CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tolak Pulangkan 600 WNI Eks ISIS, Fadli Zon Ngomel-ngomel Beri Pembelaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40b58ec0cad7752b5045b8/jokowi-tolak-pulangkan-600-wni-eks-isis-fadli-zon-ngomel-ngomel-beri-pembelaan

Jokowi Tolak Pulangkan 600 WNI Eks ISIS, Fadli Zon Ngomel-ngomel Beri Pembelaan


Jokowi Tolak Pulangkan 600 WNI Eks ISIS, Fadli Zon Ngomel-ngomel Beri Pembelaan


Beritaterheboh.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik sikap Presiden Jokowi yang menolak pemulangan WNI eks kombatan ISIS (Islamic State of Iraq and Suriah).
Fadli Zon menilai bahwa banyak dari mereka yang menjadi korban.
Ada penyesalan dari diri mereka para WNI yang bergabung di ISIS.

Selain itu, Fadli Zon juga membahas mengenai paspor yang dimiliki para mantan kombatan ISIS itu.
Seperti yang diketahui, ratusan WNI eks ISIS dikabarkan membakar paspornya sehingga tidak bisa kembali ke Indonesia.

Menurut Fadli, mereka masih berstatus sebagai WNI.

Meski paspornya dibakar, namun mereka tetaplah WNI.

Tak hanya itu, Fadli juga menganggap bahwa banyak di antara mereka yang tidak tahu kondisi sebenarnya saat bergabung dengan ISIS.

Ia pun meminta pemerintah Indonesia untuk melihat satu persatu persoalan.

"Kita harus mengambil satu kajian, lihat satu per satu persoalan seperti apa."

"Ini kan 660-an, ada juga mereka korban."



"Ada anak-anak dibawa, mereka tak tahu apa yang terjadi di sana," katanya di Kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).


Anggota Komisi I DPR ini mengaku telah membaca laporan dari media yang menyatakan banyak kasus WNI eks ISIS yang sudah menyesali perbuatannya.

Ia mengatakan, banyak di antara mereka yang tersesat jalan dan berujung mengakui kesalahannya.

"Ada testimoni anak-anak dibawa ke sana oleh ayahnya."

"Kemudian ayahnya dipenjara sekarang ayahnya baru sadar bahwa apa yang dia lakukan salah," urainya.

Fadli Zon menyarankan pemerintah melihat secara kasus per kasus dari para WNI eks ISIS tersebut.

Kata Fadli Zon, banyak juga di antara mereka yang kasusnya justru menjadi korban.

"Jadi jangan begitulah. Jangan memakai perasaan, tapi lihat secara kasuistis."

"Banyak juga dari mereka yang terbawa-bawa saja. Bahkan yang keluarganya itu tak tahu apa-apa," ucap Fadli Zon.

"Kalau memang mereka mau kembali, harus kita kembalikan ke jalan yang benar sebagai warga negara," imbuhnya.


source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...ks-isis.html 

ini yang namanya disebut PLAYING VICTIM...

heran sama warga yang milih ni orang jadi Anggota Dewan..
kerjaannya nyinyiiiiiiiir mulu...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Mulai carmuk lagi si zonkie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
tampung aja dirumahnya jonjonemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zeenanju18
Lihat 1 balasan
perasaan wiwi belum bilang tidak ya? kemarin masih bilang dikaji
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan setiagustaman memberi reputasi
Memangnya yg protes mau menjamin kl sampai terjadi apa2? Jangan bisanya teriak2 tp menyalahkan pemerintah lg kl terjadi sesuatu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menurut Fadli, mereka masih berstatus sebagai WNI.

Meski paspornya dibakar, namun mereka tetaplah WNI.



bukannya eks WNI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tony888888 dan 3 lainnya memberi reputasi
Iya satu persatu dilihat misal anak di bw ayahnya anaknya aja di pulangkan di titipkan di keluarga fadli zonk hehehhehe

Atau suruh fadli zonk nampung sampah2 otak cacat indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Start ()
IF Gov = "A"
THEN zonky.choice = "B"
ELSE = "C"
END()

udah jelas kan... apapun yg dipilih bakalan HARUS ditentang, apa dipikir kalau dr awal pemerintah bersedia memulangkan akan didukung ? KAGAK... pasti narasinya ya sama kaya yg beredar saat ini... "memangnya pemerintah mau kena bom lagi ? mereka sudah bakar paspor juga bukan WNI lagi kok masih aja mau ditampung... bla... bla... bla...." emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeputrii dan 12 lainnya memberi reputasi
"Ini kan 660-an, ada juga mereka korban."


Korban palalu peyang


Sono ngomong gitu sama keluarga korban bom !


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan 6 lainnya memberi reputasi
pro & kontra hal yg wajar
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
coba paparin aja:
gimana cara cek 660 orang itu pelaku atau korban isis?
gimana cara cari bukti2nya
mau dikibulin isis, mau dikibulin ortu yg jelas mrk tinggal di wilayah isis dan ga dibunuh isisi (artinya bagi isis mrk itu bukan ancaman atau musuh)
kl mrk dianggap isis sbg teman, artinya mrk musuh bagi lawan isis (makanya mrk ditahan sama pemerintah suriah)


emangnya mau ya demi 660 orang ini, ratusan juta wni jd terancam kena bom dll?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Gua yakin si zonk ini bakalan di tempeleng lagi oleh prabowo deh...
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
doktrin taqiyah ISIS
doktrin yg mengajarkan pengikutnya utk menyebar ke seluruh dunia jika ISIS kalah, dan berbohong pada pemerintah masing2 kalo mereka menyesal dan tobat jadi ISIS
setelah di terima di negara masing2, mereka akan menyusun kekuatan dan akan melancarkan serangan bom bunuh diri atau semacam nya, jika dirasa pemerintah nya lengah / lemah
biasanya itu yang lone wolf (inisiatif sendiri)
serangan juga bisa di lancarkan atas perintah ISIS pusat, biasanya utk balasan atas kejadian yg menimpa ISIS di suatu tempat dan kejadian

Jokowi Tolak Pulangkan 600 WNI Eks ISIS, Fadli Zon Ngomel-ngomel Beri Pembelaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basmi.kompret dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tak hanya itu, Fadli juga menganggap bahwa banyak di antara mereka yang tidak tahu kondisi sebenarnya saat bergabung dengan ISIS.


Biarlah si bebal mati karna kebodohannya emoticon-Cool
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
oldskool8 dan rizaradri memberi reputasi
Mister WOWO belum denger....klo denger....itu mulut zonki di selepet gagang senapan laras panjang...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Yg membuktikan kalau mereka asli warga indonesia itu apa coba.?..?

Passpor aja ga punya. Identitas asli yg membuktikan mereka wni itu ada gak???? Jangan sampe miara warga negara asing. Bayar pajak aja nggak
profile-picture
profile-picture
beemuffin dan rizaradri memberi reputasi
Sempet keluarga lu yg kena bom gw mau liat, masih bisa ngomong gitu ga lu? emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
apa mungkin si FZ salah satu dari .... ah sudahlah, intinya mereka benci dengan pemerintah, ketika kuantitas mereka sudah lebih banyak maka gampang menggulingkan negara, waspadalah djakarta dan daerah lain
pulangin suruh tinggal dirumahnya fadli emoticon-Cool
"Ini kan 660-an, ada juga mereka korban."
demi 660an manusia korban pembodohan kadrun dibela tapi membahayakan 200jutaan masyarakat indonesia
gak logis nih org, korban paham radikal kok mau dimasukin NKRI lagi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di