CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Nggak Cuma Baik Buat Wajah, Aloe Vera Juga Baik Untuk Pencernaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40d8cfc342bb3723659927/nggak-cuma-baik-buat-wajah-aloe-vera-juga-baik-untuk-pencernaan

Nggak Cuma Baik Buat Wajah, Aloe Vera Juga Baik Untuk Pencernaan

Salah satu jenis tumbuhan yang dari zaman ane sekolah selalu bertengger di depan rumah engkong tuh ada yang namanya lidah buaya, eh pada tau nggak sih? Kalau sekarang nih kerennya dibilang aloe vera. Ketenaran aloe vera ini dimulai dari salah satu brand kecantikan yang ngejual gel dalam bentuk jar terus katanya bisa buat melembabkan seluruh tubuh, dari mulai rambut, kulit, itu dengkul agan sist yang pada item juga bisa dibantu untuk lebih lembab kalau pakai produk ini.

Sebenernya kunci dari lembab itu bukan cuma karena produknya aja, tapi karena kandungan di dalamnya, si lidah buaya tadi itu. Kalau yang kerja seharian di ruangan ber-AC paham banget deh gimana kaki sama tangan kering kerontang kayak dompet di akhir bulan.

Coba nih, ane jabarin dikit soal apa aja sih manfaat si aloe vera alias lidah buaya itu, yang ternyata nggak cuma baik buat kesehatan kulit aja tapi juga baik buat pencernaan, huwow!


Melembabkan kulit

Nggak Cuma Baik Buat Wajah, Aloe Vera Juga Baik Untuk Pencernaan 

Kalau anak sekarang bilang mah soothing,jadi bikin kulit adem terus lembab gitu. Gimana juga kondisi kulit agan-sist sekalian, kelembaban tuh teteup dibutuhkan buat menjaga kesehatan kulit. Kalau kata artikel yang ane baca, lidah buaya ini punya kandungan zat polisakarida dan sterol, di mana zat-zat ini jago buat mempertahankan kelembaban kulit. Ane rajin pakai gel-gel aloe vera ini sebelum tidur, besokannya eh beneran kulit jadi lembab, nggak kering apalagi pecah-pecah.


Bikin kulit halus

 Nggak Cuma Baik Buat Wajah, Aloe Vera Juga Baik Untuk Pencernaan

Eh masa sih? Jadi selain melembabkan, aloe vera bisa mempercepat penyembuhan luka, di dalam lidah buaya ada kalsium dan antioksidan yang bisa mempercepat pembelahan sel penghasil keratin di tubuh. Nah, karena ini juga makanya kulit tuh jadi halus myulus kayak pantat bayi. Walau belom semulus pantat bayi, tapi mayan banget kondisi kulit ane lho!


Meredakan gatal

 Nggak Cuma Baik Buat Wajah, Aloe Vera Juga Baik Untuk Pencernaan

Inget buat kulit gatal, bukan buat laki yang gatal, sist 😊 selain kandungan-kandungan di atas tadi, lidah buaya juga punya khasiat antimikroba dan antiradang yang bisa membantu meredakan, kayak misalnya lagi jerawatan nih, bisa banget diredakan dengan aloe vera atau misalnya habis panas-panasan terus kulit jadi meradang bisa juga pakai lidah buaya. Kayak malemnya abis digigit nyamuk atau abis digigit serangga, oles ini aloe vera dikit emang jadi redaan sih gatelnya.


Baik buat pencernaan

Nggak Cuma Baik Buat Wajah, Aloe Vera Juga Baik Untuk Pencernaan 

Selain dioles dalam bentuk gel atau mengolahnya sendiri pakai si lidah buaya langsung, ternyata tanaman yang agak tajem ini di pinggirnya juga baik buat pencernaan. Sekarang kan udah banyak minuman yang mengandung aloe vera, kayak mengonsumsi wong coco ini, daripada ribet kan kudu nyabut dulu depan rumah engkong mending aja langsung glek. Nah, kalau dikonsumsi rutin, aloe vera bisa membantu mengatasi sembelit, mulas atau asam lambung. Di dalamnya ada ada enzim dan bakteri baik yang membantu usus buat bekerja.

Setau ane juga, ada beberapa orang yang kurang cucok kalau pake aloe vera di kulitnya, ada yang bruntusan gitu katanya. Nah, jadi biar dapet manfaat double, bisa banget langsung aja makan sesuatu yang mengandung aloe vera kayak minuman yang belakangan ini lagi ane konsumsi, selain kulit myulus, perjalanan ane di kamar mandi juga myulus, shaaay.


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh cintadancintu
baru tau ternyata bagus juga yaaa buat pencernaan. kebetulan pencernaan ane aga ga lancar huhu, bisa kaliyaaah ntr ane coba.
enak loh, ada makanan khas dari pontianak yang bahan dasarnya aloe vera
rasanya anyep seger


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di