CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sebelumnya Dilarang, Formula E Diizinkan Digelar di Monas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40db2582d49535f8606a47/sebelumnya-dilarang-formula-e-diizinkan-digelar-di-monas

Sebelumnya Dilarang, Formula E Diizinkan Digelar di Monas

Sebelumnya Dilarang, Formula E Diizinkan Digelar di Monas

Jakarta, IDN Times - Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka akhirnya mengizinkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar ajang balap Formula E di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Sekretariat Negara Setya Utama.

Sebelumnya, Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka sempat tidak menyetujui Formula E digelar di Monas. Izin tersebut tak diizinkan oleh Komisi Dewan Pengarah Medan Merdeka seiring ramainya isu revitalisasi Monas.

1. Formula E boleh digelar di Monas dengan perhatikan peraturan perundang-undanganSebelumnya Dilarang, Formula E Diizinkan Digelar di Monas
Setya mengatakan Komisi Dewan Pengarah mengkaji ulang rencana penyelenggaraan Formula E di Monas. Namun, ujar Setya, penyelenggaraan Formula E tetap harus memperhatikan peraturan perundang-undangan.

"Komrah (Komisi Pengarah) mengkaji ulang dan dalam surat jawaban resmi tanggal 7 tersebut, menyetujui penyelenggaraan di kawasan Medan Merdeka tapi dengan memperhatikan beberapa hal," ucap Setya saat dihubungi wartawan, Minggu (9/2) malam.

"Utamanya harus dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan, ada hal-hal lain juga yang harus diperhatikan dan dipenuhi," ujar dia.

2. Komisi Dewan Pengarah berpedoman pada keputusan tanggal 7 FebruariSebelumnya Dilarang, Formula E Diizinkan Digelar di Monas
Oleh karena itu, lanjut Setya, Komisi Dewan Pengarah pun akan berpedoman pada keputusan tersebut sehingga, Formula E bisa digelar di Monas.

"Jadi kita semua berpedoman pada surat jawaban resmi tanggal 7 Februari tersebut," jelasnya.

3. Setneg sempat melarang penyelenggaraan Formula E di MonasSebelumnya Dilarang, Formula E Diizinkan Digelar di Monas
Sebelumnya, Sekretariat Negara selaku Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka tak memberikan izin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menggelar ajang balap Formula E di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Setya menjelaskan, menurut hasil rapat bersama Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka, disetujui bahwa Formula E tidak boleh dilakukan di dalam area Monas. Namun, Komisi Pengarah tak melarang Formula E digelar di luar Monas.

"Kalau di luar silakan, kalau di dalam tidak. Dengan banyak pertimbangan. Di sana ada cagar budaya yang harus diperhatikan apabila itu. Kemudian ada pengaspalan dan lain-lain," jelasnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/2)

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

bakal rame gak tuh yang nonton emoticon-Motret
banyak yang curiga ada deal"an... tapi menurut ane ini pentinf buat nyelametin wajah Indonesia emoticon-Shakehand2

Pemprov udah ttd, Monas juga udah masuk agenda promosi... kalo sampe batal kan yang malu Indonesia jufa karena dinilai gak bisa pegang komitmen emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Nonton ah besok
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ane jadi gak sabar liat nanti balapannya gimana
kalo gagal, masih ada malu gak si gubernur itu
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane masih gak ngeh tuh Formula E formatnya gimana. yang jelas balapan di jalan raha kan. nah itu pakai mobil apa dan dari pabrikan mana. tim yang ikut ada berapa. terus ada semacam paddock kayak di formula 1 gitu ga si?
seems interesting ganemoticon-Wow


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di