CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
PMI Kota Tangerang Memberikan PSP Kepada Penyitas Banjir Periuk Tangerang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fffa6af7e932ee7089040/pmi-kota-tangerang-memberikan-psp-kepada-penyitas-banjir-periuk-tangerang

PMI Kota Tangerang Memberikan PSP Kepada Penyitas Banjir Periuk Tangerang

PMI Kota Tangerang Memberikan PSP Kepada Penyitas Banjir Periuk Tangerang

Tangerang, -Puluhan anak-anak korban terdampak banjir yang ada di wilayah perumahan Total Persada Kecamatan Periuk mendapatkan pelayanan pendamping Psychosocial Support Programme (PSP) dari sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Minggu, (09/02/2020).

Menurut Relawan PMI Astuti mengatakan pelayanan pendamping PSP ini untuk menghibur anak-anak dari rasa kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka dan kejenuhan setelah 7 hari terdak banjir yang ada di wilayahnya yang terjadi.

"Sedih dan tidak betah tergambar pada anak-anak yang terdampak banjir yang menggenangi rumahnya sejak tanggal 3 Februari 2020, dan ratusan anak ini sudah mulai kembali ceria setelah kami hibur"ungkap Astuti.

PMI Kota Tangerang Memberikan PSP Kepada Penyitas Banjir Periuk Tangerang

Pelayanan Pendamping PSP yang berikan kepada anak-anak pengungsi yang berada lokasi Gor Total Persada Periuk Tangerang, menurut astuti kami menghibur anak-anak dengan cara seperti, permainan edukatif dan bernyanyi, serta bercerita.

"Melalui Interaksi dengan anak-anak dengan cara mengajak bernyanyi, bercerita, dan beberapa permainan edukatif serta pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kami berharap mereka dapat menerima kenyataan dengan tetap memiliki semangat dan mental yang kuat,” ungkapnya.

Ade Kurniawan selaku Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menghibur dan menghilangkan trouma dari musibah yang dialaminya, Kerena yang paling menderita itu anak-anak karena mereka belum paham beratnya hidup atas ujian yang dialaminya.

"Kami juga terus berupaya melakukan pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir, seperti pelayanan Dapur Umum, pelayanan kesehatan, pelayanan Distribusi dan saat ini kami sedang melakukan pelayanan pendamping Psychosocial Support Programme (PSP)," dan saya berharap supaya anak-anak bisa kembali lagi normal seperti sebelum-sebelumnya. Ungkapnya. (Ccp)
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Salah satu upaya PSP "Psychososial Support Pgramme" diatas mungkin terlihat sepele namun sebenarnya sangat penting bagi masyarakat terutama anak-anak selaku korban bencana banjir yang mana memiliki trauma, pasalnya dengan adanya dukungan diatas, anak-anak tersebut akan lebih mudah melupakan trauma dari kejadian sebelumnya dan mendapat perasaan dipedulikan serta diasuh.
Lihat 1 balasan
Balasan post Pierre.Bas
Benar sekali pak, terimakasih karena sudah berkunjung 🙏


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di