CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ketika Laki2 Belum Siap Melamar Karena Belum Ada Uang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4030f7b41d3079481dd310/ketika-laki2-belum-siap-melamar-karena-belum-ada-uang

Ketika Laki2 Belum Siap Melamar Karena Belum Ada Uang

Hai.. agan dan aganwati 😅 Mm.. Butuh pendapat nih.. umur w skrng 26 taun.
ada sih calon, udah ampir mau 3 taun lah..
trus wajar dong ketika w nanyain kapan mau lamar.. scara umur w udh 26 taun..
dan jawabannya bikin sad 😢..
jadi doi ni masih ngebantuin ortunya, dan skrng adeknya kan kuliah di FKG salah satu universitas swasta jakarta.. jdi dia bilang "aku blm pny uang utk melamar, utk kuliah adek aku aja ak blm ada ini.. kalau kamu mau duluan yaa duluan lah.. mau tunggu silakan tunggu"...
gaiiisss, tolong... segampang itu yaa bilangnya gitu.. bukannya ga mau mengerti karena dia ada tanggungan yaa..
ini perasaan gaes bukan batu.. trus yaa, skrng bukan saat yg mudah bagi gue untuk cari lagi calon. ditambah circle kehidupan gue itu udh smpit. cuman kantor sama tempat tinggal. kantor yaaa isinya udh pada tuir2 jd ga mungkin lah kyknya dpet kenalan disitu.
kawan2 kuliah juga udah pada merit..
ga sgampang itu juga. tp dia dengan mudahnyaaa bilang seperti itu..

what should i do ?

