CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
6 Wisata Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40d8f67414f5345251a504/6-wisata-air-terjun-di-bogor-untuk-liburan-akhir-pekan

6 Wisata Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan


6 Wisata Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Bukan Bogor namanya kalau tidak punya destinasi wisata air terjun yang memesona. Masyarakat di sana lebih akrab menyebutnya dengan istilah curug daripada air terjun. Punya rencana menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Hujan? Yuk mampir ke destinasi wisata air terjun di Bogor berikut ini yang tidak boleh kamu lewatkan. Di sana kamu bisa berendam, mencoba olahraga air, jalan-jalan di hutan, atau sekadar selfie bersama teman dan keluarga.

1. Curug Cibaliung

Pesona alam di kawasan Curug Cibaliung yang sangat indah sampai disamakan dengan sosok bidadari loh. Meski tidak terlalu tinggi, air yang ada di Curug Cibaliung masih jernih. Tidak hanya itu, udara di sekitar curug masih terasa sejuk yang dijamin bikin badan kamu segar lagi. Wajar saja kalau salah satu curug di Bogor ini selalu ramai pengunjung hampir setiap pekan. Jika kamu tertarik berkunjung bisa datang ke alamatnya yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

2. Curug Bidadari

Masih di daerah Sentul, ada objek wisata Curug Bidadari yang juga tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sana. Curug Bidadari menjadi salah satu destinasi favorit di Sentul Paradise Park. Dari tampilannya memang tidak terlihat natural seperti air terjun pada umumnya, karena di sekitar curug sudah dibangun kolam renang, flying fox, dan lain-lain. Namun, air yang mengalir di sana masih alami loh. Destinasi wisata air terjun ini memang sengaja dibuat sebagai tempat rekreasi keluarga di akhir pekan. Seandainya kamu tertarik datang saja ke Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

3. Leuwi Hejo

Lanjut ke wisata air terjun berikutnya yaitu Leuwi Hejo. Dalam Bahasa Sunda, “leuwi” berarti kolam dan “hejo” berarti warna hijau. Nama ini dipilih karena mewakili Leuwi Hejo yang airnya cenderung kehijau-hijauan. Kamu bisa bebas berendam di sana karena airnya masih jernih. Namun kamu perlu trekking kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Leuwi Hejo. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang memesona di sepanjang jalur trekking. Lumayan bisa foto-foto dan unggah untuk feed Instagram keren. Jika tertarik langsung saja datang ke Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

4. Leuwi Lieuk

Dijuluki sebagai Green Canyon versi Bogor, objek wisata air terjun yang berikutnya akan kami bahas adalah Leuwi Lieuk. Lokasinya berada di Kampung Cibereum, Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Letaknya berdekatan dengan Leuwi Hejo yang sejak dulu memang terkenal dengan keindahan air terjunnya. Namun, yang membedakannya adalah objek wisata Leuwi Lieuk seakan belum banyak terjamah. Airnya masih jernih dan tidak seramai Leuwi Hejo sehingga cocok untuk menenangkan pikiran sejenak.

5. Curug Cikuluwung

Meski Curug Cikuluwung tidak terlalu besar, namun kawasan ini memiliki karakteristik yang unik. Saat berkunjung ke sana, kamu akan disuguhkan pemandangan kolam yang dikelilingi tebing berbatu di sisi-sisinya yang menjulang tinggi. Warna airnya masih jernih sehingga tidak perlu berpikir dua kali untuk berendam di sana. Setelah puas bermain air dan foto-foto, kamu bisa beristirahat di pepohonan rindang yang ada di sekitarnya. Beristirahat sambil diiringi merdunya suara kicauan burung merupakan paket lengkap saat berlibur, tentunya tidak kalah dari tontonan video konten ASMR di YouTube deh.

6. Curug Seribu

Wisata air terjun di Bogor berikutnya identik dengan kisah-kisah mistis yang berkembang di masyarakat, namanya adalah Curug Seribu. Air terjun yang berlokasi di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bogor. Untuk mencapai Curug Seribu kamu mesti jalan kaki sejauh 3 km dari tempat parkir kendaraan karena air terjun ini terletak di antara dua bukit pegunungan. Namun semua perjuanganmu untuk sampai ke sana akan terbayarkan setelah melihat pemandangan alam nan eksotis di kawasan Curug Seribu.

Sekarang sudah tahu mau menghabiskan liburan akhir pekan di mana? Semoga beberapa nama objek wisata air terjun di Bogor yang kami sampaikan di atas bisa dijadikan sebagai referensimu. Selamat berlibur!


Baca Juga Artikel Seru Lainnya :

6 Wisata Air Terjun di Malang yang Wajib Kamu Jelajahi



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di