CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Cari Tahu! Apa Penyebab Bulu Kemaluan Gatal di Klinik Apollo?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40f7ffa2d1951ad57fa4d1/cari-tahu-apa-penyebab-bulu-kemaluan-gatal-di-klinik-apollo

Cari Tahu! Apa Penyebab Bulu Kemaluan Gatal di Klinik Apollo?


Klinik Apollo - Ketahui apakah penyebab bulu kemaluan gatal di klinik apollo agar dapat mencegah bahayanya. Bulu kemaluan gatal merupakan hal yang umum terjadi. Penyebabnya pun beragam, mulai dari yang ringan sampai yang berbahaya. Gejala ini umumnya berkaitan dengan kebersihan alat kelamin. Namun, jika gatal di kelamin ini tidak kunjung sembuh, maka Anda harus waspada. 
Tidak ada salahnya mencukur bulu kemaluan, hanya saja jangan dicukur habis. Bagaimanapun mencukur bulu kemaluan akan memudahkan kita dalam membersihkan area kemaluan. Gangguan pada kemaluan seperti gatal dapat terjadi karena berbagai hal, namun yang penting untuk Anda waspadai adalah jika bulu kemaluan gatal akibat adanya kutu kemaluan. Hewan yang dapat tumbuh di rambut kemaluan, ketiak, alis, bulu mata, kumis, jenggot, hingga bulu kaki ini jika dibiarkan saja dapat menyebabkan gejala yang mengganggu. Penyebab bulu kemaluan gatal di klinik apollo perlu segera ditangani agar tidak menyebabkan bahaya. 
 
Fungsi Bulu Pada Kemaluan
 
Untuk menghindari penyebab bulu kemaluan gatal di klinik apollo, kita tidak bisa hanya mencukur habis bulu kemaluan saja. Pasalnya, bagaimanapun bulu kemaluan juga memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan wanita, seperti:
Mencegah penyakit menular seksual
Mengatur suhu tubuh
Mengurangi iritasi pada kulit kemaluan
Mengurangi keringat di sekitar kemaluan
Mencegah terjadinya infeksi jamur

Ketika bulu kemaluan gatal karena adanya kutu kelamin, maka infeksi jamur, iritasi, maupun infeksi menular seksual dapat dengan mudah terjadi. Untuk itu, jika Anda merasakan adanya tanda kutu kemaluan, maka segera periksakan ke dokter untuk mengatasi penyebab bulu kemaluan gatal sekaligus gejala yang disebabkannya. 
Cari Tahu! Apa Penyebab Bulu Kemaluan Gatal di Klinik Apollo?

Komplikasi Akibat Kutu Kemaluan
 
Kutu kemaluan bertahan hidup dengan cara menghisap darah, dan ketika darah kita dihisap, maka akan menyebabkan rasa gatal. Jika bulu kemaluan gatal, kita akan merasa harus menggaruknya dan hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah atau komplikasi. Baik kutu kemaluan terdapat di alat kelamin, alis, bulu mata, maupun tempat lainnya. 
Gatal pada kulit
Blepharitis atau pembengkakan kelopak mata jika kutu terdapat di sekitar mata
Konjungtivitis atau gangguan pada mata berupa mata merah. 
Penyakit menular seksual

Untuk itu waspadalah terhadap adanya kutu kemaluan yang membuat bulu kemaluan gatal. Begitu mengalami gejala ini, maka segeralah periksakan ke dokter. Jika gejalanya segera diatasi, maka komplikasi akibat kutu kemaluan dapat dihindari. Untuk mengatasi penyebab bulu kemaluan gatal di klinik apollo dapat dilakukan pengobatannya. 
 
Bagaimana Mengatasi Kutu Kemaluan?
 
Kutu kemaluan dapat hidup di berbagai tempat seperti ketiak, alis, bulu kemaluan, bulu mata, kumis, jenggot, bahkan bulu kaki. Kutu kemaluan ini dapat menular dengan cara berpindah dari rambut ke rambut. Makanya, jika ada orang terdekat yang terkena kutu kemaluan, sebaiknya hindari pemakaian sprei, handuk, maupun pakaian yang sama dengan penderita. Hal ini berisiko menjadi penyebab bulu kemaluan gatal di klinik apollo Anda dapat mencegahnya sekaligus mengobatinya. 
Selain menghindari penyebab bulu kemaluan gatal di klinik apollo, gejala yang muncul juga harus segera diberikan pengobatan dan perawatan yang tepat. Jika mengalami gejala seperti bulu kemaluan gatal, maka segeralah pergi ke dokter. Untuk mengobatinya, silahkan datang ke klinik kelamin terdekat, seperti klinik apollo dan konsultasikan keluhan yang Anda alami. Untuk berkonsultasi melalui online, kami juga menyediakan layanan hotline gratis di nomor 081233881616.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di