CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Alasan Kenapa Kita Harus Mencoba Minum Air Rebusan Serai di Pagi Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40df12f4d6951fe373720e/7-alasan-kenapa-kita-harus-mencoba-minum-air-rebusan-serai-di-pagi-hari

7 Alasan Kenapa Kita Harus Mencoba Minum Air Rebusan Serai di Pagi Hari


Life Extension Indonesia -Serai merupakan sejenis rumput-rumputan yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Selain itu, serai juga sering dijadikan minuman. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menggeprek serai dan merebusnya di dalam air mendidih selama beberapa menit. Setelah itu, air rebusan serai pun siap diminum.

Bicara soal air rebusan serai, ada 7 alasan kenapa kita harus mencoba minum air rebusan serai di pagi hari:

1.     Melawan radikal bebas

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, serai mengandung antioksidan, sehingga bisa membantu melawan radikal bebas penyebab penyakit.

2.     Melawan bakteri Streptococcus mutans

Streptococcus mutansmerupakan salah satu bakteri yang bisa merusak gigi. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh National Institutes of HealthTrusted Source, minyak atsiri yang ada di dalam serai bisa melawan bakteri Streptococcus mutans.

3.     Melawan peradangan

Menurut penelitian Memorial Sloan Kettering Cancer Center, serai memiliki senyawa citral dan geranial yang bisa membantu melawan peradangan penyebab penyakit jantung dan stroke.

4.     Melawan sel kanker

Serai bisa membantu melawan beberapa jenis sel kanker dengan dua cara, yakni mematikan sel kanker secara langsung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa melawan dan mematikan sel kanker yang ada di dalam tubuh penderita.

5.     Melawan kolesterol

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Advance Pharmaceutical Technology & Research Trusted, serai bisa membantu melawan kolesterol jahat penyebab serangan jantung.

6.     Melawan lemak

Serai bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Meski begitu, kita tidak boleh mengonsumsi air rebusan serai terlalu sering. Cukup sehari sekali. Agar proses penurunan berat badannya maksimal, perbanyak juga minum air putih.

7.     Melawan masalah perut

Air rebusan serai bisa membantu melawan masalah perut, seperti kram perut, sakit perut, dan masalah pencernaan lainnya. Hal itu sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di