CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e416a51c820847a076994d8/kerokan-dan-teh-anget-kombinasi-penangkal-virus-corona-versi-netizen

Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen

Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen
Dalam keseharian, terapi kerokan kerap jadi andalan saat sedang tidak enak badan. (Foto: iStock)


Jakarta - Beragam reaksi terkait tidak adanya kasus positif virus corona Wuhan (2019-nCoV) di Indonesia hingga saat ini turut meramaikan media sosial. Kerokan dan teh anget banyak disebut sebagai 'penangkal' virus tersebut.

"orang indonesia kalo meriang dikerokin sama diurut besoknya sembuh.. si corona phobia kerokan kayanya," tulis akun @Teteh*** di Twitter.

Selain kerokan, terapi dengan teh hangat juga banyak disebut. Dalam keseharian, kombinasi keduanya memang banyak menjadi andalan ketika sedang tidak enak badan.

"Disini kalo ada yg demam dan flu cukup pake teh panas dan kerokan. Kelar," tulis @ndimas***.

Memangnya, sebegitu ampuhkah kerokan bisa menyembuhkan infeksi virus corona?

Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen
Sebuah penelitian bahkan memprediksi seharusnya sudah ada kasus positif di Indonesia, walau kenyataannya masih tidak ada kasus positif. The power of kerokan? Foto: tangkapan layar


Tentu saja sulit dibuktikan, sementara di kalangan medis saja obat untuk virus ini belum ditemukan. Namun bahwa kerokan bisa membuat badan terasa lebih nyaman, praktisi kesehatan dr Dewi Ema Anindia mengatakan ada benarnya.

"Gerakan kerokan menimbulkan peradangan lokal yang memicu pelebaran pembuluh darah dan memicu keluarnya morfin alami dari dalam tubuh yang dinamakan endorfin. Endorfin ini lah yang menimbulkan relaksasi pada tubuh dan relaksasi otot," jelasnya dalam perbincangan dengan detikcom.

Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen
Entah serius atau cuma bercanda, banyak yang meyakini kebiasaan kerokan dan teh anget ampuh meredakan gejala infeksi virus corona. Foto: tangkapan layar


Ketua Ketua Indonesia Influenza Foundation (IIF), Prof dr Cissy B Kartasasmita, SpA(K), MSc, PhD, juga memiliki penjelasan soal efek kerokan. Menurutnya, efek rasa nyaman muncul karena pembuluh darah yang melebar.

"Jadi punggung yang sakit karena penimbunan asam laktat bisa diatasi dengan kerokan," kata Prof Cissy.

Jadi apakah virus corona susah masuk Indonesia karena warganya hobi kerokan? Yang tidak setuju boleh meninggalkan jejak di komentar.


https://m.detik.com/health/berita-de...-versi-netizen

profile-picture
paganisme memberi reputasi
entot entotan aja
jamin virus kabur



emoticon-Jempol
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
Diubah oleh Auto.Banned
Mendingan yg pasti pasti aja


Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen
profile-picture
silents. memberi reputasi
Virus ya dirukiyah. Wkwkwkwkw
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
di kerok...
kalau kata dr Terawan, bahasa kerennya, "The Temporrary Tattoo Medicine" emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir
wkwkw emang yaa orang indonesia tu sakit apa aja diatasi sama kerokan dan teh anget. Tapi emang sih kalo sakit terus minum teh anget tuh aga lebih menenangkan
disembur ningsih tinampol hilang semua itu
profile-picture
rachmacool memberi reputasi
Quote:



Ini dia ilmu dan teknologi masa depan

emoticon-Nyepi
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
ya silahkan dicoba
Ya, seenggaknya dicoba dulu. Pengobatan tradisional murah meriah.
Segala macam masalah, sembuh dengan kerokan emoticon-Leh Uga

Kerokan dan Teh Anget, Kombinasi Penangkal 'Virus Corona' Versi Netizen
Gw pernah kena dbd. 7hr kerokan mlu karena mertia gw ngotot gw kena masuk angin. akhirnya msk rs tepar.... untung gw masi ketolong. Sejak itu gw dah ga kerokan lagi. Kalo sakit langsung ke dokter biar jelas sakitnya apa.
Quote:


kalo di kerok sampe 3 hari gak sembuh sembuh, ya harus otw dokter lah bray emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di