CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fffce09b5ca77ae0d4421/surat-terbuka-untuk-jampt-isi-paket-di-jampt-hilang

SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG).

Kami Online Shop sudah mengirim di J&T Teluk Gong 8 bulan terakhir. Dan sedang mengalami masalah 2 Kasus barang yang Isi nya Handphone Hilang. 

Saya Terpaksa buat surat terbuka ini karena dari pihak J&T pusat dan pihak J&T Agen Teluk Gong tempat kami ngirim barang belum ada tanggapan yang berarti sampai sekarang.

Kasus pertama : Yang paling terupdate kasus kami pengiriman tgl 15 Januari 2020 via shopee 1 paket berisi Iphone X 256 GB dengan resi JP4771714577 hilang/tidak sampai ke tangan pembeli. Paket stuck di DP Kamal Muara

Tracking J&T stuck di Drop Point Kamal Muara
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)

Invoice Pengiriman di Shopee
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)

Per tanggal 19 Januari 2020. Paket dinyatakan Hilang Oleh J&T. Barang kami diasuransikan katany penggantian maksimal 2 minggu setelah dinyatakan hilang oleh CS J&T.

Sampai sekarang kami masih hubungi Hotline J&T di 021 80661888, katany akan ditelepon balik untuk konfirmasi mengenai penggantian asuransi. Namun tidak ada telepon balik oleh JNT.

Pihak Shopee juga terkesan lepas tangan karena kami hanya disuruh berurusan langsung sama J&T

Berikut Chat di pusat resolusi shopee
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)




Kasus kedua : Per Tanggal 21 Desember kami mengirimkan paket berisi iphone 6 16GB ke Banjarmasin dengan nomor resi JP3962317978. Barang kami asuransikan. Tapi pas nyampe di pembeli barang cuma nyampe Box HP doang, isi di dalamnya berupa HP bahkan sampai aksesorisnya pun gak ada.

Invoice Pengiriman di Shopee
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)

berikut Chat di pusat resolusi shopee
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)
SURAT TERBUKA UNTUK J&T (ISI PAKET DI J&T HILANG)






Kedua kasus saya ini sampai sekarang belum solved dan belum ada respon dari pihak J&T terkait komplain saya kepada pihak J&T.
Padahal kasus pertama udah hampir sebulan , dan kasus kedua udah hampir dua bulan.

Setiap ditelpon ke Hotline nya di 021 80661888 cuma dibilang laporan sudah dicatat dan akan dihubungi. nyatanya gak pernah dihubungi sama pihak J&T nya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
noskill1343 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kiki597
Kurir andelan buyer (yg doyan gratisan ongkir)
Lihat 1 balasan
saran saya , tulis juga di mediakonsumen.com dan SP detik , ini urusannya harusnya sdh masuk j&T Pusat, kejar terus gan sampai dpt
Kurirnya lagi cari kambing hitam makanya lama, klo udah ketemu ntar dia yg disuruh ganti. Kurir s4mp*h
maaf ini asumsi aja ya,
sebenernya barangnya ga hilang,
hanya disebut "hilang" oleh oknum jnt dan siap melakukan penggantian yang ga sesuai dengan nilai barang (masih cuan/ untung mereka)

ini saya ingat kasus yang viral di facebook kmrn, tentang ngirim sepeda puluhan juta dan di suruh klaim hilang oleh JNE, untungnya seller ga lgs klaim hilang.... karena barangnya emang masih ada
selidik punya selidik ada oknum , dimana berharap barang itu diklaim hilang oleh sellernya, dan jne tinggal ganti dengan nilai sesuai ketentuan ( ga setara dengan nilai barang) ---
profile-picture
charlies.cloth memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post secondtimer
Klau saya semua pengiriman diasuransikan gan. krn barang berharga, Jadi bayar premi asuransi sebesar 0.2% dari nilai barang.

Setau saya yg jadiin ini lama karena dari J&T pusat gak mau ganti rugi dan melimpahkan tanggung jawab penggantian ke J&T agen teluk gong ini, sedangkan menurut j&t agen dari cctv mereka pas masukin barang ke mobil itu jumlah paket pas. Jadi mereka jg gk mau ganti. \

Jadi saling nuduh2 gitu gan


Diubah oleh kiki597
Pengalaman ane via shoppe jg begitu ajuin claim lama bner sampai 1 bulan pdahal nilai barang cuma ratusan ribu tp after service asli parah karena banyak komplain tapi proses refund gak di laksanakan emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Push terus gan untuk claim nya semua masalah cepat selesai emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
kejar terus gan. kalo perlu datengin ke gudang J&Tnya. dulu gw pernah kaya gini pas sama JNE, dirumah selalu ada orang tapi notifnya gagal kirim karena ga ada orang. akhirnya gw samperin ke gudang trus gw ambil barang gw
maaf gan, itu detail buyer kalo bisa disensor (alamat, no telp).
ane juga pernah beli hp di shop**. barang udah sampai gudang, tapi statusnya gagal kirim (padahal orang dirumah ada terus). ane samperin ke gudang, jawabanya paket dibawa sama kurir, ok ane coba malem kesana, jawabanya pun sama. 5 hari dengan interval ane ke gudang sehari 5-6 kali (gudangnya persis depan pabrik ane kerja), baru itu hp bisa ane terima. jujur udah kapok beli barang online dengan nominal 5jt keatas emoticon-Cape d...
Balasan post secondtimer
bagi link kasus FBnya dong gan @secondtimer
Balasan post secondtimer
ini ya ? https://www.facebook.com/Kojatim/posts/2553546488076764
Balasan post Goonersneverdie
Quote:


Bukannya itu tetep bayar full price ke pihak ekspedisi cuma ditanggung sama Shoph^e gan?
Update : Pihak J&T agen minta saya buat lapor polisi kehilangan barang supaya bisa diproses klaim asuransinya . Pas datang ke polsek bagian pengaduan, malah polisinya bilang harusnya J&T yang lapor kehilangan barang, karena J&T yang hilangin barangny. Makin berbelit aja jadinya emoticon-Cape d...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di