CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bu Tumini Wafat 3 Hari Lalu, Warung Mi Ayamnya Masih Tutup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40df24f4d6952ab178f1da/bu-tumini-wafat-3-hari-lalu-warung-mi-ayamnya-masih-tutup

Bu Tumini Wafat 3 Hari Lalu, Warung Mi Ayamnya Masih Tutup

Bu Tumini Wafat 3 Hari Lalu, Warung Mi Ayamnya Masih Tutup

Yogyakarta - Pemilik Mi Ayam Bu Tumini meninggal dunia pada Jumat (7/2). Terpantau warungnya di Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta, masih tutup hingga hari ini.
Pantauan detikcom, Senin (10/2/2020), pukul 10.25 WIB, tidak ada aktivitas di warung mi yang berlokasi di Jalan Imogiri Timur No 187, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Bahkan suasana di warung tersebut sangat sepi.

Layaknya warung makan yang belum buka, tampak kursi-kursi panjang berwarna biru di warung tersebut masih berada di atas meja. Selain itu, tak tampak pula adanya pemberitahuan tertulis terkait kapan warung mi legendaris ini buka kembali.

Salah seorang karyawan mi ayam 'Bu Tumini' di Kelurahan Giwangan, Edi Suwasto mengatakan, bahwa hari ini pihaknya belum membuka kembali warung mi ayam tersebut.

"Hari ini masih tutup mas," ucapnya saat ditemui detikcom di warung mi ayam 'Bu Tumini'," Jalan Imogiri Timur No 187, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (10/2/2020).

Menyoal kapan warung tersebut kembali beroperasi, Edi mengaku tidak bisa menentukannya. Namun, ia menyebut dalam beberapa hari ke depan warung mi ayam legendaris ini buka kembali.

"Kira-kira yang buka seminggu lagi, sehabis tujuh harinya ibuk (7 hari selepas meninggalnya Bu Tumini)," katanya.

Sebelumnya, kabar duka bagi pecinta mie ayam di Yogyakarta. Bu Tumini, pemilik warung mi ayam legendaris 'Tumini' meninggal dunia pada Jumat (7/2). Tagar 'Bu Tumini' pun melejit menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Salah satu akun yang mem-posting adalah akun Twitter @InfoMieAyamYK. Posting-an pertama pada Sabtu (8/2) pukul 7.27 WIB tadi berbunyi:

'Mendapat kabar kalau Bu Tumini meninggal dunia. Sedang mengkonfirmasi ke pihak keluarga.'

Warung mi ayam Tumini terkenal di telinga pecinta mie ayam Yogyakarta. Warungnya berlokasi di pinggir Jalan Imogiri Timur, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Tepatnya di sebelah utara Terminal Bus Giwangan.

Setiap hari mereka mampu menjual 350-500 porsi mi ayam. Bahkan, untuk menikmati semangkuk mi ayam Tumini, pengunjung harus rela mengantre.

Mi ayam Tumini sudah berdiri sejak tahun 90-an. Saat itu Tumini beserta suaminya membuka warung mi ayam di sekitar Terminal Bus Giwangan.

"Benar Bu Tumini jualan mi ayam. Aslinya Salatiga, suaminya di sini (Jatiayu) tapi sudah meninggal lebih duluan. Bu Tumini KTP Jatiayu," terang Giyono.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-masih-tutup/2

RIP IBU TUMINIemoticon-Turut Berduka

Bu Tumini Wafat 3 Hari Lalu, Warung Mi Ayamnya Masih Tutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 11
bisnisnya ndak dilanjutin sama anak-anaknya kah?
haduhhh warung mi ayam jogja nihhh

turut berduka emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legendterra dan 5 lainnya memberi reputasi
aku orang jatim, jadi kurang tau soal beliau. sepertinya warungnya legendaris. apa dulu warungnya pernah masuk kaskus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
baru denger...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
warung mie ayam deket rumah ane juga masih tutup ampe hari ini tapi kok belum nongol ampe sekarang beritanya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sama,,, saya jg baru tau,,, (bukan warga jogja juga iya...) bdw : RIP... emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 11 lainnya memberi reputasi
Sebegitu terkenalkah sampai beliau meninggal dan warungnya belum buka dimasukin berita???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
wartawan bodrek ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stygiant dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post p.star7
Quote:

Kayanya mi ayam legend nih,gue sih ga kenal and ga tau.tapi sempat kemaren jadi breaking news di tv one dan metro.emoticon-Big Grin

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mylyly dan 9 lainnya memberi reputasi
Balasan post p.star7
Quote:

hasil gugel mienya kayak gini sih... keknya boleh juga..
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


ane pun tak kenal emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:



Bu Tumini Wafat 3 Hari Lalu, Warung Mi Ayamnya Masih Tutup


Kalau saya nilai sih... trlalu CUER... emoticon-cystg


Nggk tau rasanya gimana,,, emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Lihat 3 balasan
Quote:


Radanya pasti rada manis
Yg ga suka makanan manis pasti ga suka emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mie ayam e ng fresh cafe wsb enak bro
Rasane pas karo ilatku sing wong panturaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Selamat jalan bu tumini emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Kalo di wonosobo mie ayam yg paling favorit apa kek?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
sering direkomendasiin mie ayam tumini ini sm temen2 katanya tumpeh2 gitu. tapi setiap ke jogja selalu lupaaa. selamat jalan bu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post albetbengal
masakan jogja emang rasanya cenderung manis.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hampir 6 tahun di jogja belum pernah makan di situ... Males antrinya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamoes27 dan 3 lainnya memberi reputasi
rasa rempahnya lebih terasa, karena lebih kental dan banyak. ya selera juga sih. varian penjual, rasa, porsi bikin mie ayam g pernah ada matinya buat untuk d cobain
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan kakekane.cell memberi reputasi
Kok gua ga tau bor??? wah gawat ini..

Bu Tumini Wafat 3 Hari Lalu, Warung Mi Ayamnya Masih Tutup
profile-picture
profile-picture
ayic222 dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di