CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4031c3b8408841804275a8/gerindra-solo-dapat-restu-prabowo-dukung-gibran-di-pilkada-2020

Gerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020

Gerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020

Solo, IDN Times - Partai Gerindra Solo secara resmi memberikan dukungan kepada Putra Sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Bahkan, dukungan Gerindra Solo mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

1. Gerindra Solo dapat restu dari Prabowo SubiantoGerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020
Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan Ketua DPD Jawa Tengah Abdul Wachid telah menyampaikan niat dukungan ini kepada Ketua UmumGerindra Prabowo Subianto. Dari pertemuan tersebut, Prabowo memberikan kesepakatan mendukung bos martabak Markobar tersebut.

"Kemarin masih sepoi-sepoi karena hanya beberapa tokoh saja. Sekarang anginnya sangat segar sekali, karena yang menginstruksikan mendukung Mas Gibran langsung dari Ketua DPD Jateng dan Pak Prabowo," ujar Ardianto dalam jumpa pers, Jumat (7/2).

2. Gerindra menunggu rekomendasi PDIP pada calon yang akan maju Pilkada Solo 2020Gerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020
Meski sudah terang-terangan menyampaikan dukungan kepada Gibran, namun Gerindra tidak ingin gegabah. Ardianto mengatakan, saat ini partainya masih menunggu hasil keputusan dari DPP PDIP, tentang siapa calon wali kota yang direkomendasikan untuk maju ke Pilkada Solo 2020.

"Sekali lagi harus sabar dulu, kita tetap menunggu rekomendasi, karena rekomendasi itu kan masih dipegang sama DPP PDIP," kata dia.

Ardianto menjelaskan alasan mendukung putra sulung Presiden Jokowi tersebut, selain masih muda, Gibran juga dinilai akan memberikan perkembangan pesat di Kota Solo. Mengingat saat ini Solo membutuhkan sosok yang bisa memberikan kemajuan.

"Perkembangan, pertumbuhan, dan pembangunan Solo sangat lambat. Kalau yang memimpin anak muda dengan lompatan-lompatan yang ada, saya yakin perkembangan Solo akan sangat luar biasa," kata dia.

3. Siapkan kendaraan cadangan untuk GibranGerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020
Jika nantinya Gibran tidak mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Ardianto mengatakan, Gerindra akan menyiapkan kendaraan partai lain untuk tetap mengusung suami Selvi Ananda itu sebagai calon wali kota Solo 2020.

Gerindra juga sudah melakukan komunikasi dengan dua partai lain, yakni PKS dan Golkar untuk menjadi lawan politik PDIP nantinya.

"Kalau pun Mas Gibran tidak mendapat rekom, kita Gerindra siap mendampingi untuk Mas Gibran dari luar PDIP," ujar dia.

Ardianto juga berencana melakukan komunikasi langsung dengan Gibran terkait dukungan politik Gerindra Solo untuk Pilkada Kota Solo.

Perlu diketahui, hingga kini Gibran masih menunggu rekomendasi dukungan dari PDIP. Karena selain Gibran, kader PDIP Solo Achmad Purnomo juga masih bersaing menunggu rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Kota Solo. 


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di