CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Apa hukumnya kerja untuk 2 perusahaan tapi digaji hanya atas nama 1 perusahaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40ff1128c9914fa4355bbd/apa-hukumnya-kerja-untuk-2-perusahaan-tapi-digaji-hanya-atas-nama-1-perusahaan

Apa hukumnya kerja untuk 2 perusahaan tapi digaji hanya atas nama 1 perusahaan?

Halo gan/sis

Saya kerja di sebuah perusahaan katakan PT Suka Bagi Bagi (bukan nama perusahaan yang sesungguhnya). PT Suka Bagi Bagi membuat anak perusahaan sebut saja PT Suka Minta Minta (bukan juga nama perusahaan yang sesungguhnya). Kedua perusahaan ini terdaftar di alamat gedung dan lantai yang sama, serta atas nama bos saya yang sama juga.

Saya yang sudah lama bekerja di perusahaan PT Suka Bagi Bagi sejak didirikan dan telah kerja kurang lebih 5 tahun, kemudian diminta untuk membantu bekerja juga untuk perusahaan PT Suka Minta Minta.

Yang ingin saya tanyakan adalah apa hukumnya kerja untuk 2 perusahaan (beda nama, PT Suka Bagi Bagi dan PT Suka Minta Minta) tapi saya hanya diupah atas nama 1 perusahaan (PT Suka Bagi Bagi)? Apakah legal jika saya meminta upah atas nama anak perusahaan yang baru tersebut (PT Suka Minta Minta)? Apa dasarnya jika saya ingin menolak membantu kerja di anak perusahaan yang baru tersebut, semisalnya saya tidak mendapatkan upah tambahan?

Mohon jawabannya untuk yang mengerti hukumnya. Atau mungkin saran dan masukannya untuk saya.
Ente bekerja di Suka Bagi Bagi berdasarkan perjanjian kerja atau SK?
Lihat 1 balasan
Balasan post titoa.ja
Di PT Suka Bagi Bagi ada ikatan surat perjanjian kerja gan, kerja di PT Suka Minta Minta tidak ada ikatan surat perjanjuan kerja.
Ok, pastikan nama pemberi kerja di perjanjian kerjanya adalah PT Suka Bagi Bagi (bkn bos ente sebagai pribadi) krn kadang org merasa bekerja untuk PT sementara drafting perjanjiannya ternyata dgn perorangan.
Jk sdh benar pemberi kerjanya adl PT SBB mk perjanjian itu bs digunakan sbg dasar menolak bekerja di PT SMM tanpa upah extra.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di