CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Diminta Autopsi Pekerja China yang Tewas di Cikarang Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ffe91f4ae2f52372c4288/polisi-diminta-autopsi-pekerja-china-yang-tewas-di-cikarang-selatan

Polisi Diminta Autopsi Pekerja China yang Tewas di Cikarang Selatan

Polisi Diminta Autopsi Pekerja China yang Tewas di Cikarang Selatan

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi meminta kepolisian untuk melakukan autopsi atas jasad seorang pria berinisial YH (45 tahun). Dia adalah pekerja asing asal Cina yang ditemukan tewas di apartemen Meikarta yang berada di Kawasan Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap kepolisian Bekasi memeriksa penyebab kematian pekerja Cina dan memastikan diautopsi, agar bisa diketahui dengan jelas penyebab kematiannya. Dikhawatirkan akibat wabah corona kan sangat membahayakan", kata anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto, Minggu 9 Februari 2020.

Bukan itu saja, Budiyanto meminta kepada pihak imigrasi, kepolisian, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kesehatan harus mengambil langkah strategis untuk mengecek kesehatan semua pekerja asing asal Cina. Alasannya, jangan sampai persoalan ini menjadi biang penyakit di Kabupaten Bekasi.

Budiyanto mengungkapkan, jauh sebelumnya dalam diskusi maxxbox, ternyata ada ribuan pekerja asing asal cina yang tidak diketahui Dinas Tenaga Kerja dan pihak keimigrasian. Untuk itu harus dilakukan pengecekan kesehatan atas pekerja asal Cina.

“Kalau terdeteksi terpapar virus corona dan tidak memiliki dokumen tinggal yang sah, maka harus segera dipulangkan,” lanjut dia.

YH ditemukan ditemukan tidak bernyawa di Pintu B1 Tower 153 Lantai 11, apartemen Meikarta yang berada di Kawasan Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan pada Jumat 7 Februari 2020 setelah dinyatakan hilang sejak Selasa lalu. Dia diketahui sebagai pekerja yang sehari-hari tingga di Mess Proyek B11 Meikarta dengan nomor paspor EG6086278. Polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya.

https://www.google.co.id/amp/s/www.v...karang-selatan

Sebenarnya ada berapa banyak buruh cinak di Indonesia? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mantan.caver
Quote:


Semoga gak ada yg baper...... emoticon-Takut
Nastak berduka nih,

emoticon-Leh Uga
sesuai aturan dari mengleng harus langsung dikremasi tidak perlu ada upacara perpisahan atau kegiatan pemakaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi suspect corona juga ada faktor2nya dulu, riwayat terpapar ada apa gak, riwayat perjalanan berapa bulan terakhir.
Jangan mentang2 WN china lgsg auto corona.

Lagian polisi dah tau mesti ngapain, gak usah sotoy.
Yg ada buat ribut aja nyebar isu dugaan corona virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Bata (L) kampret, babik, bgsd, ontak, idiot, anj*ng, komodo, taik,..
Ente masupin orang cina korona tanpa basa basi emoticon-Blue Guy Bata (L) mati kaw babik kampret

emoticon-Marah paling benci gw masalah sepele bisa jebol dan merenggut nyawa massal.
Majukan jadwal, masker N95 siapin bulan depan kudu ready banyak.
Masupin serum remdesivir dan antikorona lain sbg antisipasi. Buruan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
mantan.caver memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Ternyata benar virus corona sdh masuk Indonesia emoticon-Takut
coba Polisi cek ke imigrasi, kapan doi pulang dan balik dr China ?
siapa saja teman2nya, sapa yg baru balik ?
profile-picture
chisaa memberi reputasi
mending langsung dikremasi deh, masih pake acara otopsi, kalo benar wuhan ncov, nanti malah bahaya emoticon-Big Grin
lansung di bakar saja
jangan sampe karena corona
kalo corona bijimane emoticon-Takutemoticon-Takut
Babi pada kelojotan..minta autopsi sah saja..kalau emang bersih kenapa harus risih babi babi
profile-picture
profile-picture
mantan.caver dan chisaa memberi reputasi
waduh, turut berduka
nah bener tuh, bakar aja langsung sesuai keinginan pemerintah cinaknya
Waduh serem juga ya, semoga aja engga karena virus korona deh
Quote:


Kurang lebih seperempatnya jumlah TKI di cinak




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di