CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Maksud Tersembunyi Dibalik Yamaha Merotasi Posisi Rossi Dengan Quartararo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40a252337f930ec7718620/maksud-tersembunyi-dibalik-yamaha-merotasi-posisi-rossi-dengan-quartararo

Maksud Tersembunyi Dibalik Yamaha Merotasi Posisi Rossi Dengan Quartararo

Minggu lalu tim Yamaha hebohkan banyak orang karena melakukan pertukaran antara Rossi dengan Quartararo sebagai formasi baru di musim 2021 mendatang. Jadi Quartararo akan pindah ke tim pabrikan, sedangkan Rossi harus turun menggantikan Quartararo di tim satelit.

Selain itu Yamaha juga mengumumkan hadirnya anggota baru sebagai test rider yakni Jorge Lorenzo, setelah hampir 4 tahun Lorenzo lepas dari Yamaha, kini saatnya dirinya untuk kembali ke rumah lamanya yang sudah membesarkan dirinya.

Maksud Tersembunyi Dibalik Yamaha Merotasi Posisi Rossi Dengan Quartararo

Perkiraan ini sebelumnya sempat meleset dan banyak yang mengatakan jika di musim berikutnya Yamaha bakal mentandemkan Rossi dengan Quartararo, sedangkan Vinales bakal hengkang ke tim lainnya. Tapi sepertinya rumor tersebut salah, justruk Yamaha memepertahankan pembalap mudanya tersebut dan mentandemkannya dan sang rookie Fabio Quartararo.

Vinales sepertinya sudah cukup kenyang mengikuti arah development dari Yamaha M1 tahun 2019. Didepan media memang Yamaha sering mengatakan hal yang lurus-lurus aja, bahkan mereka pernah bilang jika pengembangan motor berbasiskan masukan dari kedua riders yakni Rossi dan Vinales.

Namun kenyataannya bukan seperti itu, bisa kalian lihat Yamaha M1 musim lalu menggunakan carbon swingarm dan double barrel exhaust…itu adalah arahan dan pengaruh dari Rossi untuk develop motor M1.

Maksud Tersembunyi Dibalik Yamaha Merotasi Posisi Rossi Dengan Quartararo

Teknologi ini Vinales gunakan hanya satu kali percobaan saja, menurutnya mau part berbahan carbon atau alumunium ia gak tertarik menggunakan teknologi baru tersebut di motornya…sehingga langkah yang diambil oleh Vinales yakni mengikuti kata hatinya dan tetap memakai part-part lama.

Karena sudah mulai tidak ada keserasian, Yamaha berniat untuk merotasi formasi internal dalam timnya, salah satu yang mereka terapkan adalah pembalap di tim satelit. Rossi dipindahkan dan Fabio naik sebagai tandem Vinales. Hal ini menunjukkan bahwa memang lagi-lagi ada perubahan paradigma dari petinggi Yamaha Iwata – Jepang soal bagaimana mereka ingin kembali bisa kompetitif, bagimana mereka bisa memenangkan kompetitornya Honda.

Maksud Tersembunyi Dibalik Yamaha Merotasi Posisi Rossi Dengan Quartararo

Tapi langkah Yamaha kali ini bisa dibilang win-win solution, meskipun Rossi dipindah ia akan tetap diberikan spec motor pabrikan, sebab jika Rossi hengkang maka bakal mempengaruhi ke marketing Yamaha di seluruh dunia. Karena image Rossi kini sudah kuat menyatu dengan Yamaha, dan jika pisah maka kepercayaan fans mulai berkurang sampai dikhawatirkan bakal mempengaruhi siklus marketing Yamaha.

Referensi : tmcblog.com(8/2/2020).

Dah rossidin taun depan jadi team manager aja, gantiin mamang Lin Jarvis yang udah tua.. saya sih lebih sreg lah udah umur 40an ngapain masih main di trek bareng pembalap muda??

Sudah bukan masanya, dan gak pantes aja.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di