CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Korban Meninggal Karna Virus Korona Meningkat, Pelaku Ekonomi Makin Waswas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4053fc9a972e043d34839c/korban-meninggal-karna-virus-korona-meningkat-pelaku-ekonomi-makin-waswas

Korban Meninggal Karna Virus Korona Meningkat, Pelaku Ekonomi Makin Waswas

Korban Meninggal Karna Virus Korona Meningkat, Pelaku Ekonomi Makin Waswas

Virus korona, mulai mengganggu perekonomian dunia. Pergerakan harga saham diperkirakan akan diwarnai sentimen pelaku pasar yang semakin khawatir terkait virus korona. Dikabarkan jumlah korban meninggal akibat wabah corona di Tiongkok sebanyak 636 orang dan angka orang yang terkena infeksi sebanyak 31.161 orang.

“Pasar khawatir dampak kerusakan ekonomi akibat wabah virus corona,” kata Direktur PT. Anugerah Mega Investama Hans Kwee pada hari Minggu (9/2)

Menurutnya, negara dengan perdagangan besar dengan Tiongkok pasti akan tergangu ekonominya. Sebab, rantai pasokan global menjadi terganggu dengan adanya karantina yang menyebabkan banyak pabrik Tiongkok tutup.

“Beberapa teman yang import barang dari Tiongkok mengalami gangguan pasokan akibt liburnya para pekerja. Pasar akan mencermati perkiraan dampak virus korona terhadap perekonomian China dan global,” jelasnya.

Hans Kwee menambahkan, meskipun media Tiongkok menyatakan tim peneliti Universitas Zhejiang, menemukan bahwa obat Abidol dan Darunavir dapat menghambat virus corona. Hal ini masih di bantah oleh WHO yang mengatakan belum ada terapi efektif terhadap 2019-nCoV.

Selain itu diberitakan ilmuwan Inggris mampu membuat terobosan signifikan untuk menemukan vaksin dengan mengurangi waktu pengembangan normal dari dua hingga tiga tahun menjadi hanya 14 hari.

“Pelalu pasar kami rekomendasikan tetap tenang dan kembali melakukan BOW (pembelian saat terjadi pelemahan). Badai Virus korona akan berlalu,” tutupnya.


dikutip: https://www.flickr.com/photos/186767...posted-public/
hari ini korban tewas 900 orang, terinfeksi 41.000



gawat corona gays.... emoticon-Thinking
Update Virus Corona : Korban Meninggal Dunia Tembus 1.000 Orang

Korban Meninggal Karna Virus Korona Meningkat, Pelaku Ekonomi Makin Waswas

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona disebutkan telah mencapai 1.000 kasus. Sementara itu, perkiraan tingkat kematian akibat virus ini mencapai 1 persen. Demikian menurut laporan terbaru yang dikutip Bloomberg. Secara global, lebih dari 42.000 telah terinfeksi. Hubei, provinsi di pusat wabah, melaporkan 103 kematian tambahan pada 10 Februari, menjadikan jumlah kematian global setidaknya 1.013.

Hubei melaporkan ada 2.097 lebih banyak kasus yang dikonfirmasi. Ini mencatatkan data peningkatan harian terkecil sejak 1 Februari. Provinsi Hubei terdata memiliki total 31.728 kasus yang dikonfirmasi. Sebagian besar kasus dan kematian di China berada di provinsi Hubei. Pemerintah mulai memberlakukan karantina di provinsi tersebut pada 23 Januari untuk menghentikan penyebaran virus.

Sumber
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di