CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3 Faktor Indonesia Bisa 'Kebal' Virus Corona menurut Pemerintah, Doa Manjur...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40eabeb840883a587dd275/3-faktor-indonesia-bisa-kebal-virus-corona-menurut-pemerintah-doa-manjur

3 Faktor Indonesia Bisa 'Kebal' Virus Corona menurut Pemerintah, Doa Manjur...

3 Faktor Indonesia Bisa 'Kebal' Virus Corona menurut Pemerintah, Doa Manjur...

Misteri virus Corona yang belum menginfeksi Indonesia menjadi hal yang dibicarakan hingga saat ini.
Indonesia dikelilingi oleh negara Asia dimana nyaris seluruhnya sudah terinfeksi virus Corona yang mematikan tersebut.
Namun, hingga saat ini, Indonesia masih berhasil mempertahankan kondisi baik-baik saja dari virus Corona.

Padahal, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mendeklarasikan virus Corona baru sebagai darurat kesehatan masyarakat pada Jumat (31/1/2020).
Lebih dari 8000 kasus virus Corona tersebut telah dikonfirmasi di seluruh dunia, dengan sebagian besar di China.

Namun hingga detik ini, tak ada satupun orang di Indonesina yang terjangkit virus berbahaya dari Wuhan, China, ini.
Secara resmi telah diungkap lewat artikel The Sydney Morning Herald dan The Age pada Jumat (31/1/2020), menyebutkan penyebab Indonesia masih 'kebal' terhadap virus Corona.

Indonesia rupanya tidak memiliki kemampuan untuk mendeteksi virus Corona.
Kuncinya adalah karena laboraturium medis Indonesia tidak memiliki alat pengujian yang diperlukan dengan cepat untuk mendeteksi virus Corona.

Hal ini berdasarkan klaim dari salah satu ahli biologi Indonesia.

Bahan kimia yang digunakan dalam pengujian untuk membantu menganalisis dan mengidentifikasi belum tersedia di Indonesia.



Reagen yang diperlukan ini baru tersedia dalam beberapa hari ke depan.

Sementara laboratorium negara hanya mampu mendeteksi keberadaan keluarga virus yang berpotensi terinfeksi.

Kelompok virus ini termasuk flu biasa, MERS, serta semacam SARS, yang sekarang sudah punah.

Untuk mengidentifikasi infeksi virus Corona, yang juga dikenal sebagai 2019-nCov, otoritas medis di Indonesia harus mendeteksi keluarga virus tersebut pada seseorang.

Profesor Amin Soebandrio selaku Ketua Institut Biologi Molekuler Eijkman di Jakarta, yang terlibat dalam pekerjaan pengujian dan pengurutan gen, mengonfirmasi soal hal ini ke The Sydney Morning Herald dan The Age.

Ia mengatakan, reagen yang dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mendeteksi virus Corona dalam beberapa jam, dijadwalkan akan tiba di Indonesia segera.

"Kami berharap bahwa dalam beberapa hari mendatang kami akan menerima kit spesifik sehingga kami tidak perlu melakukan pengurutan gen," katanya.

"Jika Anda bertanya apakah itu mungkin, tentu saja ada kemungkinan."

"Tetapi kami belum memiliki bukti."

"Saat ini kami tidak tahu, apakah virus (Corona) telah masuk ke Indonesia atau tidak," katanya.

Kesimpulannya, kita juga sudah harus waspada dengan penyebaran virus mematikan satu ini.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono mencoba menjawab kekhawatiran tersebut.

Akhirnya dirilis alasan-alasan tertentu yang mengungkap mengapa Indonesia bisa 'kebal' virus Corona tersebut.

1. Memperhatikan Orang, Virus, dan Lingkungan
Menurut Anung, 3 poin yakni orang (host), agent (virus), dan lingkungan, saat ini terus menjadi perhatian pemerintah untuk mencegah masuknya virus Corona.

Dari segi orang berkaitan dengan daya tahan tubuh yang berbeda, walaupun kalau digolongkan secara etnis masih perlu adanya evaluasi lagi.

"Bagaimana kekebalan tubuh orang per orang etnis satu dengan yang lain pada penyakit berbeda-beda. Ini lah yang terus kita monitor apakah karena faktor ini di Indonesia sampai tidak ditemukan," ucap Anung melalui sambungan telepon saat konferensi pers Kementerian Kesehatan, Kamis (6/2/2020).

Kemudian pemerintah juga terus mencoba mengenali virus dari berbagai penelitian, mulai dari cara penularan hingga penyebarannya.

"Virusnya kan makin jelas, diketahui kemungkinan tentang bertahan di suhu berapa, seperti mati di atas 70," kata Anung.

Terkait lingkungan, pemerintah juga terus mengamati faktor kondisi lingkungan di Indonesia dengan iklim tropis yang dinilai bisa mengantisipasi perkembangan virus.

