CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau Kita Baik-baik Saja, Mengapa Mesti Putus?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fd2c6a72768643462921b/kalau-kita-baik-baik-saja-mengapa-mesti-putus

Kalau Kita Baik-baik Saja, Mengapa Mesti Putus?


Lo mau putus? Ok, siapa takut. Memangnya tak ada cowok lain yang suka sama gue. Lo aja kali yee!

Siapa yang pernah mengalami percakapan di atas? Atau mendengarnya, mungkin. Pacaran, menjalin hubungan, memangnya ada putus baik-baik?

Ingat aja dulu ketika pertama kali bertemu. Tertarik dengan dia, pasti karena suka. Karena dia baik, perhatian, suka memberikan sesuatu, mendengar keluh kesahku, sering tanyain itu itu. Pokoknya senang aja. Hati bergelora. Jadianlah akhirnya. Dunia serasa milik berdua.

Menjalin hubungan dengan sesorang memang jadi unik jika dicermati. Ketertarikan seseorang pada lawan jenisnya tak ada kriteria yang bisa dijadikan ukuran. Mungkin saja wajah cantik bisa jadi salah satu ukuran. Tapi cantik juga relatif untuk perempuan.

Untuk laki-laki kadang ketampanan dan kecerdasan menjadi faktor utama mengapa banyak disukai permpuan. Sementara ketampanan dan kecerdasan juga relatif.

Kalau indikator yang digunakan relatif, kemudian apa saja yang dapat dijadikan kriteria perempuan dan laki-laki yang menjalin hubungan.

1. Penuh Semangat

Tak hanya laki-laki, perempuan juga sangat senang memiliki pasangan yang bersemangat. Ketika menjalani kehidupan sehari-hari tak jarang kita menemui masalah yang menyita pikiran.

Kelelahan fisik dan mental yang berkepanjangan kadang mengakibatkan sakit. Kelesuan karena bosan, capek, jenuh, dan sejenisnya membuat semangat hilang. Pada kondisi inilah semangat dari pasangan dibutuhkan. Saling memberi semangat masing-masing untuk bergairah lagi.

2. Menghargai Pekerjaan Pasangan

Tak ada orang yang tak suka hasil pekerjaannya dihargai orang lain. Naluri manusia juga ingin dipuji. Jadi jangan heran ketika ada yang suka menghargai dan memuji, mereka sangat disenangi.

Bayangkan saja, ketika kita lelah mengerjakan sesuatu dan hasilnya menurut kita sudah lumayan. Ternyata sekonyong-konyong dijelek-jelekkan. Pasti rasanya sungguh tak nyaman.

Demikian juga dalam menjalin hubungan dengan pasangan. Memberikan penghargaan atas apa yang telah dikerjakan mutlak dilakukan. Berbohong demi menyenangkan pasangan lebih baik daripada jujur tapi menyakitkan.

3. Membuatnya Merasa Berguna

Bagaimana pun kehadiran orang lain, apalagi pasangan pasti akan sangat senang jika dianggap berguna.
"Untung kamu datang, jadi kan aku ada teman. Coba jika sendirian. Pasti sedih jadinya." Lalimatnya pendek memang. Namun pengaruhnya luar biasa.

Pasangan kita akan langsung merasa kehadirannya sangat berguna. Dan kenyamanan ketika bersama pun dapat dinikmati dengan leluasa.

4.Teguh Pendirian

Siapa pun pasti tidak suka memiliki pasangan yang plin plan. Sekarang ngomong apa, se jam kemudian ngomongnya beda. Pasti akan sangat menjengkelkan. Apalagi ketika menghadapi masalah yang sangat penting dan harus diputuskan. Plin plan adalah musuh besar. Kita pasti dibenci karenanya.

Jadi teguh pendirian juga merupakan salah satu faktor kita disukai pasangan kita. Asal teguh pendiriannya tidak pada hal yang salah. Mempertahankan pendirian salah juga tidak baik. Teguh pendirian adalah memusutkan sesuatu setelah dipikirkan masak-masak dan berani mengambil resiko atas keputusan yang telah dibuat.

Nah, ketika mulanya saling tertarik, saling suka, lalu jadian. Pasangan berjalan. Bagaimana bisa putus. Padahal mulanya tertarik karena kelebihan masing-masing.

Ternyata ketertarikan juga bisa luntur karena kekurangan yang dimiliki pasangan dengan berjalannya waktu. Batas toleransi tentang menerima pasangan apa adanya masing-masing orang berbeda.

