CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Tugu Gerbang Tol Madiun yang Dikaitkan dengan Palu Arit PKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40e350f4d695786739301d/viral-tugu-gerbang-tol-madiun-yang-dikaitkan-dengan-palu-arit-pki

Viral Tugu Gerbang Tol Madiun yang Dikaitkan dengan Palu Arit PKI

 Viral Tugu Gerbang Tol Madiun yang Dikaitkan dengan Palu Arit PKI

Madiun - Tugu di interchange menuju Gerbang Tol Madiun viral di media sosial. Netizens mengaitkan tugu tersebut dengan lambang palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Di sebuah grup Fecebook misalnya, banyak netizens yang mengidentikkan tugu tersebut dengan PKI. Terlebih, Madiun sendiri kerap disebut-sebut memiliki jejak PKI, partai yang saat ini dilarang di Tanah Air.


"Madiun, kediri....dulu kan mmg basis PKI yah klo ga salah," tulis akun Mth Bunjamin seperti yang dilihat detikcom, Senin (10/2/2020).

"Sebaiknya dibongkar saja soalnya meresahkan, mengingatkan kejahatan pki 1965," imbuh akun Rony Djokorayono.

Terlepas dari itu, banyak juga warganet yang tidak mempermasalahkan tugu tersebut. Seperti beberapa komentar di grup Facebook Berita Madiun Raya.

"Haalllahh... Angger ono gambar melengkung nok tengahe ono gambar lurus kok mesti dikait kaitno karo pki. Kok cupetmen pola pikire wong² ngono kui (Tiap ada gambar melengkung di tengah ada gambar lurus kok pasti dikait-kaitkan dengan PKI, kenapa pendek pola pikir orang-orang seperti itu)," tulis akun Mas Bayu


"yaman damai..hidup rukun dan tentram smpe skrgpun..jgn smpe memperkeruh suasana..aku bangga sbgai warga madiun dan tinggal dimadiun," tambah Jokopi Madiun.

"Imajinasinya terlalu tinggi....gek didelok soko endi nek kui menyerupai palu arit...terlalu mengada ngada dan terlalu dipaksakan," pungkas akun Ndhika Insan.

PKISIS



yg pareidolia bersifat opini subjektif doang, diributin,


sedangkan yg jelas symbol2 teroris masih dibiarkan emoticon-Hammer2


 Viral Tugu Gerbang Tol Madiun yang Dikaitkan dengan Palu Arit PKI




profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sesadis2nya Pekai masih sadisan yg ngebantai ratusan ribu "orang Pekai" tnp pengadilan
profile-picture
aleet memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
lagi lagi cocoklogi ala gurun
TS bodoh, kok ya dikaitkan ma panji Rasullullah. Dungu akut!
Lihat 1 balasan
orang kok ga bisa santai pikirannya, selalu mengaitkan ke hal negatif,buang buang pikiran yg ga penting, ane orang Madiun asli sering lewat tol kalau mau ke Juanda liat tugu kalau ane liat itu kayak ilustrasi bentuk jalan yg dibuat vertikal. dan yang terpenting madiun itu kota pendekar, jangan dikait kaitkan dengan yang negatif di jaman sekarang.
Goblok
kumpulan orang dongo ya gitu..
Gerombolan lafar sumbu fendek, harap maklum gaes emoticon-Big Grin
subannalloh, yg mengkaitkan dan bikin viral adalah anggota ISIS yg ngebet pengen pulang ke Indo.emoticon-Mad
mau di revisi jd tugu apa dong?? apa mungkin ini cocokologi
Itu lambang kedokteran sama apotek juga mirip palu arit juga.
Jadi kalau sakit jangan beli obat ke apotek atau cari dokter lagi ya.
baru tau kalau nasbung itu palunya nggak ada kepalanya.
Balasan post xrm
Quote:


agreed
ga mirip ahh, apa karena ada melingker2nya gt?
Lambang PKS bulan sabitnya mirip arit......
Itu clurit madura sama tombak
Nongol perlahan borr,, memang takk disangkaa.

 Viral Tugu Gerbang Tol Madiun yang Dikaitkan dengan Palu Arit PKI
Lihat 1 balasan
Sama lambang begini aja ketakutan. Udahlah, PKI udah masa lalu. Selalu aja diungkit2 yg udah kelewat jauh.
itu tugu kan udh lama, kenapa baru heboh sekarang?
ts tolol bikin akun baru cuma menunjukkan otaknya yg sakit
PDIP kenapa ya menang di basis2 PKI dulu?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di