CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapa Suka Yasonna Laoly?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41f14a9a972e2f0c4d6dce/siapa-suka-yasonna-laoly

Siapa Suka Yasonna Laoly?

“Aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu,” – Hello, Ular Berbisa

Selama awal tahun 2020, sepertinya ada satu sosok menteri yang kerap jadi bahan perbincangan masyarakat ya. Nama yang dimaksud adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang bolak-balik masuk media baik itu media massa maupun media sosial.

Lazimnya, sorotan semacam ini jadi sesuatu yang dirayakan oleh banyak tokoh politik. Iya dongkan jadi populer karena sering keluar masuk media. Meski demikian, hal ini belum tentu berlaku serupa buat Pak Yasonna yang dalam pembicaraannya di media massa maupun media sosial, kerap kali diwarnai kritik.

Terkait dengan hal itu, mungkin aja nada kritik itu berpengaruh ke hasil survei yang baru-baru ini dirilis oleh Indonesia Political Opinion (IPO). Jadi, lembaga tersebut kan merilis survei terkait dengan 100 hari pertama kabinetnya Pak Jokowi. Nah, Pak Yasonna jadi salah satu nama yang disebut.

Sayangnya, merujuk ke survei tersebut, hasilnya mungkin aja gak terlalu menggembirakan buat Pak Yasonna. Soalnya, kader PDIP itu jadi sosok menteri di Kabinet Kerja yang paling tidak disukai dengan tingkat kesukaan sebesar 24 persen. Ouch.


Gak hanya itu, ketika masyarakat yang merasa perlu ada reshuffle ditanyai siapakah yang paling tepat untuk diganti, jawabannya lagi-lagi adalah Pak Yasonna Laoly dengan persentase 36 persen.

Tuh kan, apa benar ya jangan-jangan sorotan kepada Pak Yasonna berpengaruh ke hasil survei ini? Jangan-jangan banyak orang jadi banyak yang gak suka karena banyak sorotan?

Soalnya kan, sorotannya beragam banget. Pak Yasonna misalnya jadi bahan kritik banyak pihak dalam kasus Harun Masiku, mulai dari kehadirannya di konferensi pers PDIP hingga soal keberadaan Harun itu sendiri. Selain itu, sang menteri juga sempat menuai kritik akibat kata-katanya tentang Tanjung Priok dan kriminalitas.

Belum lagi berbagai kritik yang udah terakumulasi di era pemerintahan Pak Jokowi sebelumnya. Para mahasiswa dan aktivis misalnya sempat mengritik keras Pak Yasonna di era demonstrasi menolak RKUHP dan revisi UU KPK.

Dari hal-hal tersebut, sepertinya banyak orang yang mengritik Pak Yasonna dan mungkin aja jadi gak suka pada kiprahnya sebagai menteri.

Merujuk pada hal tersebut, mungkin ada  yang bertanya, jadinya siapa ya yang suka sama Pak Yasonna? Mungkin ada yang bingung, kok bisa sih dia berlanjut jabatannya hingga periode kedua? Terus mungkin ada yang bertanya, kok dia gak terkena pencopotan atau mundur setelah ribut kasus Harun Masiku?

Ya, semuanya hanya pertanyaan dan misteri yang belum terjawab. Kita tunggu aja, apakah Pak Yasonna bakalan mampu mengubah kesukaan masyarakat kepada dirinya selama beberapa waktu ke depan. (H33)

Artikel ini dimuat hanya di Pinterpolitik.com

Web: http://bit.ly/2hBqPxf
YouTube: http://bit.ly/PinterPolitik
Instagram: http://bit.ly/2gdJwGP
Facebook: http://bit.ly/2ycBqF6
Twitter: http://bit.ly/2ygW5HT
Podcast: http://bit.ly/Podcast-Pinpol
LINE@: http://goo.gl/J4As4i





profile-picture
profile-picture
arisx dan Kup4s memberi reputasi
Mungkin cebong suka
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Salah satu menteri titipan kek si rinso.
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
berani jongos nyentuh anak buah majikan
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan angelo.ogbonna memberi reputasi
opini
Menteri terbaik yg dipertahankan jokowi emoticon-Recommended Seller
Bukan yg ga becus kerja macem Susi dan anies, makanya mereka dipecat dan diganti dengan yg lebih kompeten oleh pak jokowi emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
situs berita pinter politik, ngga punya modal, berita ngga jelas, yang nulis bukan jurnalis berlisensi, ngarep dikasih suntikan modal dari opisisi

GOBLOG!

emoticon-Ngakak
profile-picture
bombdamn memberi reputasi
Menteri sekarang rajin bikin statusemoticon-Malu
2024 cepat datang lah, ngeliat badut berlenggak lenggok geli liatny
ngati-ati bro..itu petinggi banteng...tangan kirine emak...klo dalam struktur farte den owi masih dibawahnya...
masalah penjara si papah minta saham gimana.? udah dicek lagi blm.??


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di