Lambat laun hubungan menjadi renggang. Masalah demi masalah bermunculan. Masihkah saling tertarik? Sebenarnya masih, tapi...

Kalau sudah keluar kata tapi, alamat hubungan akan putus di tengah jalan. Penuh semangat, memberika penghargaan, membuatnya merasa berguna, dan teguh pendirian akhirnya tak berguna lagi.

Rasa nyaman ketika bersama perlahan berganti menjadi rasa biasa. Keburukan dan kekurangan masing-masing individu menjadi terlihat membesar dan menutup kebaikan-kebaikan yang ada.

Apalagi ada rasa cemburu. Cemburu adalah sebab nomor satu putusnya sebuah pasangan. Tidak hanya ketika pacaran. Bahkan sudah suami istri pun cemburu mampu meleraikan perkawian.

Sementara kalau ada orang ketiga biasanya perpisahan juga sering terjadi. Berkaitan dengan orang ketiga, dengan ketertarikan baru, keistimewaan baru maka memudarlah keistimewaan yang ada pada pasangan yang lama. Padahal yang baru belum diketahui kekurangan-kekurangannya apa.

Masalah kecil menjadi masalah besar. Pertengkaran kecil menjadi keributan besar. Deal. Putuslah akhirnya. Sebabnya karena perasaan tak nyaman dekat dengan pasangan menjadikan apa pun yang dilakukan jadi tidak disukai.

Memangnya ada putus baik-baik? Kalau hubungan kita baik-baik saja, mengapa putus?

Itulah yang terjadi. Putus memang terjadi karena hubungan sedang tidak baik-baik saja. Nah, caranya saja barangkali yang disebut baik-baik. Berpisah baik-baik dengan tidak menyimpan dendam. Itu mungkin judul dari tulisan sederhana ini. Kalau hubungannya baik-baik saja. Perasaan ketika bersama masih nyaman-nyaman saja mengapa putus.

Oleh karena itu, ketika memilih pasangan perlu disadari terlebih dahulu bahwa setiap kita punya kelebihan dan kekurangan. Siap menerima kelebihannya juga pasti siap menerima kekurangannya tanpa batas.

Kalau mau enak sendiri, ya memang harus sendiri tak usah memiliki pasangan. Jadi tak ada kata putus dalam kamus kita. Kalau komimen ingin berpasangan, tentu saja saling mengisi. Saling menutupi. Take and give, begitu barangkali istilahnya.***
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
kuterima kekuranganmu dan ku tak akan mengeluh walau ku tau ragamu tak utuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Batawati
Quote:


apakah ini aksara pecinta difabel ? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 4 lainnya memberi reputasi
nah bininya jong un awalnya gimana tuh ketemu jongun?emoticon-Bingung
kok dia mau sama jongun?emoticon-Ngakak
selera istrinya unikemoticon-Jempol
sampe sekarang ga pisah
Kalau Kita Baik-baik Saja, Mengapa Mesti Putus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
dalam suatu hubungan gak mungkin biasa2 aja sih
pasti ada aja masalahnya
masalah kecil pun kadang bisa bikin hubungan bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jujur ane bingung mau komentar apa emoticon-Ngakak
Belun pernah pacaran sih ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Kayanya ga ada putus yang baik-baik saja, pasti ada sesuatu yang ditutupi di balik kata putus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau Kita Baik-baik Saja, Mengapa Mesti Putus?
Kalau Kita Baik-baik Saja, Mengapa Mesti Putus?

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Waduaaawww emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan kelayan00 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Pasti deeeh emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan kelayan00 memberi reputasi
1. bosen
2. ada orang ketiga
3. dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
sebelum memulai suatu hubungan sudah harus memantapkan hati buat siap menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing juga siap mengatasi kalau tiba-tiba hubungan menjadi hambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebih baik putus cinta ketimbang putus asa.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
siap jatuh cinta juga harus sepaket dengan siap patah hati nih agan agan yang masih berbunga2 kalo lagi kasmaran
Jangan sampe jatuh cinta benar benar membutakan segalanya yaa, harus tetep rasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
intinya jangan dibawa ego semata , karna bisa jadi buruk nantinya , usahain kendaliin ego dan saling ngalah
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
kalau memang bukan jodoh yha mau bgaimana Kalau Kita Baik-baik Saja, Mengapa Mesti Putus?
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
because karena why mengapa
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
karena ini adalah jalan terbaik....
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
Tak jodoh makanya putus, walaupun terlihat baik-baik saja emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
Yg penting cinta. Klo saling mencintai gak bakal putus.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh Koncong
putus aja.. cari yang sanggup halalin😅
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di