CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahun Lalu Nggak Bisa Piknik? Jangan Panik!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41277f9a972e348b6eec90/tahun-lalu-nggak-bisa-piknik-jangan-panik

Tahun Lalu Nggak Bisa Piknik? Jangan Panik!

Tahun Lalu Nggak Bisa Piknik? Jangan Panik!
Source : Freepik.com

Biasanya liburan nggak akan terjadi kalau emang kita nggak punya niat buat kumpulin duitnya. Apalagi kasus yang sering terjadi kalau lagi ngumpul bareng temen-temen. Sedang asik-asiknya bercanda gurau pasti ada aja yang nyeletuk untuk ajak liburan. Tapi terkadang diobrolin doang, udah gitu ujung-ujungnya nggak jadi. Terus saja sampe udah lewat nih tahun 2019…


TENANG~
MASIH BISA COBA LAGI DI TAHUN 2020!


Caranya sih yang pertama simple aja, yaitu jangan hidup konsumtif. Udah nggak jaman di tahun 2020 ini memiliki gaya hidup yang konsumtif, ngapain kita hanya buang-buang uang yang sebenarnya pun kita masih bisa sisihin uang kita untuk nabung. Mending kita kumpulin aja uangnya buat piknik. Itung-itung bisa rehat dulu pas lagi libur nenangin diri dari kesibukan kan Mantap Betul~ Yang tadinya stres banget sama kerjaan kan jadi bisa luangin waktu untuk bersenang-senang. 



Kalau udah hidup nggak konsumtif, terus harus gimana?


NIATIN MAKANNYA! Coba deh saat awal bulan baru dapat gaji, kalian sisihin uang kalian 10% aja dari gaji buat ditabung. Bisa kalian titipkan uang yang kalian sisihkan ke orang yang kalian percaya. Hal ini bagus untuk kalian yang memang nggak bisa kontrol keuangan kalian. Orang yang kalian percaya itu bisa pacar, orang tua, atau teman dekat. 


Terus-terus ada tips lain nggak?


Sisihin 10% Gaji Kalian Lewat Investasi . Kenapa? Karena dari investasi itu dapat menambah nilai atas uang yang diinvestasikan. Misalnya seperti investasi di reksadana. Dengan reksadana kita percayakan uang kita ke manajer investasi dan nantinyaaa uang kita akan dikelola, jika memang untung kita akan mendapat imbal hasil dari manajer investasi tersebut. Belum lama ini ada informasi kalau Manajer Investasi dari HP Asset Management yang sudah berdiri sejak lama akan mengeluarkan produk reksadana mereka bernama MyHero. Udah coba lihat websitenya di MyHero.id sih dan ternyata bener dengan Rp 100.000 aja sudah bisa mulai berinvestasi.


DAN AKHIRNYAAAAA…
Uang yang kita kumpulkan bisa kita gunakan untuk piknik. Nggak ada lagi tuh yang namanya wacana-wacana aja. Akhir tahun 2020 ini kalau diajak liburan lagi sama temen, udah bisa bilang “Yaaaa Kuy“!

Staycation aja gan kalo emang gak bisa piknik jauh jauh
emoticon-Kiss


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di