CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40f0b5eaab251dd153bfe4/nasi-adep-adep

Nasi Adep-Adep

Nasi Adep-Adep

Sumber gambar : media fb


Nasi Adep-Adep

Nasi adep-adep biasanya ada kalau pas ada acara lamaran. Nasi yang di bungkus dengan daun pisang dan dibagikan kepada para tetangga di sekitar rumah.

Seiring berjalannya waktu, nasi adep-adep juga menjadi bagian dari bisnis perkulineran di tanah air, dengan mengusung nama yang sama, yaitu nasi adep-adep dan ternyata cukup banyak juga peminatnya.

Nasi adep-adep yang terbilang sangat sederhana sekali, sebab, nasi tersebut tidak membutuhkan lauk pauk yang mewah, malah justru dengan kesederhanaan lauk pauknya itulah yang membuat nasi tersebut unik.

Kalau soal rasa, tentunya nasi adep-adep mampu bersaing, meskipun dengan mengusung lauk pauk yang sangat sederhana, hal itu dikarenakan komponen lauk pauk yang ada di menu nasi tersebut, jika disantap akan terasa nikmat, atau biasa dibilang sedap!

Nasi adep-adep memang kurang afdol jika tidak menyertakan ikan asin, ikan asin seperti sudah menjadi keharusan bilamana kita membuat nasi adep-adep. Jadi, kurang lengkap kalau kita tidak menambahkan ikan asin ya.

Walau bersaing dengan kuliner yang sudah semakin membludak, dengan barbagai menu yang ada, akan tetapi, penggiat kuliner nasi adep-adep yang ada di kota Tegal tersebut, cukup lumayan mendapatkan respon positif dari pecinta kuliner. Hal ini terbukti dengan minat pembeli yang cukup baik dan tetap eksis.

Adapun komponen yang ada di menu nasi adep-adep adalah :

- Nasi putih
- urap
- petai (tidak wajib)
- sayur tempe
- ikan asin

Terlihat sederhana, namun jika dimasak oleh ahlinya, maka komponen yang terlihat sederhana tersebut bisa menerbitkan cita rasa yang sangat mantap! Maka tak heran kalau nasi tersebut sering membuat kita kangen.

Nasi adep-adep memang memiliki cita rasa yang sedap, tak heran jika kita pernah sekali mencoba, acapkali kita akan kembali lagi untuk membelinya, tidak hanya itu saja, nasi adep-adep juga lumayan murah, tidak bikin kantong kita cepat kering.

Bagaimana sobat, apakah ini sudah menginspirasi buat kalian? Untuk membuka usaha dibidang kuliner, dengan mengusung kuliner yang sudah turun temurun dari jamannya kakek nenek kita tentunya.


10-02-2020 Dbanik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pajwan
Aku bacanya, nasi ajep ajep
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan opabani memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-tempted

Mungkin kamu sedang dalam kondisi kurang piknik wkwkwkwk
lavaaaaaaarrrr emoticon-Wink emoticon-Wink
profile-picture
opabani memberi reputasi
Quote:


Wah abang dikasih cendol, jadi pengen es krim nih wkwkwkwk
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post opabani
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan tambahiiiiinn,,
profile-picture
opabani memberi reputasi
Balasan post iissuwandi
Quote:


Sama gan, w bacanya "nasi Ajep-ajep"

Di sana (nasi ajep2) seporsi berapa nih?
Menurut anda (TS) yg bikin nasi adep-adep ini enak apa?

Karena secara umum ini sama aja kayak makanan sehari-hari
profile-picture
opabani memberi reputasi
Quote:


Seporsi 5 ribu perak dijamin kenyang gan, kalo mau kenyang lagi, ya beli 2 porsi

emoticon-2 Jempol
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Mauuuu

*Mangap
profile-picture
opabani memberi reputasi
Quote:


Mreneo tak dulang ngahahaha

emoticon-Ngakak
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Makannya di sawah sambil lihat tanaman padi menguning jauh lebih nikmat
profile-picture
opabani memberi reputasi
namanya boleh juga adep adepan~
profile-picture
opabani memberi reputasi
Quote:


Wah, itu cocok pake banget, rasanya dunia ini damai sekali emoticon-Ngakak
Quote:


Iyaa, ada yang mlesetin ajep ajep kek lagi dugem gitu

emoticon-Ngakak
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
Quote:


ajep ajep sambil oged oged boleh tuh

emoticon-Ngakak
profile-picture
opabani memberi reputasi
Quote:


Wah, idenya lumayan bagus ini gan wkwkwkwk
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
Quote:


Masih kebawa naluri malam aja soalnya hehe
emoticon-Malu
profile-picture
opabani memberi reputasi
Quote:


Naluri malam kek kalong dong gan emoticon-Ngakak
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
Quote:


Iya kalong tapi bkn kelelawar yg sukanya bikin virus ya
emoticon-Ngakak
profile-picture
opabani memberi reputasi
Makan enak tidak harus mahal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di