus
Quote:


biasanya itu modus uang keberangkatan dipotong gaji
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
mayan jadi LC daripada jadi lonte emoticon-Bingung
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
kesian amat ya ( klo mang ditipu ), klo udh tau mod jdiin apan ya sudahlah.
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
terkadang klo Human trafficking itu di lakukan nya sifat nya penipuan

jadi orang tuanya di deketin di fasilitasi di kasih uang tanpa sadar orang tuanya kadang tanda tangan kuitansi atau surat bodong

nah pas waktu nya eksekusi baru di lihatin tuh bahwa selama ini uang yang di kasih itu ga gatis trus di kasih lihat surat bermaterai yang tadi nya bodong bahwa harus melunasi sekian sekian

dengan jaminan anaknya akan di bawa kerja sampai hutang nya lunas nah dari sinilah semua kena jerat tuh penipu
profile-picture
profile-picture
mows dan ayic222 memberi reputasi
Udah bukan rahasia gan, para pekerja di spa ato sjenis nya di Jakarta rata2 di pinjemin duit dulu, bayarnya dari hasil kerja, klo belum lunas biasanya di "karantina"
profile-picture
profile-picture
mows dan ayic222 memberi reputasi
parah bangetemoticon-Takut
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
duh... sebagai ortu, gw jadi terenyuh lihat berita ini emoticon-Embarrassment emoticon-norose
semoga anak2 gw kelak aman2 saja menggapai cita2 sesuai keinginannya kelak, amiin emoticon-rose



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rriandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Di daerah ane kebanyakan pemandu lagu dsb itu janda. Kalo di bawah umur ya kebangetan sih yg tega ngejualin. Demi cuan..
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di