CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Stop Untuk Bersedih!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4113149a972e01b72f0f74/stop-untuk-bersedih

Stop Untuk Bersedih!

Stop Untuk Bersedih!

Sumber Foto : shutterstock.com

emoticon-No Sara Please

*stop untuk bersedih ya, tapi sara juga hehehe

Aku perlu tahu nih, siapa diantara kamu yang masih galau nih? Gara-gara doi mungkin hahaha, atau ada masalah yang lain?
Kalau kamu galau gara-gara doi, stop deh… hahaha.
emoticon-Salam Kenal

Pasti lah ya, setiap orang pernah mengalami apa itu rasanya sedih, atau yang biasa disebut anak muda galau. Tidak semua orang memiliki cara yang sama untuk mengatasi rasa kesedihan itu. Selain berbeda cara mengatasinya, penyebab kesedihan itu sendiri pasti berbeda-beda setiap orangnya. Misalnya ketika diputusin pacar hehehe, atau kehilangan orang yang disayangi, kehilangan pekerjaan, dan lain-lain.
emoticon-Sorry

Nah, karena semua orang sudah pernah mengalami kesedihan maka kesedihan itu bisa saja bersifat universal, tetapi juga bisa bersifat personal. Rasa kesedihan itu bisa kamu alami kapan saja atau datang secara tiba-tiba. Memang terkadang ada orang yang seperti itu. Memiliki mood yang berubah-ubah, bahkan dalam hitungan menit saja. Tiba-tiba bisa menangis, marah, kesal, merasa kosong, atau rasa ingin menyendiri.

Walaupun memang ada beberapa macam bagamana rasa sedih seseorang itu disampaikan, paling tidak kamu harus mengetahui bagaimana tahapan umum jika sedang bersedih. Tahapan nanti ini dikutip dari Health Line.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.

Amerika Elizabeth Kubler Ross, dia adalah seorang psikiater yang berasal dari Swiss. Pada bukunya “On Death and Dying” pada tahun 1969, ia menemukan lima tahapan dalam sebuah rasa kesedihan. Tahapan ini di tulis olehnya selama bertahun-tahun dan penelitian dilakukan pada orang sakit yang cukup parah.

Penyangkalan
emoticon-Marah
Salah satu rasa yaitu kesedihan merupakan salah satu bentuk emosi yang bisa dibilang luar biasa. Kalau kamu mendapatkan sangkalan dari orang yang lagi bersedih, maka itu adalah hal yang sudah biasa dan yang akan dilakukan. Terkadang orang yang sedang bersedih akan bertindak berpura-pura bahwa memang tidak pernah terjadi apa-apa, atau misalnya menganggap tidak lagi kehilangan apapun.
Tindakan menyangkal ini adalah suatu bentuk pertahanan yang dilakukan supaya bisa keluar dari situasi mati rasa.

Marah
emoticon-Kemana TSnya?emoticon-Jangan ribut disini
Tindakan marah, ini adalah salah satu bentuk dari penyamaran atau tipu daya. Biasanya kemarahan itu bisa timbul karena adanya rasa emosi yang sangat dan mungkin juga ada rasa sakit yang dipendam.
Sebenarnya dalam suatu kejadian yang membuat amarah, otak rasional yang kamu miliki akan berpikiran bahwa memang tidak ada yang bisa disalahkan. Tapi ketika marah itu pecah, marah ini akan digunakan untuk menutupi rasa sedih atau dendam, dan perasaan lah yang akan lebih muncul. Berbeda lagi jika marah-marah sudah selesai, maka pemikiran yang rasional akan muncul mengenai segala kejadian yang sudah terjadi.

Tawar menawar
emoticon-Bingung
Pada umunya, orang yang sedang merasakan sedih itu pasti tidak memiliki daya dan merasa rapuh. Seperti biasanya orang yang bersedih pasti akan berusaha mencari hiburan atau apa lah untuk memulihkan diri dan juga kembali berdiri dari kejatuhan yang membuat sedih. Ini adalah sebuah tahap dimana akan banyak hal yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan. Biasanya itu adalah sebuah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Misalnya :
‘Bagaimana jika dia…’ atau ‘Seandainya saja saya…’ dan lain sebagainya.

Depresi
emoticon-Turut Berduka
Tahap depresi ini merupakan sebuah ekspresi kesedihan dengan cara tenang. Depresi ini biasanya dirasakan jika rasa amarah itu terasa begitu tinggi.
Pada umunya, biasanya ketika mengalami kesedihan, orang akan lebih suka menyendiri dan tidak ingin bertemu dengan siapapun. Ini adalah salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi kehilangan. Namun, tahap ini tidak bisa diartikan sebagai kondisi yang baik-baik saja. Jika kamu mengalami depresi, maka kamu bisa merasa sangat kacau ketika ada dikondisi yang susah.

Penerimaan
emoticon-Matabelo
Nah, setelah mengalami depresi, tahap selanjutnya adalah penerimaan. Tidak semua orang bisa merasa bahagia ataupun ada rasa seperti bangkit kembali. Tetapi, kamu tetap bisa menerima dan memberikan pemahaman mengenai kehidupanmu dimasa mendatang.
Biasanya akan ada perubahan besar yang dialami. Termasuk mengenai bagaimana cara kamu memberikan makna suatu hal, akan berbeda dari sebelumnya.
“Akan ada hari-hari yang lebih baik dibanding hal buruk yang sudah dilalui hari ini. Tapi mungkin juga yang terjadi kelak akan lebih buruk dibanding yang ada kini, tapi itu tak masalah.”
Kata-kata yang seperti itulah yang biasanya dikatakan seseorang yang sudah sampai pada tahap penerimaan kenyataan.
 emoticon-Salam Kenal

Sebagai catatan bahwa tidak semua orang yang mengalami kesedihan akan mengalami kelima tahapan itu karena memang pada dasarnya kesedihan pada seseorang berbeda-beda. Ada seseorang yang akan mengalami salah satu tahap itu dalam kurun waktu yang lama dan bisa juga melompati tahap. Misalnya kamu sedang berada di tahap marah, kemudian langsung pada tahap penerimaan.

Jangan banyak bersedih dong...

Hati yang gembira itu memiliki banyak manfaat untuk kehidupan gengs,

trust me! emoticon-Smilie

emoticon-Angelemoticon-2 Jempol

profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Diubah oleh anggita2208
memang semua kebagi dalam 3 fase si kalo berdasarkan pengalaman ane bray
1. fase kejayaan
2. fase kehancuran
3.fase kebangkitan
tetap woles dan santuy aje...
hmmm menurutku tak mengapa wkwkwk emoticon-Hammer (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di