CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngabalin 'Semprot' WNI eks ISIS yang Ingin Pulang ke Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40b701af7e935119622f6e/ngabalin-semprot-wni-eks-isis-yang-ingin-pulang-ke-indonesia

Ngabalin 'Semprot' WNI eks ISIS yang Ingin Pulang ke Indonesia


Ngabalin 'Semprot' WNI eks ISIS yang Ingin Pulang ke Indonesia


Beritaterheboh.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menilai kecil kemungkinan bagi pemerintah memulangkan WNI eks ISIS dari Timur Tengah. Ngabalin menilai kepergian mereka dari Indonesia sudah merupakan bagian dari risiko yang harus dihadapi.

Menurut Ngabalin, suka atau tidak suka keputusan untuk meninggalkan Indonesia dan membela ISIS diambil oleh para WNI itu secara sadar dengan harapan mencari jalan jihad menuju surga.

"Jadi maksudnya begini, siapa-siapa yang pergi dan mengatasnamakan dirinya untuk kesenangan dirinya, untuk memilih ideologinya, kemudian pergi dan keluar dari Indonesia, kemudian menempuh jalan surgawinya, tempuh lah jalan itu," kata Ngabalin dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/2/2020).

Ngabalin menuturkan, apapun risiko yang nantinya terjadi, harus dijalani para WNI atas keputusan memilih ISIS dengan meninggalkan Indonesia.

"Kau selamat atau kau tidak selamat, itu urusuanmu. Jangan lagi membebani negara dan pemerintah serta rakyat Indonesia dengan rencana pemulanganmu," ujar Ngabalin.

"Karena kau sudah menyebutkan negara ini negara togut, negara kafir sambil membakar paspornya. Makan itu kau punya paspor," sambungnya.



Quote:


Komisioner Komnas HAM M Choirul Anam mengatakan, pemerintah harus memilah sejumlah kategori. Mulai dari mereka yang menjadi agitator, ideolog, dan yang hanya terpapar paham saja.

"Syaratnya apa? Diteliti secara baik mana yang kombatan, mana yang tempenor, mana yang agitator, mana yang ideolog, mana yang dulu melakukan kekerasan dan sebagainya. Mana yang terpapar saja, harus ada kategorisasi," kata Choirul di kawasan Senayan, Sabtu (8/2/2020).

Choirul menambahkan, jika eks kombatan tersebut hanya sebatas simpatisan, program deradikalisasi menjadi solusi. Hal tersebut disinyalir mampu mencegah orang lain untuk melakukan tindakan serupa.

"Untuk orang-orang yang masuk kategorisasi terpapar, dan ikut-ikutannya kecil banget ya ada program deradikalisasi secara sosial," sambungnya.

"Kemudian manfaat mereka jika nilai-nilai ISIS itu bertentangan dengan nilai-nilai yang ada di Indonesia, nilai Pancasila, nilai kemanusiaan, agar apa? Mencegah orang lain untuk keluar dan bergabung dengan organisasi ISIS atau sejenisnya," tambahnya.

Jika nantinya banyak WNI eks kombatan ISIS merupakan agitator, Choril meminta pemerintah mengadili secara terbuka. Hal itu guna mengantisipasi agar tak ada tindak terorisme berbalut agama.(suara.com)


source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...is-yang.html 

KOMNASHAM lebih memilih 660 eks WNI ketimbang 220jutaan WNI...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Ngapain disemprot mending dimusnahin aja


profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Jangan masukkan sampah otak cacat di indonesia
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan rizaradri memberi reputasi
Trus untuk tki ilegal yang memilih lari dari majikan itu gimana pak ngabalin?

Apakah karena mereka sudah memilih untuk lari sehingga bekerja secara ilegal,pisah hubungan dengan kbri, tidak ada identitas sama sekali akan di perlakukan sama seperti isis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ojodupeh
Lihat 29 balasan
Kebalik bukan wni ex isis, harusnya isis ex wni.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Balasan post mentigi
Trus gmn dengan tki ilegal = tki ex wni?
profile-picture
profile-picture
add1t dan herie89 memberi reputasi
"Jadi maksudnya begini, siapa-siapa yang pergi dan mengatasnamakan dirinya untuk kesenangan dirinya, untuk memilih ideologinya, kemudian pergi dan keluar dari Indonesia, kemudian menempuh jalan surgawinya, tempuh lah jalan itu,"


Kaplingan syurga udah dpt belum ?
Kalo udah bundir aja disono, kan udah auto syurga...