"Ketiga soal environment kita kan di negara tropis masyarakat banyak di luar ruangan, apakah ada pengaruhnya terhadap virus masih kita teliti," ucap Anung.

2. Tidak Ada Peningkatan Angka Kematian Pneumonia
Melihat dari kejadian di Wuhan, pasien yang terjangkit virus Corona mayoritas menunjukkan gejala seperti penyakit pneumonia.
Tanda-tandanya mengarah kepada masalah saluran pernafasan seperti batuk, pilek, demam, hingga sesak napas.
Namun di Indonesia angka kematian terkait penyakit tersebut tidak meningkat secara signifikan.

"Dalam kejadian Corona ini kami tidak melihat data yang signifikan terhadap peningkatan kematian kejadian pnemuomi di Indonesia. Inilah yang jadi bahan kajian," kata Anung.

3. Doa yang Manjur
Terakhir alasannya adalah kekuatan doa dari seluruh masyarakat yang terkabul.
Sehingga di Indonesia belum ditemukan virus yang pertama kali mewabah di Wuhan, China, tersebut.
"Faktor lain yang menyebabkan belum ada, ya seperti yang dikatakan pak menteri, doanya orang Indonesia, doanya makbul," ungkap Anung.

WHO Pun Khawatir
Mengutip The Sydney Morning Herald, Rabu (5/2/20), WHO menyebut Indonesia harus berbuat lebih banyak.
Hal itu karena kekhawatiran pada negara berpenduduk 270 juta ini yang belum melaporkan satupun kasus virus Corona.
WHO menginginkan agar Indonesia meningkatkan kewaspadaan dan deteksi kasus dari persipan di fasilitas kesehatan.

Hal itu menyusul serangkain warga Australia yang tinggal di Bali telah didiagnosis menderita pneumonia, namun prosedur pengujian oleh otoritas kesehatan masih terbatas.

Perwakilan WHO di Indonesia, Dr Navaratnasamy Paranietharan, yang bekerja erat dengan Kementerian Kesehatan, mengatakan negara itu telah mengambil langkah konkret.



https://jatim.tribunnews.com/2020/02...ri-masyarakat



MUNGKIN INI BERKAT DOA PARA HABAIB DAN ULAMA

AGAR INDONESIA TIDAK TERTIMPA MUSIBAH, YA AKHI emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
emang agk bingung soal posotif terpapar ato msh dugaan terpapar itu,
klo dugaan 1jt orng pun, blom tentu positif 1jt, klo positif 1000 ya kaco jg info beredarnya emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Everything penyakitnya namanya kalau d Indonesia adalah flu.. Solusi minum obat terus tidur.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lah di Indonesia di kerokin atau kerikan saja sudah manjur apalagi kerokan dan kerikan nya pakai uang Kepeng China yang mengandung tembaga (Copper[Cu+]) yang ternyata dan terbukti AntiMicrobial!

Virus, Bakteri, Fungi kelar hidup nya bila kena Tembaga (Copper [Cu+])
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
indon cuman punya alat deteksi uji fehling a dan fehling b emoticon-DP
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Semoga emang bener Indonesia aman dari Corona. Ntar kalo udah ada alat deteksinya baru deh ketauan beneran
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Jan lupa kerokan jugak sama minum teh anget
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
4. hobi ngemil micinemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan syahwani.kaskus memberi reputasi
warga endonesah memang tinggi imunnya...udah digembleng dengan kehidupan kesehariannya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jangan sampe masuklah, bisa habis duit anggaran untuk ibukota baru.. itu juga banyakan ngutang.. emoticon-Cool
eh... investasi ding emoticon-Malu (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang Indonesia mah kebal dari segala apapun. Sama rentenir aja kebal apalagi cuma virus corona wkwk
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Ngutang apa investasi ?? Hayoooooo hehehe
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Di gembleng panas hujan dingin angin kehidupan. Makanya bakoh
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Sama ngemil berita hoax wkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Kabuuuuur ajaaa emoticon-Ngacir2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tetep hrs waspada
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
3 Faktor Indonesia Bisa 'Kebal' Virus Corona menurut Pemerintah, Doa Manjur...
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
orang indonesia immune tubuhnya bukan kaleng kaleng, dari ane kecil main di comberan, sawah, padang rumput dan tanah yang menjadi vitamin antibodi yang sangat manjur
Diubah oleh spamah
Ada satu lagi, sebetulnya ...
Bahwa dimungkinkan di Indonesia sini sudah ada antibody-nya. Khan belum ada penelitian mengenai itu, to ...
Berbeda dengan vaksin, antibody ini secara alamiah terbentuk. Cuma memang kemudian harus diteliti, apakah itu berada dalam bentuk molekul atau virus tertentu yang sudah dalam keadaan dilemahkan.



Wuf...
Berdoa selesai
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di