CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
[Minta Tolong Pendapat] Soal Obsesi Cowok Seperti Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41b9334601cf78327729ae/minta-tolong-pendapat-soal-obsesi-cowok-seperti-ini

[Minta Tolong Pendapat] Soal Obsesi Cowok Seperti Ini

Sebelumnya ane sangat berterima kasih atas waktunya buat yang udah buka thread ane ya Gan/Sist, Thread ini ane buat sebagai pacuan ane yang kebetulan saat ini sedang mengalami tekanan psikologis yang bikin ane Empty banget dan semoga pendapat dan saran dari Agan/Sista at least memotivasi buat ane dan orang yang punya perasaan kayak gini.
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Here we go :

Ane sebagai cowok disini, dan ane punya pasangan yang sudah bener-bener ane yakin bahwa ane mau menikahi dia. Kita menjalani hubungan udah 3 tahunan gitu, dan selama ane menjalani hubungannya pun sering berantem nya juga dikarenakan ane punya sifat khawatir yang berlebih gitu, dengan alasan Ane takut dengan masa lalu pasangan ane yang pernah begituan dengan cowok lain, dan karena memang pasangan ane dan ane sendiri pun juga udah mengalami kayak gitu

Sampe akhirnya di suatu ketika ane berantem hebat dengan pacar ane Gan/Sist (Ceritanya TKP)
Permasalahan nya pacar ane ini tiba tiba pergi ke Jogja, dan setelah ane menanyakan ke Jogja mau ngapain justru ane malah " Ya kerja lah, aku kerja pake nanya. Aku juga gatau berapa lama, lagi pula pertanyaan nya kayak gak percaya gitu."

Setelah itu ane pun juga menyatakan kalo emang ane ini cuma nanya ada keperluan apa ke Jogja itu sama siapa, tapi si pasangan ane ini merasa kalo dia ane tuduh. Padahal ane pun menanyakan kayak gitu tanpa ada maksud lain spontan aja. Dan ane pun juga membiayai doi buat ongkos ke sana DLL, tiap ane kerja dan gajian ane sering sering ngasih uang bulanan ke doi buat kebutuhan dia, kebutuhan nyokap nya adiknya lah.

Pas berantem ane akhirnya bener bener kesulut emosi banget,
Cowok : Ya ngapain kamu kok malah kesel? Aku cuma mau tau aja keperluan kesana kok dadakan dari kerja biasa nya kan ada persiapan dulu, ini tiba tiba langsung besok

Cewek : Ya iyalah ngapain juga aku ngasih tau apa apa, kamu gausah kayak anak kecil yg apa apa harus dikabarin.

Cowok : Lu tuh ya, lu tuh cewek gua! Gua ngga mau sampe lu kimpoi lagi sama orang , lu sendiri tiba tiba marah gak jelas karena gua kaget lu ke Jogja tiba tiba.

Cewek : gua ga suka cowok kasar kita udahan, gua ga perduli

Mulai deh kita cek cok disitu, statement yang selalu dia keluarin buat ane ya hanya ngungkit apa kesalahan kesalahan ane karena sifat cemburu, dan lain lain lah.

PROBLEM: Dari kejadian di atas dan setiap konflik kami, ane sebagai cowok memang terkadang emosinya suka lepas. Namun biasanya di akhir ane sebagai cowok yg akan minta maaf duluan, karena ane sendiri punya perasaan yang gak rela banget karena, pasangan ane punya masa lalu yang agak barbar, dan ane merasa sangat mau mencegah dia melakukan hal kayak gitu lagi Seenggaknya, menjauhkan keburukan keburukan yg akan terjadi menurut agama lah. Makanya ane mau menikahi dia karena udah pernah kimpoi sama dia dan mau berakhir sama ane aja.

Setelah dia bilang putus, ane selalu berharap dan minta maaf sama dia, ngejelasin persiapan persiapan yg mau kita laksanakan berdua nikah,Tahun ini gitu.


PROBLEM PSYCHOLOG :

Ane itu merasa bahwa kalo dia itu wajib ane lindungi, merasa ane salah kalo berpaling dari dia (Move on) dan ane takut kalo ada karma ke dia walau mungkin itu cuman perasaan sakit hati , tapi ane takut terjadi aja. Ane merasa sebagai cowok ini waktunya buat melihat dia bahagia dengan cara memberi kepastian dari segi finansial maupun dari perasaan ane yg berlandaskan agama. Selalu beranggapan buat cari cewek lain itu gak bisa bahkan yg lebih cakep pun ane gamau.


