CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
TKI DAN TKW INDONESIA MENINGGALKAN CINA KARENA VIRUS CORONA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e410635018e0d08a30f3299/tki-dan-tkw-indonesia-meninggalkan-cina-karena-virus-corona

TKI DAN TKW INDONESIA MENINGGALKAN CINA KARENA VIRUS CORONA

TKI DAN TKW INDONESIA      MENINGGALKAN CHINA KARENA VIRUS  CORONA

Virus corona merupakan jenis penyakit zoonosis, di mana infeksi akan menyebar dari hewan ke manusia.

Ada sekitar enam virus corona yang diidentifilasi dapat mempengaruhi manusia dan menyebabkan gejala ringan hingga parah.

Keenam virus corona tersebut adalah alpha coronavirus (NL63 dan 229E), coronavirus beta (HKU1 dan OC43).

Dan dua lainnya, SARS-CoV (virus corona Sindrom Pernafasan Akut Parah) dan MERS-CoV (virus corona Pernafasan Timur Tengah) dikenal karena gejalanya yang mengancam jiwa.

Keberadaan virus ini sangat meresahkan warga cina.pihak rumah sakit juga belum bisa mengobati orang-orang yang terserang oleh virus itu,walaupun pihak rumah sakit sudah berusaha semaksimal mungkin.bahkan ada pasien yang sedang di rawat di rumah sakit dia mengeluarkan air liur dari mulutnya dan di semburkan ke salah satu pegawai rumah sakit agar terinfeksi oleh virus corona tersebut.pasien itu mengatakan bahwa " jika aku mati maka kita akan mati bersama"

lalu pegawai rumah sakit itu menangis.perlu di ketahui bahwa kita sebagai manusia itu harus bisa menghargai perjuangan orang lain.pihak rumah sakit sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyembuhkan orang yang terinfeksi virus tersebut.

Rumah sakit yang berada di china sudah mulai penuh dengan pasien.padahal banyak orang-orang cina yang ingin di rawat di rumah sakit, tetapi karena memang kondisi rumah sakit sudah penuh.pihak rumah sakit tidak bisa menampung lagi.

Tenaga kerja indonesia dan tenaga kerja wanita yang berasal dari indonesia mereka meminta agar pemerintah indonesia segera menjemput mereka. mereka takut terserang virus corona.virus corona tersebut sangat berbahaya, bahkan virus itu dapat menyebar dengan mudah. virus itu dapat menyebar melalui batuk,air liur,udara dan lain sebagainya. semua orang yang berada di cina tidak berani keluar rumah mereka hanya memakan makanan yang ada dan kalau kehabisan stok makanan mereka memberanikan diri untuk beli ke toko terdekat dengan syarat memakai masker yang telah di tentukan.

karena di cina sudah tersebar virus corona banyak masyarakat china yang ketakutan kalau terserang virus tersebut.pihak kesehatan  juga belum dapat menemukan obat untuk menyembuhkan orang yang terkena virus itu.

orang indonesia yang ada di china juga merasa tidak nyaman atas keberadaannya virus tersebut.orang-orang indonesia yang berada di china memilih untuk pulang kampung.karena kondisi kota china yang mengkhawatirkan itu.

Masyarakat china tidak melakukan aktivitas apapun mereka memilih berdiam diri di dalam rumah karena mereka takut terserang oleh virus tersebut, sehingga kota wuhan china terlihat seperti kota mati.

WNI yang ada di china di jemput oleh pesawat indonesia.mereka minta agar pemerintah segera mengevakuasi WNI yang ada di china.

Setelah WNI sampai di bandara indonesia,ketika turun dari pesawat mereka di semprot menggunakan obat anti virus.

sebagian warga negara indonesia mengalami demam,batuk-batuk dan sesak nafas.mereka mulai di rawat di rumah sakit terdekat.

pihak rumah sakit mulai berusaha untuk mengobati pasien.mereka akan dideteksi apakah terkena virus corona apa tidak.

Pihak rumah sakit belum mengetahui obat yang di gunakan untuk mengatasi virus corona tersebut.WHO juga belum memberitahukan obat apa yang bisa digunakan untuk mengatasi virus tersebut.pihak rumah sakit cuma memberi obat anti biotik saja.mereka menunggu keputusan dari WHO.

Berikut ini adalah cara untuk mencegah terserangnya virus corona :

 1. Selalu menjaga tenggorokan agar tetap lembab jangan sampai tenggorokan anda mengering.Dengan demikian anda jangan menahan rasa dahaga, karena kalau membran di tenggorokan anda kering, virus akan menyerang ke dalam tubuh anda dalam waktu kurang lebih 10 menit.minumlah 50-80 cc air hangat, 30-50 cc untuk anak-anak.

2. Setiap kali tenggorokan anda merasa kering,jangan menunggu segeralah untuk minum air dan simpan air di tangan.

3. Jangan minum air yang banyak pada satu waktu,karena itu tidak akan membantu,minumlah air secara bertahap dan anda harus menjaga kelembaban tenggorokan hingga akhir maret. anda jangan pergi ke tempat-tempat yang ramai orang, kalau mau berpergian anda harus memakai masker yang di perlukan terutama ketika anda berada di kereta maupun transportasi umum.

4. Hindari makanan yang mengandung minyak

atau makanan yang di goreng dan makanan yang pedas

5. Anda harus memperbanyak memakan makanan yang mengandung vitamin C.

Untuk itu anda harus mengetahui juga apa gejal-gejala yang timbul akibat terserang virus corona.

Gejala-gejala itu adalah

1.Demam yang tinggi dan berulang-ulang

2.terjadi batuk yang lama setelah mengalami demam

3.Biasanya orang-orang dewasa merasa tidak nyaman, mereka mengalami sakit kepala dan sebagian besar berhubungan dengan pernafasan.

Semoga warga negara indonesia yang berasal dari china tidak terserang virus corona dan semoga orang-orang yang terinfeksi virus itu segera sembuh aamiin.

semoga yang membaca berita ini dapat menjaga diri dari terserangnya virus corona itu.setelah membaca berita ini anda harus menerapkan cara-cara untuk mencegah terserangnya dari virus corona tersebut

TKI DAN TKW INDONESIA MENINGGALKAN CINA KARENA VIRUS CORONA


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di