CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Lagu KPop yang Bisa Mengajarkanmu Lebih Peduli Pada Diri Sendiri 
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40320ea7276818a3609d22/7-lagu-kpop-yang-bisa-mengajarkanmu-lebih-peduli-pada-diri-sendiri

7 Lagu KPop yang Bisa Mengajarkanmu Lebih Peduli Pada Diri Sendiri 

7 Lagu KPop yang Bisa Mengajarkanmu Lebih Peduli Pada Diri Sendiri 

Lagu-lagu KPop kerap menjadi inspirasi dan mendorong para penikmat lagu untuk lebih semangat menjalani segala hal di hidup ini. Tak sedikit yang merasa lagu-lagu KPop berpengaruh besar dalam mengubah hidup ke arah yang lebih positif. 

Banyak tema yang biasa dibahas dalam lagu para idol KPop, termasuk mengajarkan lebih mencintai diri sendiri, berjuang untuk lebih baik, serta kritik sosial akan standar yang berkembang. Tentu, liriknya dipadukan dengan musik yang begitu nyaman didengarkan. Kamu mungkin juga akan nyaman mendengarkan lagu-lagu KPop, bahkan jadi lebih memedulikan diri sendiri jika mencoba mendengarkan beberapa diantaranya. Penasaran akan lagu KPop yang dapat membantu lebih peduli terhadap diri sendiri? Yuk, simak!

1. Selfish - Moonbyul ft. Seulgi Red Velvet Moonbyul telah menunjukkan bakatnya melalui lagu debut solonya ini, terlebih ia mengajak Seulgi yang mempunyai vokal khas sebagai rekan duetnya dalam lagu ini. Lirik bermakna positif yang dipadukan dengan melodi R&B membuat lagu ini disukai banyak orang. 

Lagu ini bercerita soal perasaan egois, lebih nyaman akan gaya sendiri alih-alih mengikuti standar yang telah berkembang saat ini mengenai penampilan. Tentu, bersikap egois untuk mencintai diri sendiri tidak ada salahnya. Berhenti peduli terhadap ungkapan negatif orang lain, tunjukkan gayamu yang apa adanya! 

2. No - CLC CLC mulai meraih banyak perhatian melalui lagu ini. Pasalnya, lagu ini menunjukkan kepercayaan diri yang begitu kuat. Girlband yang berada di naungan Cube Entertainment ini terbukti berhasil menunjukkan kharismanya, terlebih lirik lagunya perihal keinginan memakai barang-barang yang disukai atas keinginan diri sendiri ketimbang demi kepuasan orang lain. Tentu, banyak hal yang bisa kamu pelajari dengan lirik lagu ini. 

3. For Me - DAY6DAY6 terbukti berhasil menciptakan berbagai lagu bermakna positif untuk album mereka yang bertajuk The Book of Us: Gravity. Termasuk, untuk lagu yang menjadi side track ini. Liriknya mengisahkan soal perasaan rapuh usai memandangi diri sendiri di cermin, kemudian mulai menyadari betapa pentingnya mengenali diri sendiri agar menjadi jauh lebih baik. 

4. Kill This Love - BLACKPINK BLACKPINK mengajarkan untuk berhenti menjadi budak atas perasaan cinta yang terlampau besar karena akan selalu merasa tertipu. Liriknya benar-benar mendeskripsikan betapa ekstrimnya perasaan cinta yang kemudian menjadikan banyak orang tertipu, terus memaafkan, dan akhirnya menjadi sosok lemah. Pada akhirnya, karena tak tahan lagi, cinta itu perlu dibunuh sebelum cinta itu membunuh diri sendiri. 

Selain itu, keunggulan dari lagu ini yakni memiliki suara instrumen yang berdentum-dentum begitu kuat. Cocok menjadi penyemangat untuk sembuh dari patah hati, nih! 

5. I'm Fine - BTSBTS memang terkenal selalu menyajikan karya-karya luar biasa dengan makna positif yang memghibur penggemar. Salah satu lagu mereka, I'm Fine, dinilai dapat kembali membangkitkan semangat. 

Pembuka dari lagu ini sebetulnya memiliki kemiripan dengan musik lagu Save Me yang telah lebih dulu rilis. Namun, lagu ini berkembang menjadi jauh lebih penuh semangat. Sangat cocok dengan liriknya yang menyatakan bahwa segalanya akan membaik bahkan usai rasa sakit harus dihadapi. Tentu, lagu ini wajib kamu dengarkan saat sedang merasa ingin menyerah! 

6. Just Right - GOT7Lagu ini rilis di tahun 2015, GOT7 mengingatkan untuk terus menjadi diri sendiri yang apa adanya lewat lagu ini. Tidak perlu banyak mengubah bagian dari diri yang tak sesuai standar orang lain, perlu menyadari seberapa cantik seluruh bagian dari diri masing-masing. Perlu banget kamu dengarkan saat merasa sedang tidak percaya diri! 

7. Go Away - 2NE1Lagu yang rilis tahun 2010 ini membawa berbagai kesuksesan pada 2NE1. Tak heran, sebab lagu ini menggambarkan rasa sakit hati usai diputuskan kemudian berhenti bersedih. Mulai menghadapi kenyataan, lantas tidak lagi ingin bergantung kepada sosok mantan sebab akan hadir sosok yang jauh lebih baik. Beat yang asyik didengarkan pada lagu ini menjadi poin unggulnya juga, lho. 

Nah, itulah 7 lagu KPop yang bisa membuatmu lebih peduli terhadap diri sendiri. Boleh banget kamu jadikan lagu andalan saat sedih, nih. Semoga bermanfaat, ya! 


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

kagak demen KPop emoticon-DP
Ane sukak Kill This Love...
emoticon-Goyang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di