CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Syarat Ini Harus Dipenuhi WNI Eks ISIS Kalau Mau Pulang ke Tanah Air
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e409b0f68cc953fa0637514/syarat-ini-harus-dipenuhi-wni-eks-isis-kalau-mau-pulang-ke-tanah-air

Syarat Ini Harus Dipenuhi WNI Eks ISIS Kalau Mau Pulang ke Tanah Air

Syarat Ini Harus Dipenuhi WNI Eks ISIS Kalau Mau Pulang ke Tanah Air

Syarat Ini Harus Dipenuhi WNI Eks ISIS Kalau Mau Pulang ke Tanah Air

Suara.com - Merujuk pada nilai kemanusiaan, Komnas HAM meminta pemerintah memulangkan 660 eks kombatan ISIS ke Indonesia. Namun, ada syarat-syarat yang harus dicatat agar mereka tidak membahayakan.

Komisioner Komnas HAM M Choirul Anam mengatakan, pemerintah harus memilah sejumlah kategori. Mulai dari mereka yang menjadi agitator, ideolog, dan yang hanya terpapar paham saja.

"Syaratnya apa? Diteliti secara baik mana yang kombatan, mana yang tempenor, mana yang agitator, mana yang ideolog, mana yang dulu melakukan kekerasan dan sebagainya. Mana yang terpapar saja, harus ada kategorisasi," kata Choirul di kawasan Senayan, Sabtu (8/2/2020).

Syarat Ini Harus Dipenuhi WNI Eks ISIS Kalau Mau Pulang ke Tanah Air

Choirul menambahkan, jika eks kombatan tersebut hanya sebatas simpatisan, program deradikalisasi menjadi solusi. Hal tersebut disinyalir mampu mencegah orang lain untuk melakukan tindakan serupa.

"Untuk orang-orang yang masuk kategorisasi terpapar, dan ikut-ikutannya kecil banget ya ada program deradikalisasi secara sosial," sambungnya.

"Kemudian manfaat mereka jika nilai-nilai ISIS itu bertentangan dengan nilai-nilai yang ada di Indonesia, nilai Pancasila, nilai kemanusiaan, agar apa? Mencegah orang lain untuk keluar dan bergabung dengan organisasi ISIS atau sejenisnya," tambahnya.

Syarat Ini Harus Dipenuhi WNI Eks ISIS Kalau Mau Pulang ke Tanah Air

Jika nantinya banyak WNI eks kombatan ISIS merupakan agitator, Choril meminta pemerintah mengadili secara terbuka. Hal itu guna mengantisipasi agar tak ada tindak terorisme berbalut agama.

"Ketika ternyata ada banyak kombatan, agitator, harus diadili dengan terbuka. Akuntabel gitu ya biar masyarakat tahu kalau perilaku mereka yang mohon maaf menggunakan agama agar seolah-olah ini berdasarkan agama ternyata perilakunya itu biadab. Bunuh orang diviralkan nusuk orang di viralkan, itu kan jauh dari nilai kemanusiaan," tutup Choirul.
sumber

☆☆☆☆☆

Ah, peduli setan dengan HAM. Kita boleh bicara soal HAM jika mereka juga menjalankan HAM dan mempunyai prinsip-prinsip dasar kemanusiaan atau humanisme. Jika mereka sendiri tak menghargai HAM, buat apa kita bersandar pada HAM?

Tak usah jauh-jauh kita membicarakan soal HAM bagi mereka. Bahkan OPM atau Kunyuk-Kunyuk Bersenjata (KKB) tak pernah mau menjalankan HAM, tapi pemerintah Indonesia selalu ditekan soal HAM.

Tak perlu kita memilah-milah mana kombatan, mana agitator, mana yang cuma ikut-ikutan. Kita jalani saja seperti saat Orde Baru membantai seluruh anggota PKI. Sama saja. Semua dipukul rata, tak ada belas kasihan bagi mereka yang hanya ikut-ikutan atau tidak tahu apa-apa, maupun mereka yang jelas-jelas bersenjata dan memberontak. Toh kadarnya sama. Yang satu gila Khilafah, yang satunya gila Komunisme. Dan yang diserang sama, Pancasila.

Bagaimana kita bisa memilah-milah mereka hanya berdasarkan pengakuan mereka? Sampai detik inipun kita pasti hanya bisa meraba-raba pengakuan mereka mengenai passport yang dibakar dan passport yang disita ISIS. Semua hanya berdasar pengakuan.

Tak ada srigala yang k4win dengan kancil dan mempunyai anak marmut. Srigala pasti k4win dengan srigala dan mempunyai anak srigala juga. Semua sama buasnya. Jika srigala jantan mati, maka srigala betina akan mengambil alih fungsi menyerang bersama anak-anak srigala.