agan2 mungkin bisa memberikan pencerahan buat ane, karena yaa siapa tau dari suara hati lelaki langsung ✌ thnks
profile-picture
profile-picture
berodin dan j4k4pntura memberi reputasi
ada tinder bisa lah nambah circle dari situ
cari yang baru aja sis, cowo model gitu gak bisa diharepin, banyak jomblo2 di sini kok sis emoticon-Ngakak
Pendapatku ya relatif. Klo mau setia ya tungguin, klo mau cepet2 nikah ya cari yg lain. Aku heran mengamati manusia, lahir-sekolah-kerja-nikah-punya anak-nyekolahin anak-mantu-mati. Siklus hidup manusia ya gitu2 doang. Ga perlu dpercepat tp dnikmati. Banyak org yg buru2 nikah tp ga siap secara finansial krn berprinsip rejeki dah ada yg ngatur plus “rejekinya anak”. Prinsip tersebut melahirkan prinsip banyak anak banyak rejeki. Aku berpikiran klo awalnya ga siap, merawat satu anak pasti sulit, apalagi klo banyak. Keadaan seperti itu terikat dlm rantai kemiskinan. Tentu saja beberapa tidak terikat sebagaimana semestinya seperti dalam statistik, outlier selalu ada. Selain siap secara finansial org yg hendak nikah itu seharusnya memahami tujuan menikah itu sendiri. Ada yg pen punya anak, ada yg ga pen kesepian, dll. Tapi tanpa memahami tujuan menikah sebenarnya yg adalah dgn “kesadaran” memilih utk menghabiskan waktu bersama dia, akan berujung pada perceraian. “Kesadaran” ini penting krn itulah yg membedakan manusia dgn binatang. “Corgito ego sum”. Pada suatu waktu populasi manusia tersebar menurut hobinya yg berkolerasi dgn tempramen/ watak dasar masing2. Ada yg kcafe, memanjat gunung, ngenet ataupun yg lain. Manusia oleh Briggs Myers dkelompokkan menjadi 16 tipe kepribadian atau yg lebih sederhana, 4 tempramen menurut Hippocrates. Masing2 tempramen mencari tempramen yg berlawanan utk menjadi pasangannya. Si ceria dgn si murung, si pemarah dgn si sabar. Jadi dengan mengetahui apa tempramenmu, km dpt mengetahui tempramen calon pasangan pilihanmu dan dmana mencarinya. Jalan pikiran manusia beraneka ragam menimbulkan variasi keputusan. Jadi apa keputusanmu?
profile-picture
rezkykencana16 memberi reputasi
Belum ada komitmen, no Komplain
kayak adek ane dlu, pacaran lama eh jwbn si cwo msh punya tanggungan. ya udh mereka putus n adek ane nyari pasangan yg serius n gak punya taggungan keluarga n saudara
ngapain ditungguin......agan pasif ajah...nggak perlu ngejar" lg.....
palingan doi bakalan berubah sikap, agan punya harapan, mustinya doi paham.
perempuan sejatinya hanya bisa menunggu, tp bukan berarti agan berdiam diri hanya menunggu.
karena sesama kaskuser saya beri saran ya bos.
saya jelaskan sesuai logika , realistis aja ya bos
wajar cemas, udh 25 ke atas itu memang sudah seharusnya cari yg serius sampai menikah, bukan main2 lagi...tenang aja bukan cuma lu kok yg cemas...banyaaaak yang gitu haha.
ada komen yg lain bilang jangan buru2, ga buru2 ? halooooo emnk lu mau nikah umur 35 atau 40 tahun ? realistis aja ga ada yg mau nikah di atas 30 tahun CEWE ATAU COWO, semua orang maunya memang nikah itu kalo bisa dibawah 30 tahun, kenapa ? KARENA LO UDAH TUA DAN JADI BAPAK2 KALO DI ATAS 30 KE ATAS APALAGI 35...ORANG BISA NGOMONG GITU SABAR2 GPP LEWAT 30 YG PENTING DAPAT YG COCOK, COBA AJA DIA NIKAH UMUR 35-40 TAHUN, MANA MAU JG DIA KAN, GA ADA YG MAU NIKAH TUA. MUNAFIK AJA RATA2 ORG YG NGOMONG NIKAH UMUR 30 -35 KE ATAS ITU GA MASALAH, MESKIPUN ADA COWO YG IYA, GW BISA JAMIN MANA MAU DIA CARI CEWE UMUR 30 - 35 - 40 AN, PASTI NYARI DIBAWAH 30 JG UJUNGNYA. APA GW NGOMONG NGAWUR ? SEE IN REALITY BRO.
GW AJA UMUR MAU 30 AJA JELAS MIKIR. REALISTIS AJA KITA MAUNYA BERPASANGAN HIDUP DARI MUDA DARI UMUR 25-30 AN, GA ADA YG MAU NIKAH UDH TUA , RAMBUT UDAH TIPIS, ADA UBAN....JELAS LEBIH MENYENANGKAN KALO BISA SETIDAKNYA UMUR 25-30 MENIKMATI MASA MUDA BERSAMA , SAMA2 BERJUANG...., BULLSHIT YG BLG UMUR 35-40 TAHUN ITU GPP NIKAH.
sorry gw ngomong sesuai realita aja, karena gw orgnya realistis ga banyak komentar yg ga sesuai realita

putusin aja, seenaknya dia blg gitu jelas banget dia ga mau berjuang atau mengusahakan kamu. masih perlu dijelasin apa ? dari ngomong aja benar2 ga menghargai pasangan gitu, ngpn lu mau nikah ama dia.
nikah itu ga cuma masalah duit , tapi masalah sikap , attitude , usaha dan komitmen.

masalah uang ? kalo lu mau nunggu ya gpp kalo ga jg gpp...."berarti ga cinta dnk kalo ga mau nunggu? " jangan sempit pikiran, gw jelasin kenapa ? karena umur kita jalan terus, dan pasangan lo ga bisa memastikan 100% dia bakal nikah ama lu, bisa aja lu nunggu dia lu terbuai dgn kata2nya mau nikahin, dia ngumpul duit , udh kekumpul ternyata dia malah nikah ama cewe lain...kalo udh gitu gmna ? NYESAL AJA LO BISA, NUNTUT JG GA BISA, APALAGI LO UDH NUNGGU LAMA2 DAN HAMPIR 30 ATAU LEWAT 30 SAKING LAMANYA NUNGGU. SUSAH LO NYARI PASANGAN UMUR SEGITU, ITS REALITY ! KENYATAAN YG GW BLG JG PERNAH TERJADI.

