CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Salat di Pinggir Sawah, 2 Wanita di Kulon Progo Disanjung Warganet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4000345cf6c46b07167b50/salat-di-pinggir-sawah-2-wanita-di-kulon-progo-disanjung-warganet

Salat di Pinggir Sawah, 2 Wanita di Kulon Progo Disanjung Warganet

Salat di Pinggir Sawah, 2 Wanita di Kulon Progo Disanjung Warganet

Dua wanita di Kabupaten Kulon Progo tengah menjadi sorotan karena melakukan salat di ruangan terbuka yang tak biasa, yaitu di pinggir sawah. Aktivitas keduanya pun tertangkap kamera warga yang melintas.
Di tengah menunaikan ibadahnya, kedua wanita itu direkam, dan videonya diunggah ke Instagram, Kamis (30/1/2020), oleh pengguna akun @cempluk_andarista. Ia menyertakan lokasi diambilnya gambar itu, yakni Kapanewon Lendah, Kulon Progo.
Tampak wanita bermukena putih sujud di tepi jalan menghadap ke sawah. Tak jauh di sebelah kirinya, seorang wanita bermukena biru muda juga melakukan salat.

Salat di Pinggir Sawah, 2 Wanita di Kulon Progo Disanjung WarganetWanita salat di pinggir sawah di Kulon Progo - (Instagram/@cempluk_andarista)
Pengunggah video mengaku tak sengaja melintas di lokasi tersebut dan menemui dua wanita yang tengah salat di tepi sawah. Ia pun menambahkan kalimat pujian untuk dua wanita itu di keterangan videonya.
"Enggak sengaja lewat lihat ibu-ibu salat di pinggir sawah. Ya Allah, Bu. Surga untukmu. Tidak ada yang lebih penting selain mengingat Allah," tulisnya.
Video ini kemudian diunggah ulang akun @panoramakulonprogo, Minggu (9/2/2020). Makin banyak komentar pujian yang kemudian disampaikan untuk dua wanita yang salat di pinggir sawah tadi.
"Wow mantap. Terharu melihatnya," tulis @satriadanu_new.

"Semoga di dekat persawahan ada musala agar bisa buat salat petani di sekitar. Amin," komentar @tdrcommunity_.
"Aku juga pernah lihat pas pulang kerja, sekitar jam 1-an siang. Lokasinya di bandara YIA, tepatnya di dekat jalan underpass lorong untuk motor sebelum keluar toll gate bandara. Mungkin dia ibu-ibu pekerja yang ngurusin taman-taman bandara, jauh dari lokasi masjid ataupun bangunan gedung, jadi dia salat di tempat yang panasnya bisa jenengan [Anda] rasakan sendiri 


kalau siang-siang berkunjung ke YIA. Pas lihat langsung ati rasane [hati rasanya] kayak deg-degan gitu, terenyuh. Semoga kita semua dikuatkan iman. Aamiin," terang @apriliaapinsa.

https://jogja.suara.com/read/2020/02...jung-warganet

MASYA ALLAH

SUNGGUH TAAT SEKALI UKHTI INI emoticon-Matabelo

TAK ADA MASJID, DI SAWAH PUN JADI

profile-picture
profile-picture
profile-picture
blue.jazz dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 5
emoticon-Matabelo
profile-picture
buncitbubar memberi reputasi
Astajim, kiblatnya menghadap ke Yerusalem dan Vatican City ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Hal biasa aja.
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan rajkapoor memberi reputasi
Lihat 4 balasan
yg ambil video nya pasti kadrun yg biasa komen di ig

makin cantik kalo pake hijab
semoga istiqomah
bla bla bla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
Ga heran lah monas aja dah alih fungsi koq


Sembahyang nya di monas

Tidurnya di tempat ibadah


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
petanikah mereka? emoticon-Bingung (S)

Ajaran MUNAFIK menurut Yesus

Hal Berdoa
Matius 6

6:5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri di dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu


Saya secara pribadi malu kalau berdoa dilihat orang lain .. kecuali memang dalam rumah ibadah ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murder dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh theJizyah
Lihat 1 balasan
biar apa?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post cskebo
Quote:


Viral


emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan bajier memberi reputasi
nah ini baru bener, ga ngezolimin orang gara² sholat ditengah jalan
Orang indo norak, gampang heboh. Menyegerakan sholat itu wajib hukumnya bagi uclim. Jd apa yg ente liat itu wajar2 aja soalnya si ibu2 itu uclim.

Kalau mreka kris10 baru aneh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
positif thinking aja...mungkin mereka petani atau ibu-ibu matun
Eksib dlm beribadah ini namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah masih mengerjakan shalat
Biasanya sekitaran seratus meter juga ada mushola kampung... Lagi males aja mungkin...
Quote:


Ibadah skrg tu aku tuhan dan orang lain
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post theJizyah
Quote:


Itu intinya om, jangan Riya
Yaelah mesjid nya aja ada ratusan ribu pada sepi eh malah ibadah dijalanan, setiap RT juga ada kali musholaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 2 lainnya memberi reputasi
..........apa sih.....emoticon-Cape d...
Balasan post cskebo
Quote:


pencet tombol like
komen amin
dan jangan lupa subscribe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maxxlovers dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di