CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mari Bahas Soal PRANK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40fc02af7e937bed6311c2/mari-bahas-soal-prank

Mari Bahas Soal PRANK

Hi There, Wellcome to Thread ku lagi. Di kesempatan kali ini, ane mau membahas soal "prank" dan apa gimana prank di Indonesia,
sekaligus menanggapi banyaknya tindakan prank zaman now yang sepertinya sih bener bener meresahkan para netizen yang tidak jarang mengeluarkan kata-kata sumpah serapah yang you know lah, bikin panas kuping dan mata.
apa sih itu prank dan gimana sejarah nya di Indonesia ? simak gan di bawah

Pengertian Prank

Menurut KBBI, Prank itu belum masuk ke dalam kamusnya, yah karena prank ini adalah bahasa asing yang orang Indonesia serap 100% sebagai prank aja.
terjemahan dari bahasa inggris prank adalah gurau, senda gurau, gurauan, atau canda. yang kata-kata tersebut dalam KBBI pun belum dirincikan maknanya yang mendekati prank.
Spoiler for KBBI:

belum ada satu kata dalam bahasa Indonesia yang bisa nerjemahin prank secara pasti, yah makanya masih pake istilah prank. 

Tapi dalam bahasa inggrisnya sendiri bisa dirincikan seperti berikut
Quote:

yang artinya
Quote:

Tapi kalo kita bisa tarik dari pengertian kita sehari-hari Prank itu tindakan ngerjain atau ngejahilin orang aja. (tolong panggil pakar bahasa biar bisa nerjemahin, ane bingung).

Prank di Indonesia

Prank di Indonesia tuh udah ada lama banget, sebelum era milenium ini dateng gan. lah, kok bisa ? iya soalnya dulu di televisi Indonesia sudah ada acara-acara buat ngerjain orang yang bikin mereka kebingungan terus geleng-geleng kepala. apa aja sih acara itu ? oke liat di bawah

Spoiler for acara tv prank:


nah udah kalian baca, inti dari prank di atas adalah ngerjain sang korban dengan cara yang masi bisa dipertanggung jawabkan dengan etis dan juga dilakukan secara terstruktur dan direncanakan dengan baik.

sementara prank yang kekinian itu dilakukan oleh perseorangan (youtuber, selebgaram dan masih banyak lainnya) yang bertujuan mencari view, biar bisa dapat duit. yah gak salah toh yang disebutin di atas juga gitu, cuma nih semakin ke sini prank tuh mulai gak etis, tidak pada tempatnya dan berlebihan. mari lihat di bawah ini prank-prank yang mulai gak baik
Spoiler for Prank:


Kesimpulan nya kalaupun mau ngeprank in orang, jangan sampai berlebihan lah, toh orang pun punya perasaan dan batasan yang kita gak ketahui. karena apa yang ditunjukkin ke masyarakat kadang juga ngaruh ke sudut pandang dan prilaku. nanti mereka berpikir hal ini boleh, di yutube boleh tuh, kenapa gue nggak, tinggal minta maaf kan masalah selesai. kan nggak gitu juga.
Yah itu adalah hal yang gue bisa bahas soal prank, jika kalian punya pendapat tentang prank yang positif dan negatifnya. silahkan dikomen di bawah, mari bahas sama-sama.
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dirawan09
Halaman 1 dari 5
iya juga sih prank udah ada di tipi sejak acaranya komeng yamg spontan uhuuy, favorit banget dah emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah legend banget sih prank-prank di spontan dan yang di tv tv lainnya, bikin ngakak banget jaman dulu wkwk
lucuan prank jaman dulu ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
dirawan09 memberi reputasi
Lebih lucu zaman jadul emoticon-Big Grin
profile-picture
harrisonford memberi reputasi
Spontan uhuy paling oke.


Prank ojol ga beretika.
pranker yutub,tiktok,socmed etc = alay faggot + homosexual

pranker just for laugh, spontan = BASED,KING & DEWA
Prank jaman sekarang mungkin lebih ke arah ngeselin...

Klo jaman dlu kayak spontan atau prank yg versi amerika cuman bikin kaget
Kalo prank nya orang bule kreatif, gak bikin sakit hati orang, cuma bikin kaget aja...

Prank orang indo bikin kaget, bikin kesel, bikin jengkel, pokoknya sangat merugikan orang lain

tapi yg prank sekarang pada gabener manfaatin yg lemah buat meraup keuntungan
o gitu
emoticon-Cool
positifnya, dengan adany acara prank, kita bisa memandang sesuatu dengan lebih santuy.. kadang kesialan yang terjadi di kehidupan kita bukan untuk diambil hati.. kadang cukup untuk ditertawakan.. biar ga stress.. emoticon-Hansip
Utk prank yg di medsos sekarang ini (youtube, instagram, dkk) lebih ke arah menyakiti hati korban. Dan terlebih lagi blm tentu ada persetujuan dari korban terkait memposting video utk diperjualkan/monetisasi.
Tukang prank : *ngelempar bata*
Korban : *marah marah mau ngehajar*
Tukang prank : Santai bro. Kita lagi bikin video prank. Say haiii ke kameraaa
Korban : Haiiiii. Aduh gk nyangka gw kena prank *tersenyum lebar ketawa ketiwi*
Yg penting klo ditampol jgn mewek2 apalagi lapor polisi..

Macam dulu kan mahasiswi mana gitu nge prank kuntilanak malem2 dikampus.. mau nakutin satpam malah ditendang ampe masuk rs.. malah dilaporin tuh satpam.

Bajingan emang mau ngeprank tpi ga mau terima akibatnya
profile-picture
syariefalhaddad memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Prank ke Ojol sekarang lagi banyak, lucu kagak, merugikan iya.... Asuw 3some aja sana lu sana Bang Fatah + Reynhardemoticon-fuck
Diubah oleh 1stroland
nge prank sekarang mah norak, tujuannya bener2 bikin kesel.. dah gituh ajah...
jingan seru emang ngeprank temen
prank di Indonesia ga ada yang bagus
ngeprank ojol is a crime, menurut ane
ngeprank guru juga
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
Belum Prank namanya kalau belum bikin orang lain susah
sependapat dgn ane, pernah ane bilang klo milenial skr norak dan gak belajar cara prank yg gak ngerugiin org macam si komeng yg pionir pd jamannya.

tambahin gan, acara semacam prank jd ada di Rcti dlu , namanya Reaksi..
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan dirawan09 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di