======================


Untuk itu , menurut agan / sista yg lebih expert dan mungkin ada juga yg merasa seperti ini ane minta tolong , langkah dan saran apakah ane harus benar benar merelakan atau berjuang seolah benar jodoh bisa kita taklukan sendiri ?


emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek





profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalonggoreng dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh blietzkriegpop
km mau menikah sama cewe yg ga trbuka, ditanyain gitu aja marah?
ente pengen punya binik pembangkang kayak gitu?
ane bingung sama alasan ente nikah ma dia
dia putus sama ente trus pacaran sama cowo lain ya dia mantap2 jg ke cowo barunyalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
fix gan, tinggalin cari lagi.
profile-picture
profile-picture
archaengela dan blietzkriegpop memberi reputasi
Dalam setiap orang pasti ingin memiliki pasangan hidup yang nampak sempurna kan. Tapi tidak mengapa walaupun ada sedikit cacat cela dengan pasangan masing-masing jangan terus untuk kita menyatakan benda yang membuatkan pasangan kita beremosi. Sebaliknya menghargai setiap pasangan yang datang dalam hidup kita dengan baik sekali. Jadi di Maraliner
banyak anda boleh mendapatkan maklumat yang berkaitan penampilan diri serta kesihatan. Ini dapat mengekalkan kebahagiaan dalam setiap pasangan.
profile-picture
blietzkriegpop memberi reputasi
Perasaan berlandaskan agama? Emang di agama ente ngajarin kalo pacaran itu halal? Ente aja udah kimpoi ama anak orang, trus pengen nikah berlandaskan agama ? Bullshit sih.. Zina tu dosa besar gan. Ente pengen dia jadi lebih baik? Ente gabakal bisa ngerubah seseorang, kecuali emg org tsb mau berubah menjadi org yg lebih baik.. kalo ente pengen dapet pasangan yg baik ya ente harus benahin diri ente dlu, pelajari agama lagi jangan buru" pengen nikah aja.
profile-picture
profile-picture
berodin dan blietzkriegpop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ditanya alasan kerja mendadak, malah marah2 ga jelas, padahal ente udah ngebiayain perjalanan dia?? hmm perlu dikaji ulang, jangan bucin intinya.. daripada nyesel di akhir (iya kalau di depan, pendaftaran emoticon-Embarrassment )

dan kebarbaran di masa lalu itu bakal 'kumatan' , karena ex ane dulu gitu gan,, hmpft
Lihat 1 balasan
Balasan post Ade.ontsuki
Iya gan , setelah ane sadar emang ternyata perbuatan nya mungkin ke arah sana makanya ane dan keluarga sama sama pengen langsung ke arah sana .
Balasan post frizzy91
Aduh iya bener banget gan, kesimpulannya ane bucin banget 😁😁
susah gan...lebih baik dipikir ulang lg deh
Lelaki mengalah itu bagus, tanda dewasa dalam bertindak..

Tp kalau keseringan jg gk bagus, karena ketegasan lelaki jg diperlukan..

Dari sni aja cwe agan sdh salah..

Biasanya klo orng di tanya sesuatu, tp langsung marah2 dan bawa hal yg gk ditanya (mis. Marah dituduh selingkuh, pdahal gk ad dibahas), biasanya emng dia melakukan hal itu..

Tp bisa juga karena dia stress beban kantor yg tiba2 buat tugas luar, bisa jadi terbawa emosi (tp seharusnya dia sdh curhat ke agan sblm2nya)

Dan, si cwe minta putus kan ya?
Aminin aja..

Awal2 aja udh membangkang, gmn ntr klo udh jadi bini?

Tegas lah..
Walau ntr ujung2nya kemungkinan keluar omongan "tdk bertanggung jawab", "semua laki2 sama saja", dll..

It hanya alasan dia menghindari rasa bersalah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngapain ngarep calon istri yg tidak bisa menghargaimu sob, yg ada loe yg bakal tersiksa. (Cuma pendapat saya aja)
Quote:


Saya paham kamu lebih religius sekarang ketimbang dulu saat "berdosa" sama pacarmu
Dan karena pernah "berdosa" bersama, kamu merasa punya kewajiban membimbing pacarmu

It ain't work that way scott

Katanya perasaan berlandaskan agama
Setelah berusaha gagal membimbing dia kenapa gak berdoa ke Yang maha kuasa?
Atau berdoa minta supaya hati diikhlaskan kalau memang harus merelakan dia?

Quote:


Atau mungkin saya salah dan buat kamu dia hanyalah cewek untuk ditaklukan

profile-picture
blietzkriegpop memberi reputasi
Menikah ga bakal mengubah seseorang. Kalau dasarnya suka selingkuh, sudah menikah ya ga jauh. Paling cuma sembunyi2 dan bohong aja biar ga terang2an.

Dia sudah minta putus jadi buat apa ente yang minta maaf? Karena ente terus2an begitu polanya, dia ngerasa di atas angin karena tau apapun yang terjadi, pasti ente minta maaf biar ga putus. Ini hubungan yang beracun. Jadi sudah sepantasnya putus.

Ente pernah salah dan sadar, bagus. Ente mau tanggung jawab, sangat bagus. Masalahnya orang yang mau ditsnggungjawabi itu ga mau menerima, jadi ngapain ente ngotot2? Perbaiki diri, kembangkan diri jadi lebih baik. Pasti bisa dapat pasangan yang lebih baik. Kesalahan lama jangan diulang dengan orang baru ya emoticon-shakehand:
Balasan post juzie.wowwowwow
Quote:


Setubuh bre sama ente emoticon-Cool
ane ga bakal mau menikah sm org yg ga bisa ane percaya.. ribet
Quote:


Bodoh, jgn diperbudak oleh perasaan kasihan. Klo lu yakin, pastikan lu nikah ma dia bukan karena kasihan.

Karena duit lah, minimalnya misal dia kaya punya perusahaan ayam crispy 7
lepasin aja gan...ane pernah ky gt..mndingan cari lagi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di