CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41487afacb956b96133e92/mahasiswa-tua

Mahasiswa tua

ane salah satu mahasiswa smster 8 di salah satu universitas di jatinangor dengan jurusan teknik geologi. ane punya kemampuan rata - rata dan punya kekurangan di fisik. ane gatau bisa dibilang disabilitas atau gak, tapi yang pasti fisik ane gak senormal yg lain. ane punya permasalahan mindeer parah, bahkan dengan dosen wali sendiri yang berakibat kesulitan dalam menggapai gelar, ane ngerasa kayak gak layak gitu kerja dibidang eksplorasi karena masalah fisik tadi. ane minta saran, buat akang atau teteh yang pernah punya pengalaman menghadapi keminderan, soalnya sedih bgt kalo liat fisik sendiri.
profile-picture
profile-picture
priakuta dan samerin12 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ngapain juga malu dengan pemberian Allah kak...jika kau tidak menghargai diri sendiri, maka orang lain gakkan ada yg mau menghargainya. jadi sebelum meminta untuk dihargai..maka belajar menghargai diri sendiri. sebab energi positif itu dimulai dari diri kita sendiri...paham gak?
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kekurangan fisiknya apa?
Lihat 1 balasan
Emg knp fisik lu sih?

Gw punya crew bisu tuli... ini serius... ini bukan memanfaatkan disabilitas seseorang tp etos kerjanya luar biasa. 24 jam sehari gk pernah lepas wearpack... mungkin tdr dilepas tp klo gw ke kpl gak pernah liat dia gak pake wearpack emoticon-Hammer (S)... bangga bgt bisa jd bagian dr kru kapal yg ikut melaut... walau emg ada handicapnya. Dan pas bongkar muat dia stay away dr area berbahaya karena kekurangannya. Tp sebagai kru dek... he work like hell.

Sebagai pelaut apa itu yg kerja di pabrik itu diketawain incomenya.

Yg terpenting itu mindset lu dulu... kerja keras dan etos itu bisa mengalahkan bakat atau fisik.

Get up and move ur big burik ass.. and show the world i can be anything i want.
profile-picture
profile-picture
dbaa6pointy dan qisatria memberi reputasi
Lihat 3 balasan
rambut ane keriting,

ane dari SD, sering diejek 'rambut gelombang', rambut indomie, rambut sarang lebah banyak macam lah sampai Sma, dibilang rambut atau 'jembut itu ?'

sakit gan ? sakittttt kali, apalagi kalau ada cewek yang ikut ketawa.

TAPI..... ane orangnya cuek, yahh biar saja apa kata orang. "emang gue pikirin?" ane menerima pemberian tuhan, dan ane yakin suatu hari rambut ane lurus.

dan PAS Setelah lulus SMA, ( setelah 2 tahunnya ) Rambut Ane jadi LURUS 90%!!! KELIHATAN LEBIH RAPI ( dan lebih keren pastinya )

Setelah penantian 18 tahun dari penghinaan sana-sini, Tuhan memberikan 'hadiah' kepada ane ( bukan maksud sombong ), bahwa ane telah lulus dari ujian kesabaran.

selalu bersyukur apa yang diberikan tuhan kepada kita, dibalik kekurangan kita pasti ada kelebihan juga.

dan percayalah, dibalik kekurangan itu. Tuhan punya rencana sendiri, kenapa hanya kita memiliki kekurangan itu

( jika agan bisa 'mengetahui' dibalik kekurangan tersebut, agan akan 'tersenyum-senyum sendiri' dan berkata: 'ohhhh tuhan, sekarang aku memahami skenario engkau, terima kasih atas segalanya' )

itulah kata kata yang ane katakan, ketika rambut ane lurus. Always be grateful gan
profile-picture
qisatria memberi reputasi
ane dulu punya temen kuliah yg sebelah kakinya kena polio.. gak minder sama sekali.. temen2 pada main basket, ikut basket.. temen2 main volley, doi ikut volley.. temen2 malah pada respek
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau ente ga ngehargain diri ente sendiri lantas siapa lagi? yok yok buruan dikerjain skripsinya biar dapet S. Tr 🤘
mau sampe 14 smester juga gpp asal ada biaya.
kemampuan fisiknya itu apa yg kurang? krn bawaan lahir? atau kecelakaan?
kekurangan fisiknya bisa mmpengaruhi aktifitas kah gan?
Lihat 1 balasan
Balasan post samerin12
udah nyoba gan, sampe puluhan video motivasi. ane juga bingung knp bisa jadi begini..
Balasan post sposolo
ane ngerasanya kayak dikasihanin sih sama tmen.
Balasan post ssdestroyer
semacam dwarfisme mungkin
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
Balasan post juzie.wowwowwow
nggak sih gan, tapi ttep dapet tatapan kasihan gitu. bikin gak nyaman kalo mau komunikasi
Balasan post Pasklon
ya gmn ya gan, saya sering kepikiran kalo mau ngerjain sesuatu. kayak dalam hati ada yg bisikin "ngapain sih ente usaha sampe begini, otak lu aja ngepas, mana ada perusahaan yg mau make jasa lu dengan fisik yg di bawah rata - rata tapi kemampuan gak lebih baik"
Quote:


Jadi ojol aja bossquh emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Wih lu geologi unpad kan, saran gue sih karena lu idup cuma sekali dan idup lu ada di tgn lu, maksimalkan iduplu breh jikalau ada kekurangan cari solusinya tutup dgn yg lain, jadilah diri lu yang hebat hingga bisa menginspirasi org2 macem lu yang lain, jangan hiraukan org2 kalau lu hiraukan mau sampai kapan?? Idup akan selalu ada yg nyir2 breh
Oh iya atau lu bisa maksimalin di aplikasi pengolahan macem cad atau arcgisnya gitu
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Diubah oleh kaskuslank
Lihat 1 balasan
Quote:

Maksudnya lu ini rada cebol atau pendek gitu? ... sori bukan ngejek loh ya

Quote:


Hambatannya di otak lu sendiri berarti bukan?

Kerja ini yg dibutuhin gmn caranya solving problem...kecuali emg lu mw masuk profesi yg emg butuh batas fisik minimalnya di tinggi.. tp geologi klo lu aja bisa diterima kuliah ya berarti gak masalahkan... berhentilah membatasi diri lu sendiri dgn pikiran negatif
Lihat 1 balasan
saran saya jangan pernah peduliin orang laen fokus apa yang lu mau percayalah kalo lu peduli ama tatapan omongan orang lu gak bakal berkembang
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Balasan post semblakadi
Quote:


yakin bro dari bermilyar orang pasti ada yang nerima kekurangan lu dan ngasih kerjaan ke lu, lu bikin tujuan lu yang mo apa mo kaya kek mo punya istri cakep bin semok terserah lu kalo lu udh punya tujuan niscaya akan termotivasi
fisik lu knp bre? gampang masuk angin bre?
Mahasiswa tua
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di