CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Nadir Dituduh Rasis dan Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4118ee349d0f258b5a5398/gus-nadir-dituduh-rasis-dan-diserang-pendukung-uas-dua-hari-dua-malam

Gus Nadir Dituduh Rasis dan Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam

Gus Nadir Dituduh Rasis dan Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam


Suara.com - Ketua PCNU Rais Syuriah Australia dan Selandia Baru, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir mengaku diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS). Selama dua hari dua malam, pendukung UAS marah-marah kepada Gus Nadir.

Pendukung UAS marah lantaran Gus Nadir membuat cuitan tentang orang Madura yang naik motor gede ( moge ). Dalam unggahan terbarunya, Gus Nadir menjelaskan bahwa cuitan itu hanya candaan.

"Udah dua hari-dua malam pendukung UAS marah sama cuitanku ini. Segala caci maki mereka lontarkan. Padahal aku cuma guyon soal orang Madura dan Moge, sama sekali gak nyebut UAS," tulis Gus Nadir, Senin (10/2/2020).

Gus Nadir menyayangkan pendukung UAS yang marah-marah. Padahal sosok Abdul Somad, menurutnya, sering membawakan ceramah dengan candaan.

"Setahu aku, UAS itu kalau ceramah sering guyon. Tapi kenapa pendukungnya marah-marah gak bisa guyon yah?" ujar Gus Nadir.

Ia juga dituduh rasis, karena melontarkan candaan dengan menyebut orang Madura.

"Malah ada yang menuduh saya rasis segala macam. Padahal guyonan ala madura itu khas banget sering disampaikan Cak Nun," ucapnya.

Gus Nadir mengaku teman-temannya yang merupakan orang Madura juga sudah biasa dengan hal ini.

"Karena guyonan kayak gini sudah jadi keseharian warga NU," imbuhnya.

Gus Nadir Dituduh Rasis dan Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam
Gus Nadir diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (twitter @na_dirs)


Unggahan Gus Nadir yang membuat pendukung UAS marah dibuat pada Sabtu (8/2/2020). Postingan tersebut juga memperlihatkan video UAS sedang mengendarai moge.

"Ada orang Madura naik moge sambil teriak ke setiap orang di jalan: “sudah pernah naik moge belum?”. Warga kampung jengkel. Pas mogenya nabrak pagar, dia disorakin: “sombong sih!”. Kok dibilang sombong? Saya tanya siapa yg pernah naik moge soalnya saya mau tahu remnya yg mana?” , cuit Gus Nadir.

Pengakuan Gus Nadir yang diserang pendukung UAS itu telah mendapatkan 1.300 likes dan 291 retweet hingga Senin siang.

Warganet pun heran mengapa para pendukung UAS marah kepada Gus Nadir.

"Lagian UAS kan bukan orang Madura, baper banget mereka tuh, kerjanya cuma suudzon sama marah-marah," komentar dari @Windakhan1.

"Setahu saya UAS juga bukan orang Madura ya Gus?" tulis @IndraGu51863187



https://www.suara.com/news/2020/02/1...hari-dua-malam



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrraaaa dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Sesama sendiri aja berantem

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 6 lainnya memberi reputasi
kalo si ustad naek harley, gak berlaku itu ayat "barang siapa seperti suatu kaum".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 40 lainnya memberi reputasi
seng sabar njih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
lucu jg twitnya emoticon-Ngakak

giliran si tomad ngajarin rmh ******* maling listrik malah ketawa


Jadi saya tak berani menjawabnya
Kalau saya tak berani menjawab, artinya kalau mau curi, curi aja (disambut tawa)
Mestinya negara ini semua menanggung itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizieq.shikimak
Lihat 1 balasan
Konflik internal emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
lah itu cerita udah ada dr jaman dulu kali....ama cerita org madura naek pesawat... emoticon-Shutup emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Santai aja gus.. Mendadak UAS jadi madura. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nastak.beybeh
Balasan post kamalkus
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan serapionleo memberi reputasi
Uas itu bani petak padahal. Goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 10 lainnya memberi reputasi
katanya paling beriman namun paling pemberang pula ....

emoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
pendukungnya baperan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan serapionleo memberi reputasi
dituduh rasis....
hehe..
hehe...

emoticon-Embarrassment
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
barang siapa........

profile-picture
profile-picture
serapionleo dan anakonline memberi reputasi
Kadang2 orang2 ini hanya ketawa kalau becandanya diomongin oleh orang yg didukung... Kadang gak lucu juga terbahak2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Bukannya itu guyonan lama yak???giliran yg enggak sependapat sama pikirannya langsung mencak-mencak emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan wahgituya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ga bisa guyon sih

bata gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trilogisider dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kapitenberandal
Itu mop Papua.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
kaum spaneng memang gak bisa diajak guyon emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
dibacotin aja marah gblk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
nggoahahaha kasian kotak tertawanya rusak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokugawatoku dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di