CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Balapan Formula E Akhirnya Diizinkan di Area Monas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40eb90a2d1954ee20f7f00/balapan-formula-e-akhirnya-diizinkan-di-area-monas

Balapan Formula E Akhirnya Diizinkan di Area Monas

Balapan Formula E Akhirnya Diizinkan di Area Monas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pengarah Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka akhirnya memberikan izin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk menggelar balap motor mobil listrik Formula E di area Monas.

Izin itu tertuang dalam surat yang diteken oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Surat izin ini dibenarkan oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama.

"Informasi tentang surat Komisi Pengarah tanggal 7 Februari tersebut betul," kata Setya seperti dilansir dari kompas.com

Surat itu kata Setya, menjadi acuan agar penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas sesuai aturan undang undang yang berlaku.

"Dalam surat tersebut pada prinsipnya Komisi Pengarah menyetujui Formula E di Kawasan Taman Medan Merdeka, dengan memperhatikan dan mematuhi peraturan perundang-undangan," kata dia.

Dalam surat itu, pihak penyelenggara diharus memperhatikan beberapa hal berikut antara lain

1. Dalam merencanakan konstruksi lintasan tribun penonton dan fasilitas lainnya harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, antara lain UU No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya.

2. Menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pepohonan dan kebersihan dan kebersihan lingkungan di kawasan Medan Merdeka.

3. Menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kawasan Medan Merdeka.

4. Melibatkan instansi terkait guna menghindari perubahan fungsi, kerusakan lingkungan dan kerusakan cagar budaya di kawasan Medan Merdeka.

Sebelumnya, Sekretariat Negara tidak memberikan izin jika balap mobil listrik dilakukan di area Monas. Pemerintah hanya memberikan izin acara itu di luar kawasan Monas. Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E yang digelar Juni 2020 mendatang. (*)

Penyelenggaraan Formula E di Monas akhirnya mendapat restu

Anies luar biasa...

Setelah revitalisasi monas kini formula E pun mendapat ijin...

pemerintah pusat sama daerah cuma bisa adu domba masyarakat doang emoticon-Ngakak

Bat@!
profile-picture
apiijo memberi reputasi
Paddock ama pit nya bakal ditaroh mana ya? emoticon-Bingung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Gw dukung Formula E di Monas. (tribute to @Digeeembok emoticon-Wakaka )
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh azirma.ayrus
Cobak ambilin daun lamtoro bwat wan bonbon ame setneg. nantik petik satu persatu yak, boleh.., tidak boleh.., boleh.., tidak boleh..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Balapan di ring 1 negara. Luar biasa emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Memang serba salah

Daftar ke formula E pake monas belum ijin ke pemerintah pusat kayaknya
Sekarang udah ada janji sama pihak luar. Kalau pindah tempat ke sudirman thamrin bukannya makin ngaco karena sentra bisnis dan jalan utama
Jadi mau ga mau memang harus diijinkan karena sudah menyangkut muka negara bukan masalah anies lagi
Cuma resenya kemarin kenapa bilang ga boleh kalau pada akhirnya memang tidak terelakkan harus diijinkan juga
Apa mau nunjukin kalau sebenernya pemerintah pusat enggan mengijinkan sebenernya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post serafimmale
Quote:


salah pemprov DKI gan. kenapa sebelum teken kontrak itu nggak ijin dulu ke pemerintah pusat.
sebenernya sih maklum aja. soalnya memang si gabener nggak ngerti aturan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
ya syukurlah
Lah gitu doang? Kalah ama yang mulia dipertoan agung wan abud nih setneg? Copo emoticon-Leh Uga
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Kita lihat ntar ni acara...

buat sasaran tembak cah Edan



Wkwkwkwkwkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di