CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pelajar SMP Ini Jadi Korban Kekerasan hingga Diamputasi, Kasek Dicopot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4168509a972e05ad658600/pelajar-smp-ini-jadi-korban-kekerasan-hingga-diamputasi-kasek-dicopot

Pelajar SMP Ini Jadi Korban Kekerasan hingga Diamputasi, Kasek Dicopot

Pelajar SMP Ini Jadi Korban Kekerasan hingga Diamputasi, Kasek DicopotMalang - Pemkot Malang memberikan sanksi tegas kepada Syamsul Arifin, Kasek SMP Negeri 16 terkait kasus kekerasan yang menimpa pelajar, MS (13). Sang kasek dibebastugaskan.

Sanksi serupa diberikan kepada wakil kepala sekolah. "Untuk kepala sekolah sudah ditarik dan dibebastugaskan. Termasuk waka (wakil kepala sekolah)," kata Wali Kota Malang Sutiaji kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Sutiaji menjelaskan, pemberian sanksi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta Permendikbud Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di sekolah.

"Ada dua yang kami ambil. Selain PP 53 juga ada Permendikbud nomor 82. Di sana, sudah diatur secara khusus ada pelanggaran ringan, ada pelanggaran sedang, dan ada pelanggaran berat berujung pada pemecatan" jelas Sutiaji.

Menurutnya, proses pemeriksaan juga digelar inspektorat atas pelanggaran disiplin itu. Termasuk kecerobohan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah dalam memberikan statement terkait kasus yang menimpa MS.

"Pelanggaran kepala dinas (Zubaidah) karena ceroboh dalam memberikan statement. Informasi yang didapat dari sekolah tidak dianalisa, terus membuat statement," ujar Sutiaji.

Dalam kesempatan itu, Sutiaji membenarkan Zubaidah yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dipanggil kepolisian hari ini. Pemanggilan berkaitan tahap penyidikan kasus kekerasan yang menimpa MS tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, MS (13), pelajar sebuah SMP negeri di Kota Malang diduga menjadi korban kekerasan oleh 7 temannya. Akibat peristiwa itu, dua ruas jari tengah MS harus diamputasi. Hingga kini, MS masih menjalani perawatan di RS Lavalette, Kota Malang.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...asek-dicopot/2

Ketika kalian melihat seorang bocah korban bulian dengan trauma yg mendalam dan tangan harus di amputasi dengan memandangnya hanya bercanda...

Di situlah tandanya hati kalian sudah kagak punya prikemanusiaan..

emoticon-doremoticon-doremoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliveairwaves dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kasek ini bahasa baru? bukannya kepsek?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Guru yg manggil lonte ga ada beritanya lagi? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
serba salah klo mau jawab apa aja pasti salah eh dia malah jawab becanda
wkwkwk goblok banget
mau blg diluar kendali itu kejadian di lingkungan sekolah,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 2 lainnya memberi reputasi
kepsek + kadis pendidikan harus dicopot....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Udh dari dulu (gak tau lg kalo skrg, kayaknya masih), pembully di sekolah gak pernah dpt hukuman. Tapi ketika korban bully pecah kesabaran dan membalas, dia paling pertama yg dihukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raise.up dan 9 lainnya memberi reputasi
ah itu kan cuman bercandaemoticon-Ultah

kepala sekolah goblok, malah mikir cara nyelamatin jabatan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post Tiebo
Quote:


Bener, pembully nya juga mesti dikeluarkan dari sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan 4 lainnya memberi reputasi
Lagian bela pembulli yg udah amputasi jari orang !

Pelajar SMP Ini Jadi Korban Kekerasan hingga Diamputasi, Kasek Dicopot
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kasek di copot, hanya bercanda itu.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
penjelasan si MANTAN (kepsek) emang benar2 tidak masuk akal
profile-picture
profile-picture
pickachoose dan extreme78 memberi reputasi
Sgini aja kualitas pendidik skrng?wajar aja generasi milenial koplak2.semakin di anggap remeh permasalahan ini semakin bnyk korban.
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
kalo ga bisa jawab ya bilang aja no comment dan akan dilakukan penyelidikan dengan pihak berwajib

normatif tapi aman

ini malah bilang becanda
udah jawaban ngasal, bikin sakit hati orang-orang pula

mampus aja dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 3 lainnya memberi reputasi
sudah tepat jg langkah yg dilakukan sm pemkot malang kpd kaset negeri 16
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
Akhirnya kena batunya emoticon-Nyepi
Makanya, coba ada yg tempeleng anak si kepsek, terus bilang kalo itu cuma bercanda..
Liat respon dia gimana..

Mending dipecat tdk hormat dari ASN.
Disaat sekolah2 mulai berlomba jadi sekolah ramah anak, dia malah anggap sepele pembullyian
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan pickachoose memberi reputasi
Quote:


Karena korban bully kebanyakan gk suka ngadu gan.. Pengalaman pribadi. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
sphes dan pickachoose memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Revolusi Metal emoticon-Wkwkwk
demi jabatan sampe rela menganggap remeh perundungan

kalau mereka ngaku itu perundungan otomatis jabatan mereka hilang karena kelalaian dalam mengelola sekolah
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
copot aja status smp negerinya
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di