CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Minyak Esensial Mampu Kurangi Kecemasan, Berikut List Aromanya.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e41023e7414f52fee7d9c5d/minyak-esensial-mampu-kurangi-kecemasan-berikut-list-aromanya

Minyak Esensial Mampu Kurangi Kecemasan, Berikut List Aromanya.

Minyak Esensial Mampu Kurangi Kecemasan, Berikut List Aromanya.
Sumber Foto : Reader's Digest

Halo GanSis....emoticon-Haiemoticon-Hai
Minyak Esensial pastinya tidak asing lagi di telinga para penikmat dan penyuka aromaterapi. Air yang di sebut minyak esensial ini di ambil dari sebuah tanaman yang beraroma dan diambil ekstraknya. Aromaterapi yang di campur dengan minyak esensial akan membuat tubuh kita menjadi lebih santai, rileks, dan mengurangi kecemasan.

Dikutip dari Heartline, dengan menggunakan minyak esensial pada aromaterapi, membuat aroma tersebut mengirimkan suatu pesan ke sistem syaraf. Dan dari beberapa aroma tersebut ampuh untuk mengurangi rasa cemas.
Pada thread kali ini, kita kan membahas tentang beberapa minyak esensial yang menenangkan dan mampu untuk mengurangi kecemasan tak dilansir oleh CNNIndonesia.com, berikut list nya :

1.      Valerian
Merupakan ramuan yang di ambil dari akar tumbuhan valerian yang terlah di gunakan sejak jaman dulu. Akar tanaman ini mempunyai khasiat salah satunya untuk meningkatkan kualitas tidur dan menenagkan. Selain itu valerian ini juga memiliki efek sedatif ringan pada tubuh. Dengan menambahkan beberapa tetes cairan ini pada difuser dan tarik nafas dalam-dalam, dengan begitu membuat Anda akan merasa ngantuk dan rileks.

2.      Jatamansi
Jatamansi ini lebih banyak dikenal dengan sebutan narawastu. Pada pengobatan ayuverda, jatamansi ini digunakan utuk menenangkan pikiran dan membuat tidur menjadi lebih berkualitas.
Sebuah studi percobaan yang d i temukan pada tikus, jamansi ini dapat meredakan depresi dengan mengurangi neurotransmitter GABA dan reseptor monoamine oxidase (MAO) pada otak.

3.      Lavender
Lavender ini adalah salah satu aroma terapi yang paling populer. Aromaterapi lavender ini dapat menenangkan dan mengurangi rasa cemas dengan mempengaruhi sistem otak bagian pengendalian emosi.

4.      Melati
Melati mempunyai suatu aroma yang khas. Sebuah studi mengatakan bahwa menghiru aroma minyak melati dapat meningkatkan kesejahteraa emosi. Tidak seperti minyak esensial lainnya, melati juga dapat menenangkan sistem saraf tanpa menyebabkan ngantuk.

5.      Chamomile
Bunga chamomile di kenal dengan sifat aromanya yang dapat menenangkan dan memabukkan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa suplemen dari bunga ini bermanfaat untuk orang yang mempunyai gangguan kecemasan umum ringan hingga sedang.

6.      Mawar
Cairan yang di dapat dari ekstrak kelopak bunga mawar ini dikenal dengan aromanya yang mempesona dan dapat menenangkan indera tubuh. Aorma terapi mawar ini mampu untuk mengurangi kecemasan pada wanita hamil selama persalinan.

7.      Lemon
Sebuah penelitian pada tikus mengungkapkan bahwa paparan minyak lemon dapat menghilangkan efek cemas pada tikus. Namun ketika paparan minyak lemon ini berlebih dapat menyebabkan efek yang sebaliknya. Di sarankan agar tidak terlalu menggunakan banyak minyak lemon. Dapat di catat juga bahwa minyak lemon dapat meningkatkan sensitifitas terhadap matahari.
 
Untuk dapat mengurang kecemasan, kita dapat menggunakan minyak esensial dengan beberapa cara. Anda bisa memasukan minyak esensial ke dalam disfuser, lalu mengoleskan minyak tersebut ke seprei atau bantal, mengoleskannya ke kulit ( ikuti petunjuk pada label ), dan mencampur nya dengan air hangat untuk berendam. Dapat di buktikan dengan minyak esensial membuat kita lebih tenang.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share thread ini ke teman-teman, kerabat, dan keluarga GanSis yang sudah baca ini, agar menjadi informasi dan pengetahuan untuk kita semua, Jangan lupa untuk mengisi komen di bawahemoticon-Jempol. Terimaksih emoticon-Nyepisudah mengklik thread ini, dan sampai jumpa pada thread-thread selanjtnya.emoticon-Haiemoticon-Hai




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di