CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pilih Menikah Karena Nurut Ortu Atau Menambah Pengalaman Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e401ddf97751365bf7fb742/pilih-menikah-karena-nurut-ortu-atau-menambah-pengalaman-dulu

Pilih Menikah Karena Nurut Ortu Atau Menambah Pengalaman Dulu

Mau nanya nih...
Gimana pendapat kalian tentang pasangan hidup yg dipilihkan orang tua tapi saya tidak mau. Sebenarnya yg ortu pilihkan sudah matang dan mapan tetapi saya merasa tidak nyambung dengannya. Saya bosan menjalin hubungan dengannya. Mungkin karena saya tidak cocok dengan dia karena hal yg saya sukai dengan dia itu beda banget. Ortu saya pengen dia menjadi suami saya. Saya juga belum siap untuk menikah karena umur saya masih 19 tahun. Saya ingin menikah di usia 24/25 dan dengan orang yang saya inginkan /cocok.
Mohon pencerahannya... Ortu saya pengen sekali menikahkan saya karena di lingkungan saya banyak sekali anak muda yg menikah di usia belasan tapi saya mikir nikah saja sudah malas. Saya bener-bener g kepikiran mau nikah. Saya ingin menambah pengalaman dulu di usia muda.
Apakah saya nurut saja dengan orang tua atau mencari yang lain yg cocok dengan saya atau bagaimana enaknya saya bingung hehee??
Kalo ente cuma ingin jadi istri
yang hanya bergantung dari suami,
Menikahlah

Tapi kalo ente ingin jadi istri
yang bisa mandiri dan membanggakan keluarga,
Tundalah menikahnya
Cari pengalaman kerja atau tingkatkan pendidikan.
profile-picture
Segokucing146 memberi reputasi
Kalau aganwati mau jd wanita karir, silahkan tunda nikah.. tpi kalau mau jadi istri, menikahlah, jadilah istri yg baik..

dalam rumah tangga jelas banyak perbedaan, dan itu yg menjadi pelengkap antara suami dan istri.

Dan kalau karir nya bagus kelak, kemungkinan besar semakin sulit dapat jodoh, krn laki2 akan minder jika karir si calon istri lbh baik.

Dan kalau sama2 punya karir bagus, blm tentu bahagia kan dtg.. justru di dalam rumah tangga hanya status, krn sibuk dgn kerjaan masing masing.

Setelah jadi istri, bs jg kok usaha sampingan agar bs mandiri. eks: Olshop, warug kelontong,.dll...
Diubah oleh dafuga
yang pasti segala pilihan adalah yang terbaik dan bisa dibicarakan serta dipertimbangkan dengan baik pula emoticon-Jempol
Hidup loe sdr mba, loe yang nentuin.

Klo ortu loe maksa, berarti ortu loe ga siap jadi orang tua seorang manusia yang punya kehendak pribadi. & menurut gw tu orang tua durhaka
gw pengen nikah malah ga dapat restu
Menikah adalah pengamalan dan pengalaman terindah
Nikah oh
Ortu yes
Quote:


Quote:


Ya pengennya menunda tapi ortu ngotot pgn jodohin, trs aku udh bilang g mau kata ortuku kenalan dulu aja nnti lama2 pling seneng. Tapi aku males gtu lo blm kepengen nikah.
Quote:


Beban org tua dipikul berat dari anak gadis nya lo... Mangkanya ortu pengen anak gadisnya cpt menikah.
pilih yang terbaik versi kalian aja sih, beban dan kesiapan orang menuju nikah kan sendiri sendiri, kalau belum siap sebaiknya jangan dipaksa, karna nikah kan buat seumur hidup emoticon-Jempol
klo belum siap ya jangan dulu gan, silahkan aja meniti karir, dan sampaikan baik baik aja ke orang tua agan klo ku belum mau menikah untuk usia sekarang dengan alasan masih pengen belajar sekalian mendapatkan orang yang pas, kalau mau menolak rekomendasi ortu tolak baik baik aja emoticon-Hammer (S)
wow rumit bagiku
profile-picture
rindudihati memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di