CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Bertambah Lagi, Total 900 Orang Meninggal Akibat Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e414c1128c9916662528ea0/bertambah-lagi-total-900-orang-meninggal-akibat-virus-corona

Bertambah Lagi, Total 900 Orang Meninggal Akibat Virus Corona

Bertambah Lagi, Total 900 Orang Meninggal Akibat Virus Corona

BEIJING - Jumlah korban meninggal akibat terinfeksi virus corona pada Minggu, 9 Februari 2020 tercatat sebanyak 97 orang di penjuru Cina. Jumlah itu terbanyak dan sangat mengagetkan, dimana dalam tempo satu hari 97 orang meninggal atau tertinggi sejak virus corona terdeksi pada Desember 2019.

Virus corona diduga terkait penjualan hewan di sebuah pasar di Ibu Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Penyebaran virus corona telah mengingatkan banyak orang pada wabah sindrom pernafasan akut atau SARS pada 2002-2003.

Dikutip dari reuters, sebuah tim ahli yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sudah diterbangkan ke Beijing, Cina untuk melakukan penilaian atas merebaknya virus corona. Cina telah menanggung beban berat akibat penyakit yang disebabkan virus corona yang menyebar sangat cepat.

"Ada sejumlah kekhawatiran terkait perpindahan (virus corona) dari orang yang belum pernah ke Cina. Ada sejumlah kasus yang mungkin mengindikasikan lebih banyak penyebaran di negara-negara lain. Singkatnya, kita mungkin hanya melihat pucuk dari sebuah puncak es,” kata Kepala WHO, Terdros Adhanom Ghebreyesus.

Menururt catatan Reuters, virus corona sudah menyebar ke setidaknya 27 negara dan wilayah dan menjangkiti lebih dari 330 orang. Dua korban tewas di luar Cina, yakni satu meninggal di Filipina dan dua orang di Hong Kong.

Baca selengkapnya di https://acehonline.co/dunia/bertamba...virus-corona/

#viruscorona

#RipCina emoticon-Turut Berduka
Update Virus Corona : Korban Meninggal Dunia Tembus 1.000 Orang

Bertambah Lagi, Total 900 Orang Meninggal Akibat Virus Corona

JAKARTA - Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona disebutkan telah mencapai 1.000 kasus. Sementara itu, perkiraan tingkat kematian akibat virus ini mencapai 1 persen. Demikian menurut laporan terbaru yang dikutip Bloomberg. Secara global, lebih dari 42.000 telah terinfeksi. Hubei, provinsi di pusat wabah, melaporkan 103 kematian tambahan pada 10 Februari, menjadikan jumlah kematian global setidaknya 1.013.

Hubei melaporkan ada 2.097 lebih banyak kasus yang dikonfirmasi. Ini mencatatkan data peningkatan harian terkecil sejak 1 Februari. Provinsi Hubei terdata memiliki total 31.728 kasus yang dikonfirmasi. Sebagian besar kasus dan kematian di China berada di provinsi Hubei. Pemerintah mulai memberlakukan karantina di provinsi tersebut pada 23 Januari untuk menghentikan penyebaran virus.

Sumber
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
udah 1013 yg tewasemoticon-Thinking
serem yaaa. ngeri bnget kalo sampe masuk indo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di