CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Bagaimana Kebanjiran Orderan Setelah Presentasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40f2e128c991717525c5ef/bagaimana-kebanjiran-orderan-setelah-presentasi

Bagaimana Kebanjiran Orderan Setelah Presentasi

Belajar Public Speaking | Training Public Speaking Jakarta
Tagar #banjir menjadi trending topic di Twitter setelah sejumlah wilayah di Jabodetabek tergenang banjir setelah hujan deras mengguyur sejak Jumat (7/2/2020). (Sumber Detik Net).
 
Mempelajari seni berbicara dapat membuat anda Kebanjiran Orderan Setelah Presentasi, hal ini di dukung dengan kepiawaian anda saat membawakan suatu presentasi.
 
3 Hal Penting agar Kebanjiran Orderan Setelah Prsesntasi
 
1. Subject Mastery
"Kesuksesan muncul dari pertemuan antara peluang yang tercipta atau diciptakan dan kesiapan untuk memanfaatkannya" - Ongky Hojanto.
Pemain elite biola menghabiskan waktu latihan 10,000 jam saat berusia dua puluh tahun, siswa biasaberlatih 8,000 jam dan siswa yang akhirnya menjadi guru musik hanya berlatih 4,000 jam.
Kesimpulan dari Daniel Levitiin seorang ahli saraf "Perlunya latihan selama 10,000 jam untuk memperoleh keahlian yang dibutuhkan demi menjadi ahli di bidang apapun"
Daniel Coyle memberikan penjelas tentang fungsi MYELIN. Setiap gerakan, pikiran dan perasaan manusia digerakkan oleh electric signal yang bergerak melalui mata rantai jaringan saraf. Jadi, semakin sering manusia melakukan latihan, semakin mahir manusia karena sinyal keahlian yang dibungkus rapi serta bergerak lebih kuat.
Lakukan latihan secara berkala sebelum anda melakukan presentasi dan tentunya penguasaan materi dengan baik sangat berperan penting. Tetapi bila anda belum mengatasi rasa taku dan khawatir anda, maka hasil yang maksimal pun tidak tercapai. 
3 Hal Penting yang wajib anda pelajari
Penanganan rasa takut.
Menyenangkan Audiens.
Mengenal tipe - tipe audiens.

 
2. Sequencing
Tanpa urutkan yang jelas dan susunan yang mantap akan mengurangi kebanjiran order setelah presentasi anda
"Anda tidak akan memiliki kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama"
 
Dalam Buku Public Speaking Mastery  yang di tulis oleh Ongky Hojanto. Dijabarkan dengan jelas mengenai belajar membuat Struktur Public Speaking Yang Memukau. Aga hasil presentasi anda memukau audiens, maka anda harus menyusunnya dengan sistematis dan jelas menggunakan cara berikut ini :
Introduction.
Body / isi.
Conclusion.

 
3. Showmanship
Komunikasi hal penting yang menjembatani tujuan materi presentasi anda kepada audiens. Perlunya memiliki kemampuan layaknya aktor yang selalu melatih kemampuan aktingnya dan seorang Public Speaker pun perlu melatih bahasa tubuh. Inti Komunikasi yaitu :
55% Bahasa Tubuh.
38% Kualitas Suara.
7% Kata-kata.

 
5 Unsur penting agar bahasa tubuh memberikan kesan menarik
Mata.
Tangan.
Kaki.
Posisi.
Suara.

 
Anda pernah pernah melihat seorang Public Speaker saat prsentasi terkesan kurang dapat dipercaya oleh sebab posisi tubuh,suara, mata, kaki dan tangan saat membawakan materi yang disampaikan. Semua hal itu dapat terjadi oleh sebab tidak memiliki 3 Hal Penting agar Kebanjiran Orderan Setelah Prsesntasi.
 
80% waktu presentasi akan anda habiskan di poin utama yang anda bahas. Pastikan anda memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun serta menyampaikan pesan sehingga audiens dapat memperolah hasil dari presentasi yang anda sampaikan dengan jelas.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di