CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e404725f0bdb27748672741/jakarta-banjir-lagi-dki-disarankan-koordinasi-kurangi-beautifikasi

Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi

Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi

Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi

Jakarta - Sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta kembali dilanda banjir. Pemerintah Ibu Kota pun diminta meningkatkan koordinasi dengan para stakeholders sebagai upaya mengantisipasi banjir, hingga mengurangi fokus pada kegiatan mempercantik fasilitas umum atau beautifikasi.

"Ya paling utama menurut saya koordinasi. Di masa lalu kami juga menghadapi hal yang sama namun curah hujannya nggak seperti sekarang kan. Curah hujan sekarang sangat tinggi, luar biasa jadi kerjanya harus ekstra koordinatif, harus lebih antisipatif," kata eks Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, kepada wartawan ketika menanggapi masalah banjir yang muncul tiap kali Jakarta diguyur hujan lebat, di JCC, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi

Sandi bercerita ketika dirinya menduduki kursi orang nomor dua di Pemprov DKI, dia selalu memastikan jumlah pompa air di underpass Kemayoran cukup, saat ada Jakarta diprediksi akan hujan lebat. Apalagi, sambung Sandi, saat itu momen persiapan Asian Games 2018.

"Misalnya pompa di underpass Kemayoran, itu juga dulu banjir. Tapi 2018 saya pastikan, karena mau masuk Asian Games, bahwa jumlah pompanya itu dua kali lipat dari pada yang dibutuhkan," ujar Sandiaga.

Singkat kata, koordinasi yang dimaksud Sandi adalah Pemprov DKI siap dalam hal pompa air, masyarakat proaktif mengantisipasi permukimannya terendam banjir dan adanya peringatan dini cuaca ekstrem. "Sekarang kita harus mampu antisipasi bagaimana menghadapi curah hujan luar biasa," sambungnya.

Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi

Saran lainnya datang dari Ima Mahdiah yang merupakan Wakil Ketua F-PDIP DPRD DKI. Ima menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengurangi kegiatan beutifikasi dan lebih fokus pada penanganan banjir. Menurut Ima, pihaknya sudah mengingatkan Pemprov DKI Terkait hal ini.

"Ini sebenarnya sudah diperingatkan dari jauh-jauh hari. Sudah dari awal tahun Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan agar Gubernur Anies mengurangi program beutifikasi dan fokus kepada penanggulangan banjir yang memang akan memasuki puncak musim hujan pada awal tahun 2020 ini," ujar Wakil Ketua F-PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah saat dihubungi pagi tadi.

Menurut Ima, bukannya fokus pada penanganan banjir dan mengurangi beutiifikasi, Anies serta TGUPP-nya malah sibuk menyalahkan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya dan Pemerintah Pusat. Sikap menyalahkan itu, imbuh Ima, nampak saat Jakarta dikepung banjir pada awal tahun ini.

"Gubernur dan TGUPP hanya sibuk untuk menyalahkan gubernur sebelumnya dan pemerintah pusat saja, terkait bencana banjir tahun 2020 ini," kata Ima.

Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi

Ima lalu melayangkan kritik terkait tak ada peringatan dini soal ancaman banjir dari Pemprov DKI pada Sabtu (8/2) kemarin. Hal serupa juga terjadi saat bencana banjir di 1 Januari lalu.

Lebih lanjut, Ima menilai tak adanya peringatan dini banjir menunjukkan Toa yang digadang-gadang oleh Anies tak efektif untuk membuat warga mengantisipasi banjir.
sumber

☆☆☆☆☆

Wan Bango akhirnya turun gunung. Gerah juga mungkin Wan Abud aka Wan Aibon aka Wan Lahan aka Wan Banjir aka Wan Pasir aka Wan Cupang aka Wan Gardu aka Wan Mahoni aka Wan Toa dan nama-nama lainnya yang mungkin berjumlah 99 nama, terus dikritisi soal penanganan banjir di Jakarta ini.

Untuk menilai unsur kebenaran yang diucapkan dari mantan tandem gabener Jakarta, kita harus mengkroscek berita-berita tahun 2017 hingga 2018 mengenai underpass Kemayoran yang sekarang mungkin dianggap oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai Pemprov Kemayoran atau tetangga DKI Jakarta.

Berdasarkan berita dari sini, underpass Kemayoran pernah mengalami banjir hingga 9 meter! Dan disana PPK Kemayoran mengatakan bahwa "dilakukan penanggulangan dengan menyedot air menggunakan pompa bantuan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat serta pompa dari Sudin Sumber Daya Air".

Tak ada berita narasi mengenai siapa yang bertanggungjawab dan siapa membantu siapa. Semua bersatu menanggulangi.

Lalu benarkah ucapan Uno mengenai banjir underpass Kemayoran sebelum Asian Games 2018?

Ternyata bohong!
Tahun 2018 underpass Kemayoran benar banjir setinggi 40cm atau hampir setengah meter. Tapi masih banyak mobil yang nekat melaluinya. Dan itu bukan karena hujan lebat. Itu akibat gorong-gorong yang tersumbat.

