CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40e13588b3cb33e02b0014/jonan-pamer-baru-beli-mobil-esemka

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, memamerkan kendaraan yang baru dibelinya. Dalam unggahannya di Instagram, dia memamerkan mobil anyar pabrikan Esemka.

Mantan Dirut PT KAI ini menyebut, dengan membeli langsung mobil Esemka, dirinya ikut berkontribusi mendukung produk mobil nasional untuk kemajuan industri otomotif dalam negeri.

"Saya juga memiliki produk nasional mobil Esemka lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja," tulis Jonan di akun Instagramnya, seperti dilihat pada Senin (10/2/2020).

Mobil yang dibeli Jonan merupakan jenis pick-up. Berkelir putih, mobil bak terbuka tersebut dipamerkan Jonan di garasi rumahnya, bersanding dengan mobil Mercedez hitam miliknya.

Pick-up milik Jonan tersebut merupakan jenis Bima 1.2. Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) saat ini baru memproduksi massal dua jenis mobil, yakni mobil yang diberi nama Esemka Bima 1.2 L dan Esemka Bima 1.3 L.

Sebagai informasi, mobil baru Esemka Bima 1.2 L dijual di kisaran harga Rp 95 juta off the road.

Mobil jenis ini pula yang sempat dijajal Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik Esemka di Boyolali September tahun lalu.

Sesuai namanya, Bima 1.2 merupakan mobil pick-up dengan mesin kapasitas silinder 1200 cc. Panjangnya 4.560 mm dengan lebar 1.645 mm, dengan kapasitas tangki BBM sebesar 40 liter.

https://money.kompas.com/read/2020/0...i-mobil-esemka

Lha.. katanya ghoib ?.. Apa jonan sekarang udah jadi dukun sampe bisa beli barang ghoib ??.. emoticon-Malu (S)

Jonan memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
smogal dan haroldjordan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kadrun cuma bisa gigit jari emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jonan sekarang jabtanya apa sih?udah jarang nih orang nongol semenjak keluar dari Dirut PT KAI ?emoticon-Amazed


Bat@!
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan Jalan Cinta memberi reputasi
Lihat 1 balasan
barang ghoib bisa sampai si Jonan dapat ?
coba d cek, jangan2 ada paku nya, d cabut aja pakunya pasti nanti hilang lagi emoticon-Ngacir
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
mantap pak jonan. pas jadi dirut KAI aja dia nggak mau pakai mobdin dari KAI, dia pakai mobil pribadinya. rumah dinas di bdg aja cuma dipakai pas kemalaman aja di bdg. biasanya dia komuter dari jkt ke bdg.
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan valkyr7 memberi reputasi
Tetep santuy ya pak,
Rejeki gak bakal kemana
Me time dulu lah emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Balasan post cacatsekali
Quote:


Njir Lu kemana aja dah. Abis jadi dirut Kai Kan doi jadi menhub, abis itu men-esdm. Baru2 ini Aja ga kedengeran. Gantianlah pemainnya. Wkek
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan valkyr7 memberi reputasi
Quote:


hati2 pak tar mobil nya mengandung virus corona

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan soda.water memberi reputasi
Balasan post benikeren
Quote:


changan gitu lah om..

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benikeren dan 2 lainnya memberi reputasi
mantab pak jonan, support produk lokal
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


D dunia otomotif.. pabrikan beli desain mah udah biasa.. emoticon-Malu (S)

Sekelas ferrari aja beli desainnya ma pininfarina.. emoticon-Malu (S)

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Emang showroon esemka udah ada ya?
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Balasan post valkyr7
Quote:


Sikat gigi juga...
Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Balasan post valkyr7

wkwkw disamain dg ferari

yakin esemka udah bikin mesin dan part sendiri?
dimana pabrik nya?


klo cuma modal merakit mah udah dari dulu bre..

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka
Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan valkyr7 memberi reputasi
Diubah oleh merseysidered
Quote:


Lha.. elo ngerti beda ngerakit ma beli desain ga sih ??.. emoticon-Malu (S)

Yang mahal itu biaya/lisensi desain kok.. emoticon-Malu (S)

Kalo cuma modal ngerakit mah emang dari dulu.. emoticon-Malu (S)

Kalo argumen elo cuma mentok d "komponen impor china".. emang lo pikir apple itu punya pabrik perakitan sendiri ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Lihat 1 balasan
Quote:


Coba situ cari dimana ada showroom/dealer koeniqseq ato pagani ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mangstap gan
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Balasan post valkyr7
Quote:


jadi cuma mikrin beli design??
jawab dulu pabrik onderdil dimana?

ente mau kayak heboh harga murah mocin tp onderdil nya gak jelas..
akibat nya jadi barang sampah di negara ini..

Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka

Diubah oleh jonfaisal
ploduk eksklusip ini emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Jangan kaya orang baru keluar dari goa ah.. emoticon-Malu (S)

https://otomotif.tempo.co/read/12450...tan-pemasoknya


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di