CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
3 Tanaman Herbal untuk membunuh sel kanker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41156165b24d5fdb6e9be4/3-tanaman-herbal-untuk-membunuh-sel-kanker

3 Tanaman Herbal untuk membunuh sel kanker

Kanker adalah penyakit yang paling di takuti di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Pada dasarnya, penyaki ini disebabkan oleh pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Sel-sel ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya, sehingga membuat penderitanya lemah tak berdaya, sampai menyebabkan kematian.

Usaha yang dapat dilakukan untuk melawan kanker adalah dengan operasi, radiasi, antibody monoclonal, dan kemoterapi. Namun tidak semua pasien kanker dapat menerima metode pengobatan tersebut. Mereka lebih memilih pengobatan alternatf lainnya, misalnya dengan mengonsumsi obat herbal.
Masih ada saja orang memilih untuk mengonsumsi obat herbal, dengan alasan biaya murah dan tanpa efek samping.

Ada 3 tanaman herbal yang mampu membunuh sel kanker dalam tubuh, bisa anda coba. Berikut diantaranya :

Keladi tikus
3 Tanaman Herbal untuk membunuh sel kanker

Selain tanaman bajakah ada juga tanaman keladi tikus yang memiliki khasiat untuk membunut sel-sel kanker dalam tubuh. Tanaman ini mengandung senyawa flavonoid, tanin, terpenoid, dan sterol yang mana senyawa tersebut merupakan senyawa antikanker.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Prof Dr Chris K.H. Teo dari Yayasan Cancer Care, Penang, keladi tikus digunakan sebagai obat kanker dengan cara mengambil ekstraknya.
Nah, anda bisa mencoba ektrak tanaman ini sebagai alternatif pengobatan kanker yang anda alami.

Biji Anggur
3 Tanaman Herbal untuk membunuh sel kanker


Dalam biji anggur terdapat kandungan phytochemical yang memiliki sifat anti tumor atau memiliki kemampuan dalam mencegah sel kanker berkembang. Telah dilakukan penelitia di Universitas Alabama, Amerika Serikat. Dalam risetna mereka mengaplikasikannya pada tikus percobaan.

Sekelompok tikus tanpa bulu diekspos sinar ultraviolet (zat zat karsinogenik sebagai pencetus kanker), sebagian diberi ekstrak biji anggur dan sebagian hanya diberikan makanan biasa tanpa suplemen.
Lalu hasil dari hasil tes ternyata tikus yabgn diberi ekstrak biji anggur bereaksi positif dan cukup efektif menghambat pengaruh buruk UV. Selain itu tumor yang ada di tubuh tikus-tikus itu 78 persen lebih kecil daripada yang tidak diberi ekstrak biji anggur.

Daun Sirkak
3 Tanaman Herbal untuk membunuh sel kanker

Daun sirsak memiliki kandungan senyawa seperti tanis, alkaloid, annocatalin, annohexocin, anomurin, genetisic, anool dan gigantetronin. Senyawa tersebut bisa di gunakan sebagai obat atau dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebelan tubuh. Adapun penelitian yang dilakukan oleh Habsah Abdul Kadir dari Universitas Malaya, di Kuala Lumpur menerangkan bahwa senyawa dari daun sirsak mampu melawan sel-sel kanker dalam tubuh.
Bila anda ingin memanfaatkannya, anda bisa mengonsumsinya dengan meminum air rebusannya atau bisa membuatnya menjadi teh. Walaun penelitian secara medis masih b elum kuat, namun banyak orang yang memanfaatkan daun ini untuk pengobatan kanker.
Ok tidak ada salahnya mencoba.

Jadi, itu tadi beberapa tanaman obat yang bisa anda coba. Harap di perhatikan bahwa belum ada bukti kuat secara medis bahwa tanaman obat atau herbal dapat menyembuhkan kanker secara total. Tanamn obat hanya mengurangi gejala saja dan mengurangi efek samping pengobatan seperti kemoterapi.


Ada juga obat kanker lainnya yang mungkin anda perlu tahu. Simak 7 Obat Kanker Rahim Herbal Terbaik ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di