CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Beli Hape di JD ID, pakai 15 menit tiba2 mati, diretur malah diminta claim garansi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41700309b5ca0b5f1750a0/beli-hape-di-jd-id-pakai-15-menit-tiba2-mati-diretur-malah-diminta-claim-garansi

Beli Hape di JD ID, pakai 15 menit tiba2 mati, diretur malah diminta claim garansi!

Beli Hape di JD ID, pakai 15 menit tiba2 mati, diretur malah diminta claim garansi!Coba ganti toko online ke JD ID karena salah satu valuenya di website adalah "Perlindungan Konsumen-Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk". Saya membeli Xiaomi Redmi Note 8 Pro di JD ID dengan no pesanan : 1015575540.

Seperti biasa, di hari pertama saya nyalakan, dan mulai proses install apps yang dibutuhkan, namun sekitar 15 menit pemakaian, tiba-tiba HP mati, dan tidak bisa dihidupkan kembali, sudah dicoba charge, tetap tidak bisa. kemudian langsung malam itu juga saya mengajukan retur untuk penggantian produk, dan disetujui oleh audit JD ID dengan no layanan :20136153 , dan dikirimkan guide bagaimana proses pengembalian produk.

Setelah Produk diterima kembali oleh team After Sales, kemudian ternyata diberikan kabar bahwa produk hanya bisa "dibantu" claim garansi. Artinya sejak hari pertama, saya TIDAK mendapatkan pernah memakai barang baru, namun jika memang diperbaiki, saya hanya memakai barang "Refurbish". Ini sangat merugikan saya.

Meski di dalam deskripsi produk, bahwa produk tidak mendukung penukaran barang dalam 7 hari, menurut saya sangat tidak etis, jika barang cacat produksi di hari pertama tidak dapat ditukar, malah diminta diperbaiki, apalagi sangat banyak produk smartphone di JD ID yang memiliki deskripsi yang serupa.

#JDID
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Diubah oleh seedlight
Quote:


silahkan lampirkan buktinya
Bukannya udah di tulis

Meski di dalam deskripsi produk, bahwa produk tidak mendukung penukaran barang dalam 7 hari, 

Kalau masalah etis / ga etis. Ya itu sesuai sop mereka. Kan kalau barangnya rusak itu kembali ke seller. Gak semua barang berangkat JD yg kirim. Dan untuk yang JD kirim memang biasanya mendukung pengembalian kok.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
agan cakep yang history komennya menurut saya masif dengan oposisi dari kaskuser yang berkeluh kesah
https://www.kaskus.co.id/@cassiera ,



Saya jelasin ya :



Company bergerak karena value yang dibangun.



Nah JD ID besar karena salah satu valuenya :"Perlindungan Konsumen : Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk".



Value ini harus tetap dipegang JD ID.



Menurut agan, Kalo barang yang diterima, trus 15 menit mati, itu barang yang berkualitas apa?Seharusnya JD ID ada di pihak siapa?



Inget, sangat banyak barang yang dijual seller tidak mendukung pengembalian produk...



lalu kalo after sales service yang dilakukan seperti ini, masihkah agan merasa JD ID tetap memegang valuenya..
Quote:

No bukti = hoax
Lihat 1 balasan
Cckc ... segitunya.
Gw rasa no pesanan, no layanan udah cukup. Klo hoax, lapor hansip gan.
Gak komen esensi.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Balasan post teke29
udah ane lampirin, thanks buat supportnya.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:

Maaf ane cuma nurutin rules sp. Trims sudah melampirkan buktinya emoticon-Jempol
Nah ini nih bahayanya beli barang elektronik secara online, soalnya kita ngga nyentuh barangnya langsung. semoga aja dapet jalan keliar terbaik gan
Kecil kemungkinan akan diganti baru, karena sudah dideskripsikan dalam keterangan produk bahwa barangnya tidak bisa ditukar

Semoga bisa mendapatkan jalan keluar terbaik
Sedih ya.. apalagi banyak sekali barang elektronik baik yg direct selling dr JD ID ataupun seller, pasti deskripsinya tidak mendukung pengembalian kembali. Untuk case Barang dan terbukti berkualitas buruk (masa hitungAn menit mati), seharusnya Value JD ID dikedepankan.

VAlue JD ID
“Perlindungan Konsumen”
Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk".

“Jaminan Keaslian”
“Jaminan Pengiriman” dll

Diubah oleh seedlight


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di