Serius nanya, kalo Bomber pejantan dapet 72 meki, Bomber betina dapet apa ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
gas terus jangan kasih kendor
nggak usah repot mikirin para teroris, hidup menderita dibuat-buat sendiri emoticon-Ngakak
udah bukan warga negara itu binatang, udah jadi asing aseng asong
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan rizaradri memberi reputasi
pulangkan aja mereka anak2 dibawah umur, bayi, balita dibawah 10 th. sepertinya mereka gpaham apa yg dilakukan disana, dibina dididik, dideredikalisasi sepertinya masih bisa. biarkan aja ortu2 yang sok benar disitu aja gausah pulang
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post Ojodupeh
@Ojodupeh TKI Ilegal kan dia tersesat... bukan karena IDEOLOGI membangun negara berbasis ISLAM...

mereka tergiur dengan ajakan rekan kalo bekerja di salah satu negara iming - iming penghasilan besar..

jangan disamakan IDEOLOGI mereka (TKI ILEGAL) dengan ISIS (EKS WNI)

kalo ISIS EKS WNI dengan jelas membakar PASPOR INDONESIA...lha kalo TKI ILEGAL.. boro - boro bikin paspor..

kalo ISIS EKS WNI dengan jelas menyatakan BAHWA INGIN MEMBANGUN NEGARA BERDASARKAN SYARIAT ISLAM

nah kalo TKI ILEGAL kan ingin merubah kehidupan ekonomi keluarganya.


jangan disamakan dengan ISIS EKS WNI...dengan TKI ILEGAL.... APA ADA PENYEBUTAN TKI EKS WNI???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
add1t dan 12 lainnya memberi reputasi
take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
th3d4rk dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ini bukan masalah ham bung, ini masalah harga diri bangsa, orang2 ini sdh membakar paspornya sambil teriak2 negara thogut, setelah di ludahin muka bangsa ini terus kau suruh kita menerima mereka kembali?

serendah apa harga diri bangsa besar ini sampai harus tunduk kpd pengkhianat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Balasan post rahmantasigit
Quote:


Hmm...jadi cuman yg membakar pasport yah,trus bagi yg masih menyimpan trus masih berhubungan dengan kbri bgmn?

profile-picture
herie89 memberi reputasi
Balasan post Ojodupeh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan ATR42 memberi reputasi
Balasan post mentigi
Quote:


Belum? emoticon-Big Grin
Balasan post mentigi
@Ojodupeh ini masalah IDEOLOGI gan. yang 4 orang aja bisa memporak porandakan Indonesia dan Dunia ketika BOM BALI 1 dan 2..

mereka menyatakan setia kepada pancasila dan uud..

lalu ada kasus yang di MAKO BRIMOB.. mereka para anggota ISIS juga yang ditangkap..

lalu kejadian BOM SURABAYA... yang kita tau pelakunya adalah 1 keluarga...diantaranya ada anak dibawah umur.

hasilnya??????

lalu apakah ada bukti dan jaminan bahwa mereka akan sadar 100 % bahwa hal yang mereka lakukan itu salah??


lebih milih mana?
660 EKS WNI atau 220 jutaan WNI..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan 9 lainnya memberi reputasi
Balasan post mentigi
@Ojodupeh @mentigi yang dia bold cuma masalah pembakaran PASPOR INDONESIA... tapi tidak dengan IDEOLOGI MEMBANGUN NEGARA BERDASARKAN SYARIAT ISLAM...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo ane jadi kim jong un, ane biarkan mereka pulang
pas udah mau di bandara, ane akan perintahkan tembak tuh pesawat pake rudal di angkasa
mampusssss

Ngabalin 'Semprot' WNI eks ISIS yang Ingin Pulang ke Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jika nantinya banyak WNI eks kombatan ISIS merupakan agitator, Choril meminta pemerintah mengadili secara terbuka. Hal itu guna mengantisipasi agar tak ada tindak terorisme berbalut agama.(suara.com)

di pengadilan mana, pake UU apa?
delik-nya aja di luar negeri, korbannya aja orang ga tau WN mana
ga ada polisi kita yg bisa kesana kumpulin bukti dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post Ojodupeh
Quote:


ada ya? link-nya mana?

profile-picture
profile-picture
th3d4rk dan rizaradri memberi reputasi
Balasan post Ojodupeh
Quote:


nyang ISIS udah pasti doyan benturin otak sambil ngayal orgy bidadari terus barbar biadab bunuh perbudal perkosa kafir

kalau yg TKI belum tenru


Quote:


ga ada cuma khayalan dia aja, maklum kebanyakan benturin otak jadi cacad mental, nanti eks ISIS biar tampung rumahnya si ojodupeh aja biar ngayal orgy bidadari rame2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
music9000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di