Lalu kapan kejadian tersebut? Ternyata tanggal 11 September 2018, sesuai dengan berita disini dan disini.

Lalu kapan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diadakan?

Dari tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018.
Artinya? Uno berbohong. Kenapa Uno berbohong? Mencari panggung. Kenapa mencari panggung? Karena kemungkinan besar tahun 2024 Anies dan Uno akan berhadapan dalam Pilpres. Atau bisa jadi Uno ingin mengatakan bahwa dia lebih layak maju jadi capres 2024 ketimbang Anies. Padahal keduanya telah berjanji kepada Prabowo tak akan maju menjadi capres jika Prabowo maju kembali tahun 2024.

Lantas benarkan Anies pernah menolak normalisasi? Ya! Anies dengan angkuh mengatakan bahwa dia menegaskan pihaknya tak akan melanjutkan program betonisasi sungai seperti dilakukan gubernur DKI sebelumnya."Bedakan antara betonisasi dan antisipasi musim hujan dengan melakukan pengerukan," ujarnya di Balai Kota, Selasa (9/10/2018).

Anies menyampaikan betonisasi sudah tidak dilakukan karena Pemprov DKI berencana untuk melakukan naturalisasi sungai, yakni dengan mengembalikan ekosistem seperti semula."Kanan kirinya ditumbuhkan sebagai ekosistem yang natural, karena itu Anda tidak temukan betonisasi," ucap Anies seperti dikutip cnnindonesia.com.

Adakah naturalisasi yang telah dilakukan Anies? Nyatanya omdo. Dia sendiri mengakui bahwa naturalisasi terkendala pembebasan lahan. Dan dia anti penggusuran. Artinya? Mau diacak-acak seperti apapun juga, Anies hanya akan omdo karena dia tak berani menjalankan penggusuran kala itu akibat dari janji yang keluar dari mulutnya.

Jadi, pada dasarnya, seperti apa yang telah TS sajikan diatas dan TS katakan dibawahnya, kedua orang ini hanya lips service. Hanya bermulut manis. Mereka jelas tidak bisa bekerja demi Jakarta. Tak ada hasil yang kongkrit yang telah dijalankan oleh mereka demi kemajuan Jakarta.

Sudahlah.
Kadang malas membicarakan yang pernah bergaya bangau diatas jembatan bambu. Apalagi ngomongin yang tersisa sekarang di Balai Kota.
Tapi terkadang ada pikiran, kalau tidak dikritisi terus, apa dia bisa berpikir?

Bagaimana dia mau bisa bekerja jika otaknya hanya dipakai untuk berpikir, dan yang dipikirkannya hanya rangkaian kalimat untuk berkelit serta menyalahkan bawahan.

Emang nasib Jakarta dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 3
Nasbung udah dikit yang ngaskus. Jadi sepi. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah pada siap jenazah mandi sendiri ya emoticon-Marah
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Jakarta di tangan si arab dungu ibarat perempuan berwajah cantik, tp di balik pakaiannya penuh dengan panu kurap dan kadas. Solusi si arab dungu bukan dengan mengobatinya dengan kalpanax, tapi malah trus nambahin makeup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bendolpeang dan 14 lainnya memberi reputasi
enjoy jekardah emoticon-raining
Sudah terjangkit virus kadruna, sulit sembuh 😁
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
tambah kumuh Jakarta... gak cocok lg predikat Ibu Kota Negara... makan tuh arab yemen...
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan ATR42 memberi reputasi
Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi


Gw lihatin kalian 1 1 yaa..

emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan firaga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saran yang baik lah dari sandi. Dan seharusnya yang menjadi prioritas utama DKI perbaikan tanggul, normalisasi sungai, dan perbaikan pompa untuk antisipasi banjir
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo kata bang tigor, keknya udah mentok kemampuannya jd walau udah di kritik , dimarain, dihujat dan di tuntut class action ya segitu2 aja hasilnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
lagian normalisasi sungai g dilanjutin
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Sarannya bagus.
Bohongnya dia itu yang gak bagus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Antoninyus masih aktif..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
nasib jakarta jadi mainan anis en jadi mainan uno.
Quote:


jadi gak seru ya bree...
emoticon-Cendol Gan

Keren banget komen TS yg di-bold. emoticon-Jempol


Nggak sekedar nulis, TS juga riset dan pakai data soal banjir yg dikatakan si UNo dan ternyata ketahuan Uno ngibul lagi. Ini komen trid yg benar2 bermutu.
emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
banjir itu anugrah




















emoticon-Cool
Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi


Ape lo ... ape lo...
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan tukangbeling7 memberi reputasi
Quote:


TS mgkn udah siap gan
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jakarta Banjir Lagi, DKI Disarankan Koordinasi-Kurangi Beautifikasi
profile-picture
ulermaboq memberi reputasi
Quote:


Hhhhhhh
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di