CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Citilink Buka Penerbangan ke Timur Tengah melalui Surabaya-Jeddah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e411abf09b5ca1070156cda/citilink-buka-penerbangan-ke-timur-tengah-melalui-surabaya-jeddah

Citilink Buka Penerbangan ke Timur Tengah melalui Surabaya-Jeddah

Citilink Buka Penerbangan ke Timur Tengah melalui Surabaya-Jeddah

JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali meningkatkan jaringan internasionalnya dengan meluncurkan rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dengan menggunakan armada A330-900 NEO pada 9 Februari 2020.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pembukaan rute baru tersebut merupakan upaya Citilink meningkatkan eksistensi di ranah penerbangan internasional.

"Penerbangan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Cengkareng, Senin (10/2/2020).

Baca Juga:

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah pp. merupakan rute penerbangan internasional ke-11 yang dimiliki Citilink Indonesia setelah sebelumnya Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan internasional rute Denpasar-Melbourne (Avalon) pp. dan Bandung-Kuala Lumpur pp. di tahun ini.

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah pp. untuk tahap awal beroperasi satu kali dalam seminggu yakni pada hari Minggu dengan menggunakan pesawat Airbus A330-900 NEO berkapasitas 365 penumpang. Selanjutnya, di bulan Maret 2020 penerbangan ini akan beroperasi tiga kali dalam seminggu.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 16:00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 22:40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 526.

Sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 00:20 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 15:50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 527.

"Tidak hanya menjadi pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah, diharapkan rute baru ini juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya yang terhubung dengan kota-kota lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Makassar, Manado, dan sebagainya," tutup Juliandra.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/152...dah-1581318976

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Citilink Buka Penerbangan ke Timur Tengah melalui Surabaya-Jeddah Miliki Wahana Edu Wisata, Menteri PDTT: Desa Hendrosari Tahan Gejolak Ekonomi

- Citilink Buka Penerbangan ke Timur Tengah melalui Surabaya-Jeddah Bappenas Dukung Jaminan Usaha Bagi Petani dan Nelayan

- Citilink Buka Penerbangan ke Timur Tengah melalui Surabaya-Jeddah MNC Sekuritas dan Pegadaian Gelar Edukasi Investasi Milenial



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di