CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41c496f4d69551b627acd5/indef-sebut-skema-baru-dana-bos-rawan-penyelewengan

Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan

Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan memiliki skema baru. Adapun total dana BOS bisa dimanfaatkan oleh kepala sekolah hingga 50% untuk membayar gaji para guru honorer.

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudisthira mengatakan skema baru untuk dana BOS ini sangat tepat. Hal ini bisa memudahkan alokasi untuk gaji para honorer.

"Ini kebijakan yang cukup lama ditunggu-ditunggu khususnya alokasi yang lebih besar untuk gaji guru honorer," ujar Bhima saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Baca Juga:

Dia melanjutkan terkait pengawasan tentunya ranah BPK dan KPK yang harus ikut diperkuat. Meskipin salah satunya skema ini langsung dikirim lewat rekening baru. Kementerian tidak bisa bekerja sendirian.

"Skema BOS tetap rawan penyelewengan khususnya pembelian alat multimedia," jelasnya. Baca: Sri Mulyani Naikkan Penyaluran Dana BOS dari SD hingga Diksus

Sebelumnya, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Rp54,32 triliun. Adapun anggaran diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 9/PMK.07/2020 tentang Perubahan PMK No. 48/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/152...gan-1581355127

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan Desa Pelangi, Wisata Taiwan yang Dahulu Kampung Veteran Perang

- Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan Bank Mandiri Catat Volume Transaksi Agen Laku Pandai Sebesar Rp16 Triliun

- Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan Indef Sebut Skema Baru Dana BOS Rawan Penyelewengan

profile-picture
Kup4s memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di