CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menyikapi Konflik Karena Cemburu dengan Bijak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40a5d1337f937ee103b92a/menyikapi-konflik-karena-cemburu-dengan-bijak

Menyikapi Konflik Karena Cemburu dengan Bijak

Siapa yang tak pernah cemburu? setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya cemburu. Sebagai seseorang yang memliki perasaan pasti pernah merasakan apa itu cemburu. Bagi mereka yang pacaran tentunya seringkali merasakan perasaan cemburu ketika pacar dekat-dekat dengan orang lain atau ada orang lain yang sedang dekat dengan pacar sehingga seringkali muncul konflik-konflik yang terkadang tak di duga sebelumnya.
Menyikapi Konflik Karena Cemburu dengan Bijak

Credit : simomot.com

Begitu juga dalam rumah tangga pun terkadang masalah cemburu itu ada, baik secara sengaja atau tidaknya membuat cemburu itu seringkali menghiasi perjalanan rumah tangga di setiap waktunya. Cemburu adalah satu dari sekian banyak masalah dalam rumah tangga terutama bagi mereka yang menginginkan pasangannya setia dan tidak bersikap mendua agar bisa menjalani rumah tangga selamanya sepanjang perjalanan hidup. Memang menjaga keutuhan rumah tangga itu bukan perkara mudah, akan tetapi jika bisa berusaha tentu hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang mustahil dengan mengatasi berbagai konflik yang ada termasuk konflik karena cemburu.

Cemburu adalah perasaan yang dialami oleh setiap orang termasuk dalam rumah tangga, keberadaannya tak bisa dianggap sepele sehingga saat terjadi konflik karena cemburu tentu harus bisa diselesaikan dengan bijak. Tak jarang karena cemburu inilah seringkali menimbulkan hal-hal yang negatif mulai dari pertengkaran, kekerasan hingga sesuatu hal buruk yang menyebabkan korban jiwa. Tak sedikit kasus yang diberitakan oleh media massa yang memberitakan tentang kriminalitas akibat rasa cemburu, untuk itulah bagi setiap orang yang menjalani rumah tangga harus bijak dalam menyikapi konflik karena cemburu.

Saat terjadi konflik karena cemburu, alangkah baiknya komunikasikan dengan baik dan hindari untuk melakukan kekerasan karena hal tersebut bisa membuat sesuatu hal menjadi rumit. Jika tak bisa mengatakan sesuatu yang baik maka langkah baiknya diam sejenak agar tidak membuat konflik semakin memanas. Setiap orang yang menjalani rumah tangga tentu harus berpikir dewasa, sehingga dalam menyikapi hal tersebut harus bisa diselesaikan dengan ketenangan dan kesabaran.

Tak dapat dipungkiri bahwa kesabaran adalah kunci untuk menyelesaikan konflik rumah tangga karena cemburu, untuk itulah jangan buru-buru menyelesaikan masalah yang ada dan nikmati proses penyelesaian masalah yang ada agar tidak semakin runyam. Bukan hanya sekedar menyelesaikan konflik semata, langkah lain pun termasuk pencegahan konflik pun diperlukan agar bisa meminimalisir konflik tersebut dengan cara menjaga perasaan pasangan saat berhubungan dengan orang lain yang lawan jenis serta berusaha untuk tidak membuat pasangan cemburu terlebih bila pasangan itu mudah cemburu.
Menyikapi Konflik Karena Cemburu dengan Bijak

Credit : hellosehat.com

Cemburu memang bumbu-bumbu dalam rumah tangga, namun hal tersebut tak bisa dianggap remeh karena bisa menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Untuk itulah cegahlah diri dan pasangan kita untuk tidak membuat konflik karena kecemburuan. Jikapun terjadi  konflik maka selesaikan masalah dengan bijak dan penuh kesabaran. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Reserved
selesaikan di rumah, jgn di jalan emoticon-Blue Guy Bata (L)


{thread_title}


emoticon-Ngakak
untung zelingkuhan dan cewek ane ga cemburuan emoticon-Cool malah pada suka goyang bareng
{thread_title}
Diubah oleh indra.blora
Quote:


ni org kok pengsan wkwkwkwkwkwkwkwkw
cemburu emang gak enak gan, begitu juga dicemburuin tanpa sebab emoticon-Ngakak
Sama sama kaga enaknya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di