CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Semakin Dekat Dengan Buah Hati Kita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e410da19a972e2d88459508/semakin-dekat-dengan-buah-hati-kita

Tips Agar Semakin Dekat Dengan Buah Hati Kita

Semakin dekat dengan buah hati kita

Hai Moms, setiap orang tua pastinya ingin memiliki kedekatan dengan buah hati. Nah, ada beberapa tips nih untuk lebih dekat dengan buah hati kita. It's never late to start.

So, lets read!

1.Jalin komunikasi antara orang tua dan anak
Semakin Dekat Dengan Buah Hati Kita
Bicalarah dengan buah hati Anda dengan memposisikan diri sesuai usianya. Jika Anda ingin memahami apa yang mereka pikirkan atau rasakan, bertanyalah kepada mereka kemudian dengarkan baik-baik. Cobalah untuk tidak menghakimi apa yang mereka sampaikan. Akui gagasan dan perasaannya meskipun anda tidak setuju dengannya. Anda juga dapat menyumbangkan pemikiran serta perasaan kepada buah hati anda.

Selain itu, Anda perlu meyakinkan buah hati anda tentang rasa cinta dan kadih sayang kepadanya. Baik secara langsung seperti mengungkapkan "Mama sayang, Adek" atau secara tidak langsung seperti, memberikan mereka ciuman dan pelukan hangat atau bahkan tepukan pada bahu mereka.

2. Berikan pujian kepada buah hati Anda
Semakin Dekat Dengan Buah Hati Kita

Pujilah anak Anda ketika ia melakukan sesuatu dengan baik atau mencapai hasil yang baik. Pujilah dia untuk perbaikan yang dibuat atau untuk perilaku yang ingin Anda lihat lagi. Pujian Anda harus tulus dan tidak mengandung kritikan di dalamnya. Luangkan waktu untuk menjelaskan kepada mereka apa yang anda sukai dari pekerjaan atau sikap yang mereka lakukan seperti, "Mama senang kamu telah merapikan tempat tidurmu sendiri, Sayang."

3. Sisihkan waktu untuk buah hati Anda


Sisihkanlah waktu untuk buah hati Anda setiap hari. Ketika Anda bersama buah hati Anda, terlibatlah sepenuhnya. Sisihkan pekerjaan rumah tangga, surat kabar, atau kekhawatiran Anda selama ini. Beritahu mereka bahwa Anda menikmati kebersamaan dengannya , hal ini tentunya akan membuat Anda semakin dekat.

Cari cara lain jika Anda tidak dapat menghabiskan waktu bersama mereka untuk hari itu. Misalnya, telepon mereka dari kantor selama lima menit untuk menunjukkan bahwa Anda memikirkannya.

Sekali waktu, ambil cuti sehari penuh atau setengah hari dari jadwal sibuk Anda dan lakukan sesuatu yang istimewa dengan mereka. Pilih sesuatu yang bukan kegiatan sehari-hari yang Anda dan buah hati akan menikmatinya. Contoh berjalan-jalan di alam bebas dan makan siang yang telah disiapkan sejak pagi hari.

4.Bermain dengan buah hati AndaSemakin Dekat Dengan Buah Hati Kita

Waktu yang Anda habiskan bersama memberi mereka kesempatan untuk membangun hubungan yang positif dan sehat. Hubungan ini akan berkembang saat anak Anda menjadi dewasa. Bermain dengan mereka tidak selalu membutuhkan mainan mahal. Anda bisa memikirkan permainan masa kecil yang Anda nikmati dan mengajari anak Anda cara memainkannya.

5.Perhatikan perasaan buah hati Anda

Pengalaman yang dimiliki anak Anda setiap hari menghasilkan berbagai macam perasaan dalam dirinya. Dia bisa bahagia karena dipuji oleh gurunya atau kesal karena baru saja bertengkar dengan teman dekatnya. Cari tahu apa yang terjadi pada anak Anda dan perhatikan perasaannya, positif atau negatif, terhadap pengalaman-pengalaman ini.

6.Tumbuhkan rasa percaya diri buah hati Anda

Banyak orang tua berusaha lebih dekat dengan anak mereka dengan terlalu mengekangnya. Bahkan, ada yang tidak cukup peduli. Berikan buah hati Anda waktu untuk menjelajahi dunia sesuai dengan usia mereka. Dengan cara selalu mengawasi apa yang mereka lakukan dan dengan siapa mereka bersama tanpa adanya pengekangan.

7.Menyelesaikan masalah dengan buah hati Anda

Jadilah partner bagi buah hati Anda dalam memecahkan setiap masalah. Dengarkan dan pahamilah situasinya.


Oke, itulah beberapa tips supaya lebih dekat dengan buah hati Anda. Semoga hubungan dengan buah hati Anda semakin erat.

Salam ❤

Sumber
Getting Closer With your child www.family.gov.sg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DiNa853
Halaman 1 dari 2
Getting closer with your child, why not?
emoticon-Kissemoticon-Pelukemoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
kerenn, aku suka trit nya 😍
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan DiNa853 memberi reputasi
Quote:


Makasih, Sis emoticon-Peluk
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Penting banget buat anak yang menjelang remaja.
Karena fase remaja masalah yang dialaminya lebih kompleks
Jika keluarga bukan orang terdekat bagi dia, ditakutkan larinya ke tempat/orang yang salah.
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya bener banget Sistah, kalau bukan kita orang tuanya siapa lagi?.Jangan sampai mereka terpapar pergaulan yang nggak bener di luar sana . emoticon-Shakehand2
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
love it 💖
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan DiNa853 memberi reputasi
Quote:


Yeeesss siib, mantul
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan DiNa853 memberi reputasi
Quote:


Makasih, Sis emoticon-Kiss
Quote:


Tengkyu Sistah emoticon-Peluk
Belajar dulu, praktekin ntar kalo udah punya anak. 😁
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
aaa, suka liatnya. jadi pgn cpt punya dede
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
kedekatan orang tua dg anak ini biasanya cenderung susah klo utk orang tua karir sih. makanya mgkn lebih harus diperhatikan dr sini kek meluangkan waktu, ngasih perhatian. ya meskipun terkadang anak udh ada pengasuhnya, tp ttep kedekatan orng tua sm anak itu penting
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Bener bet nih, komunikasi emang penting banget antara anak dan orang tua. Dan kalau komunikasi sudah oke, semua pasti bakal enak
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Siiip emoticon-Jempol
profile-picture
elveera memberi reputasi
Quote:


Yup emoticon-Kissemoticon-Jempol
Quote:


Aamiin, semoga secepatnya emoticon-Peluk
Balasan post WardahRos
betullll. udh gitu bisa keterusan sampe gede juga pula :')
profile-picture
profile-picture
DiNa853 dan WardahRos memberi reputasi
Quote:


Iya, Sis sangat berpengaruh pada perkembangan anak . ❤
Lihat 1 balasan
Balasan post DiNa853
semogaaa nggak banyak lagi nnt deh org2 kayak gitu ya gan huhu
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di