CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Wow, Kinerja OJK Masih Payah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e410cc2c8393a6bf33c88a1/anggaran-wow-kinerja-ojk-masih-payah

Anggaran Wow, Kinerja OJK Masih Payah

Anggaran Wow, Kinerja OJK Masih PayahKomisi XI DPR RI merasa kinerja Otoritas Jasa Keuagan (OJK) dalam mengawasi lembaga keuangan dinilai tidak sebanding dengan anggaran yang dihabiskan lebih dari Rp5 triliun. 

Hal tersebut dikatakan oleh Anggota DPR Komisi XI dari Fraksi PDIP, Andreas Eddy Susetyo. Menurutnya, tujuan pembentukan OJK sebelumnya tidak lain agar lembaga itu mengawasi industri keuangan nasional supaya dapat berjalan dengan sehat hingga negara terlindungi dari resiko krisis keuangan. 

Namun, sambung dia, dengan maraknya kasus gagal bayar asuransi yang terjadi belakangan ini menandakan OJK telah gagal mengemban misi utamanya untuk menjaga stabilitas industri keuagan nasional.

"Untuk transparansi dan akuntabilitas memang ini tidak menggambarkan aktifitas OJK keseluruhan, padahal fungsi OJK ini ada dalam pengawasan. Ini menjadi catatan penting," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero), kewenangan penyidik yang ada pada OJK tidak berjalan sama sekali, malah penyidikan kasus itu ditangani sepenuhnya oleh Jaksa Agung.

"Saya belum melihat fungsi penyidikan OJK. Undang-Undang (UU) sebenarnya OJK punya kewenangan melakukan penyidikan dan apa saja yang sebetulnya sudah masuk pada penyidikan," ucapnya. 

Sebelumnya, terungkap pungutan OJK dari industri keuangan pada tahun 2019 sebesar Rp5,99 triliun. Angka ini meningkat 8,5 persen dari tahun 2018 sebesar Rp5,52 triliun. 

Adapun rinciannya, sebesar Rp4,02 triliun pungutan dari sektor perbankan sebesar Rp4,02 triliun, Rp894,38 dari sektor pasar modal sebesar, Rp775,46 miliar pungutan dari Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan manajemen strategis sebesar Rp299,55 miliar.
mending di alihin aja dana nya buat kawan2 honorer
11-12 kinerja bpjs emoticon-Angkat Beer
mending di alihin aja dana nya buat kawan2 honorer
OJK jadiin KOJ ( komisi nya Orang Jurig) aja
hrs dievaluasi
nggak keliatan hasil kerjanya
secara tunjangan kinerja Badan Keuangan mandiri macam OJK untuk golongan 3A (grade 10) bisa 14jt, gaji sesuai golongan pns 2,8jt..
THP sebulan diatas 16jt golongan terendah..
untuk golongan IV bisa 50jutaan sebulanemoticon-Toast emoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di