CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
#SAVE BABI", Ribuan Orang Demo di DPRD Sumut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4118edc9518b028d7ac4a5/save-babiquot-ribuan-orang-demo-di-dprd-sumut

#SAVE BABI", Ribuan Orang Demo di DPRD Sumut

Medan (ANTARA) - Ribuan orang yang tergabung dalam gerakan aksi damai tolak pemusnahan babi di Sumatera Utara menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut, Senin.

Aksi massa yang bertajuk Gerakan #Savebabi merupakan bentuk penolakan terkait isu pemusnahan babi di Sumatera Utara akibat wabah African Swine Fever (ASF) yang terjadi di provinsi tersebut.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Sumut tidak akan musnahkan babi meski ada virus

"Save babi, save babi," teriak Boasa Simanjuntak, saat berorasi.

Dari atas mobil komando, ia menyebutkan berulang kali bahwa babi merupakan sumber perekonomian mereka.

"Kami makan dari babi. Anak kami kuliah dari babi. Save babi, save babi," ujarnya.
 
Dalam aksinya, massa membawa sejumlah atribut seperti ulos dan spanduk menolak rencana pemusnahan babi di Sumatera Utara.

Pantauan di lokasi, hingga saat ini  massa masih melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut. Dalam aksi tersebut, mereka juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.


Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020


https://m.antaranews.com/berita/1287...-di-dprd-sumut

#SAVE BABI", Ribuan Orang Demo di DPRD Sumut

Babi dilarang ya demo emoticon-Belgia
Diubah oleh nataliuspigai.
#SAVE BABI", Ribuan Orang Demo di DPRD Sumut

Medan - Sejumlah orang dari Forum Umat Islam (FUI) terlihat berada di sekitar kantor Gubernur Sumut (Gubsu) Jalan Diponegoro Medan. Massa 'bersiaga' karena adanya unjuk rasa 'save babi'.

Ketum FUI Sumut, Indra Suheri mengatakan, anggotanya ikut mengawal demo 'save babi'. Dia menyebut demo ini diduga dilatarbelakangi fitnah terhadap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Mereka mengopinikan tudingan besar berupa fitnah. Fitnah itu seakan akan menjadi opini publik padahal itu murni fitnah keji, mengutip statement Gubernur yang tidak pernah dikatakan seakan-akan Gubernur akan menghabisi semua ternak babi yang ada di Sumatera Utara," ujar Indra kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Selain mengawal aksi, Indra menjelaskan FUI juga hadir untuk memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi. Menurutnya, dukungan ini juga sudah disampaikan langsung kepada Gubsu.

"FUI memberikan dukungan moral bahwa pak Gubernur tidak sendirian. Kami akan meloby semua elemen yang ada di Sumatera Utara yang cinta terhadap NKRI mengantisipasi semua gelombang massa yang pura-pura mengatasnamakan hak konstitusionalnya tapi mereka menunjukkan indikasi membuat kericuhan, membuat sikap sikap yang intoleran," jelas Indra.

Sebelumnya massa menggelar demonstrasi 'save babi' di depan DPRD Sumut. Massa aksi ini meminta agar gubernur tidak memusnahkan babi meski terserang virus Hog Cholera.
Diubah oleh nataliuspigai.
semoga didengar sm dprd apirasi mereka
CEO MUI dipersilahkan mengambil tempat emoticon-Malu monggo dijelaskan mengapa babik itu haram.
bagi sebagian orang babi bisa jadi penolong hidup mereka seh...
jadi inget email pantat babi bersinar.. emoticon-Leh Uga
udah disave aja babinya biar pada kena virus hog colera yg makan .
Babinya bisa wabah kenapa itu? Bukannya diternak? Peternakannya yg mesti didemo atau ada pihak yg ga suka ngirim wabah? emoticon-Mewek
Save babi, save babi," teriak Boasa Simanjuntak, saat berorasi.

Dari atas mobil komando, ia menyebutkan berulang kali bahwa babi merupakan sumber perekonomian mereka.

"Kami makan dari babi. Anak kami kuliah dari babi. Save babi, save babi," ujarnya.


Mudah-mudahan bapak ini gak termasuk peternak gila yang membuang babi piaraannya (yg mati karena wabah) di parit kota atau di sungai kemaren, yang membuat sebagian besar warga Sumut tidak berani mengonsumsi ikan sungai selama beberapa minggu.emoticon-Blue Guy Bata (L)

Eddy Rahmayadi gak mungkinlah melarang apalagi mau memusnahkan makanan tradisional sebagian anggota masyarakatnya. Ini isu yang terlalu naif untuk dipercayai.
Yang ane dengar, akibat merebaknya wabah Hog Cholera, negara importir tradisional babi made in Gotham spt Malaysia, utk sementara, menutup keran impor-nya. Dan itu sudah berlangsung sejak Desember 2019. Mungkin baru sekarang terasa ngefek-nya di kantong para peternak.emoticon-Big Grin

#SAVE BABI...
Ada-ada saja tingkahmu lae!emoticon-Leh Uga
Quote:


Manusia yg berak kencing dan buang kotoran di sungai juga banyak di sumut. Selayaknya memang jangan dikonsumsi lagi itu ikan sungai emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nataliuspigai.
Lihat 1 balasan
Baru sekelompok kecil kafir kehilangan kesabaran fpi udh kicep


Emang bener ya

Fpi itu bacot rambo nyali hello kity



Gimana kalo satu kafir indonesia habis kesabaranya

Mungkin ngungsi ke provinsi homebase
profile-picture
wahgituya memberi reputasi
Balasan post nataliuspigai.
Kalo MCK di sungai masih wajarlah kalo di kampung-kampung gan.Mereka belum punya MCK pribadi.

Tapi,
Membuang banyak hewan ternak mati (karena wabah) ke sungai besar apalagi ke parit kota, bukan hal yg lazim, sekalipun untuk ukuran penduduk "Gotham City".emoticon-Cool
Babi itu enak emoticon-Angkat Beer
babi itu hewan yg banyak manfaat.
ciee orc tribe lagi demo emoticon-Embarrassment
kadrun tribe lagi siaga di lokasi emoticon-Betty (S)

ane makan popcorn aja nunggu rusuh orc vs kadrun emoticon-Embarrassment
save babi bukan kah artinya melindungi babi untuk tidak dibunuh, di perjual belikan dan dimakan??? sama kyk satwa2 lain yg dilindungi emoticon-Gila

btw kmren pas 5rbuan bangkenya di buang sembarangan kok pada diem, bukannya bantu bersihin malah ikut buang sembarangan emoticon-Marah

Quote:


sumber dari grup sebelah

para pakar budaya dan sejarahwan di persilahkan waktu dan tempatnya, kami butuh pencerahan emoticon-Big Grin
babi itu harum
sesungguhnya babi tidak bersalah apapun, #saveb2
Penjelasan daging babi menurut para ahli ad link di bawah ini :
https://mm1.ink/Pakar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di