CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang di Pondok Ungu Bekasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40e964b840883a587dd26f/warga-tanam-pohon-pisang-di-jalan-berlubang-di-pondok-ungu-bekasi

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang di Pondok Ungu Bekasi

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Kompas.com - 10/02/2020, 06:25 WIB

KOMPAS.com - Ruas Jalan Raya Pejuang Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang rusak parah ditanami pohon pisang oleh warga, pada Minggu (9/2/2020) kemarin. Pohon pisang itu ditanam di tengah ruas jalan yang rusak parah tersebut. Wartakotalive.com melaporkan, jalan itu berlubang dan tergenang air. Kerusakan jalan itu mencapai 200 meter dengan kedalaman lubang yang bervariasi mulai 10 sampai 15 centimeter.

Akibatnya arus lalu lintas tersendat karena para pengendara memperlambat laju kendaraan dan memilih jalan yang tak berlubang. Ahsan (27) warga setempat mengaku pohon pisang itu sengaja dipasang sebagai rambu di lokasi jalan rusak itu. Sebab, lubang besar di jalan itu tergenang air sehingga sangat membahayakan. "Sengaja dipasang pohon pisang, biar nggak dilewatin kendaraan. Itu kan ada lubang besar, kalau terperosok bahaya," katanya. Belum lama ini, ada sebuah mobil terperosok ke dalam lubang di jalan tersebut. Bahkan mobil itu sampai tidak bisa jalan karena harus diangkat atau didongkrak. "Sering ada yang jatuh di situ, maka saya taruh itu. Soalnya tadi pagi mobil nggak bisa jalan di situ, mentok, lubangnya dalam sebetis," ujar dia. Makin parah di musim hujan Ia menjelaskan kondisi jalan rusak itu telah terjadi hampir satu tahun. Akan tetapi, saat musim hujan ini kerusakan semakin parah. "Sudah hampir setahun, pertama sih enggak terlalu bolong kayak gini, ya kena air hujan jadi berlubang," beber dia. Ia menyebut jalan itu rusak akibat terkena hujan dan air hujan mudah tergenang di lokasi itu karena saluran drainase yang buruk. "Bukan karena hujan doang, itu kan karena tergenang air juga karena enggak ngalir jadi cepat rusak jalannya. Apalagi yang lewat kendraan besar," ucap dia. Surya (23) seorang pengendara mengeluhkan kondisi jalan rusak itu. Ia meminta agar pemerintah setempat segera memperbaikinya. "Bahaya rawan kecelakaan dan jadi macet, tolong segera diperbaiki," kata dia. Perbaikan jalan juga harus dibarengi dengan perbaikan drainase di lokasi jalan itu. Sebab, meskipun hujan telah usai jalan itu kerap masih tergenang air. "Saluran airnya harus dibenahi juga itu ya, kalau saran saya si lebih baik dicor aja pakai beton. Jangan pakai aspal lagi biar kuat," papar dia. Saat dikonfirmasi, Idi Susanto, Kasi Pengembangan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi menerangkan bakal segera menindaklanjutinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang di Pondok Ungu Bekasi", https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2.

Editor : Egidius Patnistik


kenapa tidak kurma saja? emoticon-Smilie
lebih keren dan kreatif warga malang, ditanami poster ini:

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang di Pondok Ungu Bekasi
profile-picture
sivaruck4 memberi reputasi
Kreatip
bagus itu, kreatip. klo bisa tanam saham skalian yak ?
duit nya aja ora ada bijimana mau ngaspal....walkot nya peak...
Mr P mah tutup mata ama ginian, yg penting daerah sekitarn kantornya bagus dan instagramable sm pasang videotron yg bikin sakit mata di patung garuda emoticon-Shutup
Diubah oleh dr.anonymous
waduh hati² d jln
Pondok ungu dah banyak pabrik,apalagi jalan yg mau ke pesona anggrek..jalan kecil tapi tempat lewatnya tronton2 gede..mohon ini jadi perhatian Pemkot dan pemilik pabrik..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di