jadi jangan cuma karena cinta lo buta ! jangan cuma karena cinta lo rela berkorban nunggu bertahun2 , harus nerima jawaban dia begitu sebagai pasangan.
MANA HARGA DIRI LO, LO JG ORANG YG PERLU DIHARGAI DAN DIBERI KEPASTIAN, BUKAN JANJI2 YANG GA PASTI 100%
kalo lu rasa dia terlalu lama, ya pisah aja..bukan hilang gitu aja tapi BAIK2 DGN ALASAN YG JELAS KENAPA. nunggu terlalu lama ? masuk akal....ga ada attitude kaya di atas ? masuk akal.....ga ada usaha ? ga ada komitmen ? banyak alasan, bukti dia nabung segala ga ada utk ngusahain lo...ngpn lu pertahanin ?
lu mau cari pasangan hidup....bukan cari pacar lg yg bisa seenaknya lu gonta ganti, kalo lu cari pasangan hidup cari yg memberi kepastian buat lo , usaha buat lo, komitmen buat lo...ngpn lu nunggu sesuatu yg ga pasti ?

karena memang begitu seharusnya laki2, harusnya kalo memang serius utk membawa anak orang, dia benar2 menabung utk menghidupi istrinya, dan memberikan kepastian dengan tindakan dan bukti ! kerja yang benar ! jangan cuma bisa janji

"tapi dia memang usaha kok , dia benar2 serius, cuma keadaannya yg memang membuat kami 2 susah nikah, ngebantuin ortunya , biayain adenya" ya mungkin dia memang serius tapi memang keadaan sekitar yang ga mendukung banget.
terus kalo gitu ? apa ? salah kalo minta putus ? GA SALAH...
kenapa harus disalahkan kalo dia memang kemungkinan besar susah utk seriusin elu atau nikahin elu...ngpn lu tunggu, halooo ingat umur lu jalan terus. lu nunggu sesuatu yg ga bsa 100% menjamin dia bakal mampu nikahin elu atau dia ga nikah ama org lain.
mau karena cinta dan janji2 lu nunggu 10 tahun lg ? nunggu umur lo 30 ke atas atau 35 ke atas baru nikah ? jangan bodoh sis/bro.

kenyataan memang kejam, INGAT ITU.....kalo dia memang benar2 susah lamar lo , karena bantu ortu dan adenya...YA ITU RESIKO DIA....MERUGIKAN ORANG KALO GITU, APALAGI NYURUH LU NUNGGU YG GA TAU AMPE KAPAN DAN PASTINYA.

gw sbg laki2 saran ke elu misalnya lu memang cewe, atau cowo nyamar wkwkwk.
ingat umur lu 26 tahun , bukan 17 tahun yg bisa enteng2 nyari.
umur segitu, cari yg pasti, cari cowo itu yg memang bisa memberi kepastian dan mempang bisa dblg mapan, mapan dalam arti kata bisa nikahin lu, bisa biayain lu, bukan berarti harus punya rumah , punya mobil , aset dll (itu namanya lu matre doang)
cari yang ada PEKERJAAN TETAP, kenapa ? karena kalo dia ada kerjaan tetap berarti dia ada penghasilan dan dia bisa nikahin lu, biayain lu dalam berumah tangga. utama itu dlu.
kalo msh kerja belum jelas , ntr berkeluarga lu ama anak mau diberi makan apa kalo dia ga jelas kerjanya..

kepribadian , sikap , attitude , keluarganya lo juga harus benar2 perhatiin, lu cari pasangan hidup , jgn sampe ga ada itu lu cari , bukan maksud blg harus perfeksionis tetapi minimal dia bisa buktiin dia usaha dan komitmen utk lo, org yg berusaha lebih baik daripada yg suka alasan dan janji2 doang.