Siapa yang berani bertaruh jika mereka bisa disembuhkan? Fadli Zon? Hidayat Nur Wahid? Mardani? Apa taruhannya yang bisa mereka pertaruhkan kepada bangsa dan negara ini andai semua srigala itu membuat kekacauan di negeri yang masih terbilang damai ini? Hanya menyesal? Enak saja. Kecuali mereka-mereka ini berani merasakan kekejaman para srigala laknat itu, barulah kita boleh pikir-pikir. Hanya pikir-pikir.

Pokoknya, tak ada tempat bagi mereka disini. Tak perlu membuat pembelaan diri dengan cerita-cerita melankolis, cerita penyesalan, cerita terdzolimi.

ISIS ya ISIS.
Dan segala kekejaman dimiliki mereka, mau jantannya, mau betinanya, maupun anak-anaknya.

Mohon maaf, kami menolak mereka.
Bawa pergi saja HAM untuk mereka sampai ke liang kubur mereka di gurun sana.

600an orang dibanding ratusan juta rakyat Indonesia, muke gile lu kalau kami harus menerima.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RivzGowtama dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Virus ajaran sesat dan ajaran kebencian padang pasir nggak mungkin waras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 8 lainnya memberi reputasi
Langsung ditembak mati aja kan itu yg dia mau demi syurga nya mereka !


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 4 lainnya memberi reputasi
virus corona aja ditolak.. masa virus sesat spt ini mau diterima?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Butuh waktu brapa lama buat menyaring 660 pengungsi


Ini saring orang bukan benda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Eks WNI, bukan WNI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post penuhkasih
Quote:


Atas dasar saudara seimin ...emoticon-Big Grin

Merupakan kewajiban antar saudara emoticon-Big Grin





Take @ :deer

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
udahlah jangan besarin ular berbisa di rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Asu lah komnas ham emoticon-fuck

Suruh mereka pindah agama dulu baru kemudian bisa di pertimbangkan dengan catatan khusus harus lapor harian selama waktu tertentu ke polisi/bim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
boleh aja sih pulang
syaratnya kepala dah pisang dari badan atau sudah tak bernyawa emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
...program deradikalisasi menjadi solusi.


Solusi kesekian, buktinya deradikalisasi kdg gagal jg, kyk pasutri keparat kmrn, sekalinya itu program gagal nyawa bny org melayang, cobain program baru misal murtadisasi emoticon-Stick Out Tongue, kl udh murtad niscahya napsu berjahad hilang dg sendirinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda

Kirim ke Kim Jong un 10 tahun' dulu baru balik sini. Biar diajari makan babi dulu. Sama puji 2an kepada supreme leader
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Yaa...yaa...yaa... diteliti dulu, kombatan, tempenor, agitator, ideolog, blablabla.

Pokoknya yg lulus masuk Indonesia = sudah aman, gitu toh?

Cuma wanti-wanti aja, beda sama dokter yg meneliti penyakit, kalau ini yg diteliti adalah otak, alias pola pikir, alias mindset.

Hanya mereka dan Allah yang tahu isi otaknya.

Isi kepala pasangan/pacar kita aja kita gak paham 100% kok.

Siapa berani jamin?

Good daesh is a dead daesh. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Tau drmn siapa agitator, siapa kombatan, siapa cm simpatisan dll?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
OK, gw kasih syarat juga untuk ini satu monyet.

Lu berangkatin keluarga lu ke Suriah sana, nanti abis keluarga lu dipenggal sama ISIS, baru lu ngomong lagi.

Kita lihat omongan lu nanti bakalan masih sama atau enggak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Uda jelas2 yg di Wuhan WNI Tulen yg berjuang belajar demi bangsa dan negara.. sedang ISIS ex WNI ini sudah membelot demi negakkan negara khilaf. Masih diterima?? Geng2 mrk itu mrk kadang pandai maen strategi play victim..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
WNI Eks ISIS ??? saah yang bener ISIS eks WNI emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
mereka itu ISIS EKS WNI, jangan di bolak balikemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ham disayang ham ditendang

Ketika HAM sudah berdiri diatas pancasila,dan pancasila cuman sebagai cangkang sebagai kudatroya demokrasi,dimana nilai nilai pancasila kemudian diimport dari barat dan di format menjadi nilai nilai bangsa ini maka tunggulah kehancuran negri ini karena terjajah secara ideologis

aparat tidak berani tegas ke opm dan wni yg terdoktrin isis karena ham telah menjadi panglima

emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Nah setuju dg 2 komen diatas.
Ganti sebutan nya dg isis ex wni.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di