susah cari ruang lingkup kecil ? MEDIA SOSIAL BOOOS...LU BISA KASKUS TAPI BINGUNG NYARI KENALAN, LINGKUP LU KECIL, CARI2 LAWAN JENIS DI MEDIA SOSIAL, DARI FOTO LU HARUSNYA BISA NILAI (ga 100%) TAPI ADALAH BAYANGAN KIRA2 ORANGNYA GMNA , AJAK KENALAN GA USAH MALU...AJAK KETEMUAN....KALO COCOK YA AJAK LEBIH LANJUT. SIAPA TAU JODOH
GA USAH MALU , GA ADA HASILNYA DARI MALU TU.
JANGAN LU BERHARAP CUMA DUDUK DIAM DI TMPT KERJA ATAU LINGKUNGAN TERUS ADA LAKI2 YG SESUAI KRITERIA LU DATANG TERUS LAMAR ELU....JANGAN HALU HALU AMAT LAH.

true story gw. gw 27 tahun menuju ke 28, gw dlu pacaran 8,5 tahun dari SMA akhirnya putus diselingkuhin, lalu setelah 6 bulanan gw cari2 lagi kenalan cewe dari media sosial.
gw juga tau susahnya cari pasangan, lingkup gw jg kecil gw kerja di klinik, rata2 udh merit dan cowo....akhirnya gw terpaksa cari di medsos, karena utk kenalan langsung jelas sekitar ga mendukung...akhirnya gw cari2 di medsos , gw kenalan ama cewe di medsos udh berkali2 jg ga nemu, ga direspon lah , ga cocok lah...tapi itu namanya usaha.
gw cari berapa lama ? 6 bulan bos....udh lupa berapa banyak cewe gw add dan chat....
akhirnya 1 orang cewe nge chat gw serius mau kenalan , ketemuan , dapat yg serius , yang 1 tujuan , akhirnya jadian , yang sama2 komitmen dan berusaha, utk menikah jg udah dibicarain sama2 dan ortu juga setuju rencana akhir tahun tunangan dan 2021 udah nikah.
dan gw jg tau diri, gw nikahin org tapi gw udh kerjaan tetap, gw punya tabungan, utk beli rumah atau mobil belum bisa...tapi utk menghidupi anak orang saya jamin bisa. bukan sombong, karena saya tau kalo bawa anak orang berarti saya sudah harus siap menghidupinya , bukan dengan cuma janji2 manis yang ga pasti.

jadi nasehat aja bos , pasangan hidup itu dicari, sambil dilihat bibit bebet bobotnya, cari yg pasti , 1 tujuan ama lu , cari yg berusaha ama komitmen. kalo ga pasti yg jangan lu pertahanin, lu pertahanin kalo memang ada bukti nyata dia serius, kaya nabung , usaha ini itu cari duit buat halalin lu. tapi INGAT, kalo mau lu ketemu seseorang yg baik dan usaha buat lu , lu jg harus baik...maksud sikap lu , attitude lu , tindakan lu, dan lu jg usaha buat dia. jangan cuma bisa nuntut aja cowo ini itu tapi lu sendiri dituntut ga mau , atau minimal usahanya.

kalo lu baik , lu pasti ketemu cowo baik jg....kedengaran kaya mitos , tapi itu benar.
susah cari begitu, ya susah bos, saya sendiri ga blg itu mudah.
tapi namanya cari pasangan hidup ya begitu, ga bisa sembarangan.
karena kalo lu sembarangan milih, lu sendiri yang menyesal seumur hidup.
jadi jangan takut umur 26 , lu masih banyak waktu nyari2, zaman skrg gampang kenal org dari media sosial aja beres. memang banyak di media sosial itu orang2nya sebenarnya ga beres, maksudnya ga beres kaya cuma main2, malah sudah punya anak , atau cuma mau selangkangan lu (kira2 nilai bisa lah dari foto2 uploadnya dlu awal)....tapi q ga blg semua, masih banyak jg cowo yg baik2 di media sosial, yg memang sebenarnya lg cari pasangan yg serius jg.

sekedar memberi nasehat sorry kalo panjang kebetulan lg ga sibuk wkawakwakk, semangat cari pasangan hidup , dan semoga ente dapat yg terbaik di akhir. salam kaskuser hahaha
Diubah oleh erlan0


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di